Friday, March 2, 2012

Hati-Hati Kalo Naik Bajaj!

Kemarin saya punya pengalaman sangat menakutkan waktu naik bajaj. Pulang kerja biasanya saya naik metromini dari depan kantor menuju Beos, tapi karena kemarin nunggu metromininya lama, jadi saya bersama 2 teman yang kantornya berdekatan dengan saya dan tujuannya ke Beos juga memutuskan untuk naik Bajaj aja. Kami memang udah sering ketemu setiap pulang kantor, dan udah beberapa kali naik bajaj bersama.

Perjalanan dari kantor menuju Beos cuma 10 menit. Kami bertiga asyik ngobrol ngalor ngidul. Tiba-tiba pas bajaj ada di jembatan layang pasar asemka, ada motor yang menyalip dari sebelah kiri. Dalam hitungan detik orang yang dibonceng motor itu narik tas teman saya yang duduknya dipinggir. Untungnya nech teman saya menaroh tas dipangkuan tapi masih tetap dicangklongin di pundak. Jadi begitu tasnya ditarik sama orang itu, teman saya dan teman satunya lagi refleks mempertahankan tas tsb. Sementara saya refleks teriak woi...woi....Untungnya bajaj yang kami tumpangi ada di sebelah kiri hampir mepet sama tembok, itu yang bikin pengendara motor tsb kurang leluasa melancarkan aksinya. Waktu ditarik tasnya itu, sang sopir membelokkan bajajnya ke arah kiri sehingga motor tsb hampir jatuh. Karena tas tsb terlalu keras untuk ditarik, akhirnya orang itu melepaskan tangannya dan kabur dengan tanpa membawa hasil. Asli kejadian itu masih tergambar jelas dalam ingatan saya.

Untuk yang belum tahu bajaj, dibawah ini ada fotonya yang saya ambil dari sini, kurang lebih begini nech posisi teman saya, gampang banget kan tasnya ditarik dari luar?


Saat kejadian memang jalanan lagi sepi, dan sepertinya pengendara motor tsb sudah mengincar kita dari awal. Memang lokasi kantor saya yang sekarang terkenal rawan. Itulah sebenarnya yang bikin saya minta resign begitu tahu kantornya pindah kesini, tapi belum diijinin sama bos hiks.

Sang sopir dengan lugunya ngomong begini : "diambil ngga mbak tasnya? ada isinya ngga tasnya?". (Ya ampun pak, dimana-mana tas pasti ada isinya lahh...minimal ada hape, dompet, uang, ATM, KTP sama yang lainnya). Teman saya bersyukur banget tasnya ngga hilang, karena kemarin itu dia baru aja terima gaji.

Mulai saat ini saya harus berhati-hati kalo naik bajaj lagi. Saya bersyukur banget waktu itu bukan saya yang di pinggir. Soale saya pake tas yang talinya saya selempangin di leher, kalo tas saya ditarik dari luar pasti leher saya ikut ketarik juga hiyyy....mudah-mudahan jangan sampe dechh. Untuk teman-teman yang suka naik bajaj juga, kalo bisa mending tasnya ditaroh dibawah aja dech biar ngga gampang ditarik dari luar. Mudah-mudahan kita semua selalu mendapat lindungan dari Allah SWT...aamiin...

52 comments:

  1. terima kasih tipsnya mbak, sama halnya dengan naik bajaj kalau bawa motor juga kita sebagai perempuan harus hati-hati saat bawa tas sudah banyak kejadian ditarik kaya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, banyak kejadian tuh... tas nya ditarik, pengemudinya jatuh. si penjambret makin leluasa aja ngambil tasnya...

      masyaAllah, semoga tidak terjadi pada kita

      Delete
    2. iya bener mbak lidya, mbak elsa....kita harus super hati2 kalo di jalan....smoga kita selalu diberikan keselamatan selama di jalan...

