Monday, March 26, 2012

Batik Bola, Smoga Bukan Trend Sesaat

Batik yang merupakan warisan budaya asli bangsa Indonesia, dalam beberapa bulan ini mengeluarkan motif batik dengan menempelkan logo klub sepakbola internasional yang sudah punya nama besar seperti Manchester United (MU), Barcelona (Barca), Chelsea, AC Milan, Manchester City, Juventus, Liverpool dll. Dalam kurun waktu 2 bulan ini permintaan batik bola dipasaran meningkat, apalagi setelah Gading Martin dan Andhika Pratama memakai batik bola ini di acara Inbox.

Gambar diambil dari sini



 Jualannya kios108

Sebagai penjual online, saya termasuk pedagang yang ketinggalan berita. Saya baru sadar kalau batik bola ini lagi booming setelah ada konsumen yang nanya : "Mbak, jual batik bola ngga?"

Setelah sadar, barulah saya mulai berburu batik bola di tempat biasa saya belanja. Ternyata benar saja, para pedagang disana juga kewalahan karena permintaan begitu besar sementara stoknya cuma sedikit. Akhirnya yang terjadi adalah kami pembeli harus berebut untuk mendapatkan barang yang dimaksud. Dan batik bola ini setiap minggunya selalu berganti motif. Jadi bagi kami penjual online agak kesulitan kalau ada konsumen yang ngotot ingin barang seperti yang ada di Foto. Karena pada saat kami belanja, suplier mengatakan stoknya masih banyak dan masih seri ukurannya, tapi begitu besoknya kami balik lagi ternyata barangnya sudah kosong.

Entahlah siapa yang punya ide ini pertama kalinya. Yang pasti saya mengacungkan 4 jempol untuk seseorang yang punya ide kreatif ini. Karena dengan mengeluarkan motif batik bola, berarti sudah ikut melestarikan warisan budaya bangsa. Seseorang itu juga pastinya punya pemikiran yang hebat, karena fans klub sepakbola biasanya fanatik, mereka pasti akan rela merogoh koceknya demi untuk mendapatkan baju batik bola favoritnya.

Ayo yang belum punya baju batik bola, jangan malu-malu untuk ngintip koleksinya disini, stok terbatas, siapa cepat dia dapat hehehe......ujung-ujungnya promosi....

Note : Maaf masih belum bisa BW, masih ribet sama SPT hehehe...

38 comments:

  1. Walaaaah saya juga ketinggalan berita. Baru tahu kalao ada batik bola hehe

    ReplyDelete
  2. disini juga lagi heboh mbak.. temen2 dhe yang bisnis baju pun, pada nawarin baju batik bola.. untung dhe ndak fanatik banget, jadi amaaann tidak akan tergoda.. hehe :D

    ada lomba tentang batik lho mbak, udah tahu belom?? buka aja, blogfam.com :)

    ReplyDelete
  3. tak kirain ikutan lomba batik lho bu :D

    ReplyDelete
  4. Nah yaa...SPTnya blom kelarrrr qiqiqiqi

    ReplyDelete
  5. hihihi... ini syaa tau pasti ujung2nya jualan.. :D
    foto yang dipampang foto artis :D

    ReplyDelete
  6. hehe...aku jg punya mb batik bola Barca kompakan seklrg ^^.. kl ada yg minat aku jg jualan lho > halaahh malah promo.com :D

    ReplyDelete
  7. batik yang dipake Gading & Andika samaaa banget kayak yang aju jual looh.. tapi udah abis. tante nia kalo nyari stok batik bola boleh order ke aku di fb Famysa Collections. hehehe

    ReplyDelete
  8. wah, unik banget deh mbak....baru tahu aku kalo ada batik bola kek gitu mbak..

    ReplyDelete
  9. Loh batik ini kemarin saya liat di TV Mbak Nia, bahkan keamrin pas ada TIM AC MILAN ke Indonesia, batik ini dibuat hadiah oleh satau perancangnya, siapa wes namnaya saya lupa hehe, memang bagus banget sih batiknya, kreatif dan inovatif

    ReplyDelete
  10. batik bola klub Persid Djember ada gak ya...

    semoga laris manis kios108 nya mbak Nia.. lancar jaya juga SPT nya ya.. salam buat Duo Ina

    ReplyDelete
  11. Kreatif ya Mbak, keren dech :) Semoga makin laris manis :)

    ReplyDelete
  12. wah, baru tau juga ada batik bola

    ReplyDelete
  13. emang kreatif ya? saya malah baru tahu ada motif batik bola..

    ReplyDelete
  14. Wah bener benwr inovatif bisa memadukan unsur tradisonal dengan hal yang digemari banyak orang. Sepertinya perlu juga batik blogger ya mbak?

    ReplyDelete
  15. keren abiz mbak motif batiknya..
    Kayaknya perlu ada motif untuk TheJak mania..hhh

    ReplyDelete
  16. weit...
    aku malahan baru tahu tentang batik bola ituh dari blog ini lho mba....

    eh mba Nia...
    postingannya mba Nia yang pengemis ituh lagi dibedah di blognya Om trainer lhoooo...

    tambah eksis deh :)

    ReplyDelete
  17. saya tertarik dengan batik bola ini, ! apakah saya bisa memilikinya ?
    saya berada di tasikmalaya,jawa barat, bagai mana saya bisa mendapatkan batik bola tsb, ?
    dan harga nya berapa ? salam kenal :)

    ReplyDelete
  18. pernah liat gambar di atas tapi baru ngeh klo itu batik bola...

    ReplyDelete
  19. Saya baru tahu kalau ada batik ini mba, coraknya unik, kolaborasi yang super keren :D

    ReplyDelete
  20. Jadi inget... beberapa hari yg lalu ada teman yg nawarin batik bola ini :)

    ReplyDelete
  21. kayanya nyaman di pake nya ya. di lihatnya juga mantap...

    ReplyDelete
  22. tadi sempet ngintip, modelnya bagus bagus cocok banget buat anak muda

    ReplyDelete
  23. mama ina ntar aku mampir ya ke jakarta mau beli batiknya :)

    ReplyDelete
  24. ide nya cukup menarik dan ane pun memberikan 4 jempol buat yang pemikirannya sampai sejauh ini..good job ! ane juga pengen beli ...:D

    ReplyDelete
  25. mamah ina, dhe hadir lagi.. membawa hadiah spesial Seratus Cinta Gamazoe, diterima yaaa http://gamazoe.wordpress.com/2012/03/31/seratus-cinta-gamazoe/ :)

    ReplyDelete
  26. Kerreeennn batiknya.. Salam kenal

    ReplyDelete
  27. mama ina keren bangett batiknya sumpah .pengen..

    ReplyDelete
  28. mantap ya,,,, keren batiknya,,,

    oh ya,, sukses selalu aja dah untuk usahanya

    ReplyDelete
  29. saya juga baru tahu kalau ada batik bola,,

    jadi terpesona nih sama batiknya

    ReplyDelete
  30. wahh,,, batik bola,,,,

    krenn abiss,, jdi pngen beli,,, hehe.. :D

    ReplyDelete
  31. wah jadi punya ide neh,,,
    gimana kalo ada lawatan klub besar eropa ke indonesia,,, kenalin dah tuh,, batik bolanya,,,
    biar batik makin di kenal Dunia...

    ReplyDelete
  32. Percayalah, hari ini akan lebih indah daripada kemarin jika kita mengawalinya dengan doa dan senyuman.

    ReplyDelete

Silahkan komentar