Thursday, November 10, 2011

Review : Nexian Chrome G262, HP Lokal Fitur Global

Sebagai pelopor HP lokal, Nexian banyak sekali menggelontorkan tipe hp dengan segudang fitur yang ciamik. Salah satunya adalah Nexian Chrome G262. Yaitu sebuah device model bar dual sim/GSM. Hp ini cukup memanjakan Anda dengan fitur yang tidak kalah dengan hp - hp mahal.
Secara design, Nexian G262 terlihat mewah, walaupun murah. Karena, cukup dengan modal Rp 299.000,- Anda sudah berhak membawa pulang Nexian Chrome G262. Murah, tapi tidak murahan. Pada bagian kiri dan kanan tidak ada tombol atau port. Port untuk charge sekaligus untuk audio ada di bagian bawah. Memang, jack audionya belum 3.5 mm. Bobotnya cukup ringan karena bodynya dari bahan jenis plastik yang dilapisi crome. Resolusi layarnya cukup luas untuk ukuran hp sekelasnya, yaitu 2.4 inch.

Nexian Chrome G262

Nexian Chrome G262

Untuk multimedia, Nexian G262 sudah dilengkapi pemutar musik dengan keluaran suara yang cukup nendang dan bersih. Selain pemutar musik, Nexian G262 juga dibekali dengan radio FM, buat Anda yang ingin selalu tune-in pada radio kesayangan Anda. Headset digunakan sekaligus sebagai antena, sehingga, untuk mendengar radio Anda mesti colokin terlebih dahulu. Namun sayang, Nexian belum menyematkan perekam video pada seri ini. Pemutar videonya bisa digunakan untuk 3GP/MP4. Dan, jika Anda termasuk orang yang suka merekam audio, Nexian G262 menyediakan fasilitas untuk itu.

Kamera yang disematkan pada Nexian G262 masih VGA, yang artinya gambar yang dihasilkan berukuran 480X640pixel. Anda dapat mengatur ukuran gambar yg ingin dihasilkan ketika memotret. Misalnya 480X640px, 320x240px, 120x90px. Hasil gambar yg saya sertakan disini diambil dengan ukuran 320x240px. Gambarnya cukup bagus. Warna mendekati asli. Bahkan saya bandingkan dengan gambar dari hp lain merk Samsung Ch@t 335, masih lebih unggul Nexian G262.

Nexian Chrome G262

Nexian Chrome G262

Walaupun paket penjualan tidak disertai kabel data, Anda masih bisa transfer data. Nexian G262 dilengkapi dengan bluetooth berkecepatan bagus. Kecepatannya bahkan melebihi Samsung Ch@t 335. Contohnya ketika transfer lagu (mp3), pada Samsung 335 saya harus menunggu waktu yg cukup lama. Sedangkan pada Nexian G262 wus wus wus ... lagu sudah tertransfer, menyamai kecepatan bluetooth milik Nokia EM 5130.

Memori internalnya memang kecil. Kebanyakan orang akan kuatir, karena SMS akan kepenuhan. Untungnya, Nexian G262 memberikan kemudahan dimana Anda dapat mengatur agar SMS dan bahkan MMS untuk tersimpan di memori external.

Untuk urusan jejaring sosial, Nexian akan memanjakan Anda dengan aplikasi Twitter dan facebook. Atau, Anda bisa browsing dengan browser yang sudah disematkan. Kecepatannya tergantung provider yang Anda gunakan,  tentu saja tergantung pulsa/paket data yang Anda gunakan juga. Nexian G262 belum 2G apalagi 3G. Masih GPRS.

Ketika Anda sudah membayar HP ini, Anda berhak membawanya pulang; dan, isi dusnya adalah handset, charger, handsfree, kartu garansi, buku manual. Jangan kuatir, jika Anda tidak mengerti Bahasa Indonesia, Nexian juga menyertakan Petunjuk dalam Bahasa Inggris, selain dalam Bahasa Indonesia :)
Spesifikasi:
Dual GSM
GSM 900/1800 MHz
GPRS
2.4” Color LCD
Camera
Bluetooth
FM Radio
Video Player
Audio Player
Navigation key
Supports External Memory
Handsfree
Language: English-Indonesian
12-month Warranty

Aplikasi:
Nexian Messenger
Facebook
Twitter
Yahoo!Messenger
WAP Browser
Google Search

15 comments:

  1. waah,, bagus juga rupanya,,
    tapi saya masih setia sama HP yg duluuu, kayaknya belum mau berpindah ke lain hati.. hehehe

    ReplyDelete
  2. nexian saya kok hasil fotonya gak sebagus ini ya ...

    ReplyDelete
  3. Waaahhh.. yang punya hape baru.....
    Saya termasuk pemakai hape hematphone dan nyaman saja memakai hape di bawah 500 ribuan.

    ReplyDelete
  4. Emang harganya gak sampai 300ribu? Murah sekali..

    ReplyDelete
  5. Emang harganya gak sampai 300ribu? Murah sekali..

    ReplyDelete
  6. Wah kapan ya aku bisa punya HP baru ? Tapi boleh juga untuk refrensinya Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  7. saya masih setia pake hp jadul yg keypadnya mulai mudar

    ReplyDelete
  8. saya masih setia pake hp jadul yg keypadnya mulai mudar

    ReplyDelete
  9. asyik dah, punya hp baru lagi nih si mbak :D

    ReplyDelete
  10. Kapasitas batrainya berapa MAh?

    ReplyDelete
  11. @faisal.almelic: baterainya kecil ... tapi tangguh. Cuman 800

    ReplyDelete

Silahkan komentar