      Delete
  2. sekarang memang apa2 ga aman, jadi aku suka suudzon aka waspada berlebihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener...kalo ada orang yg mencurigakan langsung deg2an yachh...padahal blm tentu dia berniat jahat ehhehe...

      Delete
  3. makasiy mba sudah diingatkan. soalnya alat transportasi di rumah saya adalah bajaj.

    kakak saya pernah juga dijambret waktu naik motor. dia naruh dompet HP di sangkutan motor yang dii bawah itu tuh. gampang banget kan diambilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Motor matic yach ummi...iya temenku juga sering hilang dompetnya, dia pake motor matic....repot harus ngurus KTP sama ATM yg hilang...

      Delete
  4. Waduh ... Bisa begitu ya

    Semoga ini yang terakhir ...
    Kita harus tetap waspada

    Salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya om...sekarang jd trauma kalo mo naik bajaj lagi..

      Delete
  5. Saya juga beberapa bulan lalu hampir kena jambret, baru aja turun dari mobil dan baruuu aja nekan remote mobil, eh udah dipepet sama motor. Untung aja mereka gak berhasil narik dompet yang saya kepit :D

    Salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dompet dikepit memang rawan...

      Delete
    2. wahh berarti copetnya udah ngincar yach mama raja..harus lebih hati2 lagi...

      iya mbak elsa....dompet dikepit gampang ditarik sm orang2 yg udah niat jahat..

      Delete
  6. wah g bisa bayangin ya direbut gitu tasnya... untung aja tasnya g jadi diambil

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kami juga kaget krna kejaidannya tiba2....untung temanku sigap..klo ngga melayang dech tasnya...

      Delete
  7. waduh...
    jaman sekarang orang orang jadi tambah nekad ya mba...
    kayak yang gak mikir panjang...

    Harus selalu waspada nih ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak....mrk skrang tambah nekad mgkin krna tuntutan perut yachh...makanya kitanya yg ahrus hati2 krna mrk ada disekitar kita...

      Delete
  8. Segitunya ya sampai-sampai kondisi berjalan aja dirampok. Kalo bikers sih disarankan jangan pake tas jinjing, pake ransel aja kalo ke kantor. Di dalemnya kan bisa dikasi tas jinjing. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya itulah....bajaj lg dijalan aja dirampok...bener2 serem dech.....

      bener...suamiku juga pakenya tas ransel...

      Delete
    2. Saya pake tas ransel masih saja dirampok. Jatuh dari motor, tasnya diambil. Kalo ga ada yg tolongin mungkin motorku diambil juga :(

      Delete
  9. postingan yang sangat menarik :)
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

    ReplyDelete
  10. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok..terimakasih atas kunjungannya

      Delete
  11. waww, serem ya..untung temen'a gak kenapa2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Alhamdulillah...masalahnya temenku baru aja terima gaji hari itu....jd trauma kita2 ini...

      Delete
  12. waduh...serem banget ya mbak...memang kejahatan bisa terjadi di mana-mana ya mbak, terimakasih udah sharing di sini, mudah2an kita semua selalu bisa waspada terhadap hal-hal seperti itu ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup...sekrang yg bisa kita lakukan adalah selalu waspada dan berhati2 selama di jalan....smoga Allah selalu melindungi kita semua selama dalam perjalanan....

      Delete
  13. betul mbak Nia, emang kita harus hati2. sama aja kayak orang naik motor, tas diselempangin ke belakang, bikin saya geleng2 kepala. itu sama aja memancing namanya. cuma gimana mo ngingetin, wong wush wush gak bisa ngomong juga kan. yah minimal kita aja deh yg hati2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup...itu juga yg ada dipikiran aku kalo lihat cewek naik motor tasnya diselempangin ke belakang...apa dia ngga takut tasnya ditarik yachh....kan dianya bisa ikutan jatuh....kadang kalo motor matic...ada yg naruh tasnya dibawah loch....itu sech lebih gampang lagi untuk diambil....

      Delete
  14. ya Alloh ngeri juga ya, Tan.. niat bener dah itu maling, pinter banget nyari kesempatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sepertinya mrk udah ngincer dr pertama kita naik bajaj......begitu ditempat sepi langsung beraksi dia...

      Delete
  15. kalo pengalaman buruk dhe saat naik bus mam.. dan kejadian buruk itu bikin lebih waspada dan hati-hati lagi.. bersyukur deh, tas temennya mamah gk jadi di jambret.. kalo dhe, seumur-umur dhe baru 1x naik bajaj.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya naik bus juga sama seremnya...justru kami naik bajaj krna kalo naik metromini suka ada tukang palak yg preman2 itu....ehh taunya naik bajaj sama aja seremnya hiks..

      Delete
  16. Pengalaman teman saya juga seperti ini, bb nya raib oleh jambret ckck..

    btw Bu, saya boleh minta emailnya gak? ada yg mau saya bicarakan, kirim email ke rieducation @ gmail.com ya jika berkenan :D

    Ditunggu bu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh kasihan yah temannya....

      ok..saya kirim emailnya yach nanti...terimakasih...

      Delete
  17. aduh serem amat mbak ya pengalannya. meski tasnya gak ke jambret, tetep aja deg-degan pasti kebayang2 kejadian itu. selalu berhati-hati ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..waktu itu kita bertiga langsung lemes, deg2an dan shock....smpe skrang klo lihat bajaj msih kebayang kejadian itu...

      Delete
  18. Walah, bahaya banget ya mbak.. :(
    emang apapun kendaraanya, kalo dijalan lebih baik meningkatkan kewaspadaan.. hehe..
    temenku pas SMA pernah ke sekolah cuma pake seragam doang mbak, tas, sepatu, jam dll yg dia bawa di rampok di bajaj.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampyunn...jd ke sekolah bener2 cuma bawa diri aja yachh...bener2 keterlaluan yah itu perampok...anak sekolah aja smpe dirampok juga..

      Delete
  19. Serem banget, Mbak...
    Semoga kita gak bakalan tertimpa musibah deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...iya ka...mudah2an ini pengalaman ngga terulang lagi....

      Delete
  20. cerita menarik agar kita berhati-hati. termasuk pake ransel di belakang mudah disobek, untuk dicopet

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbak...kalo naik bus mending tas ranselnya ditaroh didepan...soale temenku pernah pas nyampe kantor tas ranselnya udah disilet orang...dan hapenya raib....

      Delete
  21. astagaa, sadis amat >.<

    sebisa mungkin emang kudu ati-ati banget kalo namanya naik kendaraan umum... bus, bajaj apalah..

    karena memang ketika ada kesempatan, bagi orang yang niatnya nggak baik bisa jadi peluang

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Phe...kalo orang udha niat..kesempatan bisa dicari....makanya aku usahakan kalo naik metromini ata mikrolet duduk didepan dekat sopir....kesempatan utk ditodong lebih keciil..

      Delete
  22. Serem ya mbak :-)
    Semoga kita selalu berhati-hati, tfs ya mb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak Yunda...bener2 harus hati2 kalo di jalan...

      Delete
  23. kalau aku mah udah kagak heran lagi mba,soalnya & pada umumnya itu kerjasama antar pengemudi bajaj & oknum jambret tsb
    dengan alih2 mencari situasi yang sepi sehingga memungkinkan hal tsb terjadi
    kalau kata temenku mba " Kalau belum ke copetan itu berarti dia belum pernah ke Jakarta,heheh "

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Ampun...bacanya sampe nganga... alhamdulillah ya mba akhirnya si pencuri ga berhasil dengan niat jahatnya. Semoga kita semakin waspada dimanapun berada. makasih share nya mbaa

      Delete
    2. tapi kayaknya kalo yang ini ngga dech Andy....ngga mungkin sopirnya kerjasama ama si jambret..soale bajajnya setiap hari mangkal di depan kantor

      Iya Mbak mira...Alhamdulillah masih rejeki temenku....

      Delete

Silahkan komentar