Wednesday, December 23, 2009

Pindah Kantor

Wuahh kangennya...udah lama ngga bisa blogwalking, soale aku baru pindah kantor nech dan di kantor yang baru ini belum ada internet. Yah akhirnya aku ngga jadi resign karena ternyata Bosku tidak mengijinkan. Katanya aku masih sangat dibutuhkan di kantor, dan Bosku masih menghargai kejujuran dan prestasi kerjaku. Yah sudahlah akhirnya aku memutuskan untuk ikut ke kantor baru. Kebetulan lokasi kantornya sangat strategis di Kelapa Gading. Seberang kanan kantor ada makro, seberang kiri kantor ada MOI, di dalam komplek kantor ada Hypermart dan matahari. Ahh akhirnya cita-citaku untuk punya kantor yang deket mall terkabul juga. Nanti kalau aku bete sama bos kan tinggal kabur aja ke mall hehehehe......

Belum tau juga bagaimana prospek kantor ke depannya. Kalau melihat segi bisnisnya dibidang Listrik Tenaga Surya kayaknya lumayan sangat dibutuhkan di daerah pegunungan yang tidak terjangkau PLN. Mudah-mudahan aja kantor yang baru ini bisa berkembang dengan pesat dan membawa berkah bagi para karyawannya. amin....

Oh ya aku mau ngasih kabar nech, ayamnya ina bertelur loch....telornya udah lumayan banyak. Padahal ngga ada pasangannya. Untungnya ayam, coba kalau orang bisa heboh yach hamil tanpa punya pasangan hehehe....

Terus kabar tentang ina, sekarang makin manja...maunya di gendong terus sama mamanya. Mungkin dia tau kali yach bentar lagi punya dede. Oh iya aku baru aja ngajarin ina menghapal surat Al-Ikhlas. Alhamdulillah ina sudah hafal tapi cuma akhirannya aja lochh...yang : kulhuwallahu...(ina jawab ahad)...Allahus...(ina jawab somad)...lam yalid walam yuu...(ina jawab lad)...walamyakullahu kufuan...(ina jawab ahad). Selama ini aku ngajarin ina belakang2nya dulu, nanti kalau udah sering denger ina bisa hafal semuanya.

Dalam kesempatan ini aku juga mau mengucapkan "SELAMAT HARI NATAL DAN TAHUN BARU 2010". Semoga di tahun 2010 apa yang kita cita-citakan bisa terwujud dan mudah-mudahan keadaan perekonomian kita semua lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. amiin...

Tuesday, December 8, 2009

Ina Nyanyi

Ini video ina lagi nyanyi....yang versi lainnya udah di posting dibawah yachh yang judulnya Video ina lagi nyanyi



video

Tuesday, December 1, 2009

Ina cerewet?

Sebenarnya aku pengen upload video ina lagi nyanyi, tapi gak sabaran....udah upload 2 jam ngga selesai2...nanti aja dech nunggu papahnya pulang dari kampung, biar papahnya aja yang upload...mending sekarang aku posting perkembangan ina di usia 23 bulan kurang 1 minggu :

Perkembangan bicaranya udah semakin pinter bin cerewet, kadang aku sama papahnya sampai bingung ina tau kata2 itu darimana ya? sepertinya apa yang dia lihat dan dia denger dari sekitarnya langsung direkam di otaknya. Sebenarnya setiap anak begitu yaa...cuma aku lagi takjub aja nglihat anakku udah pinter ngomong.

a. kemarin malam aku ngomong gini sama papahnya : pah...makan yachh? papahnya jawab iya. trus aku langsung kebelakang utk menyiapkan makanannya...eh selama aku dibelakang ternyata ina ngomong begini sama papahnya : pah makan yach? papahnya jawab : iya papah makan. trus ina jawab lagi : bentang yaa...mama ambing (bentar ya..mama ambil)

b. waktu teman2nya main dirumah, aku suruh ina kasih biskuit ke teman2nya...begitu temannya terima biskuit mereka bilang terimakasih, eh ina jawab : sama-sama

c. kadang aku suka bingung ina mo sarapan apa, trs aku nyuruh adikku utk beli bubur ayam....mungkin krna sering denger aku nyuruh waktu beli bubur, begitu adikku datang ina langsung ngomong begini : bubung...beyi..ini uangnya (bubur...beli...ini uangnya)

d. Masih seneng nonton vcd, cuma sebelnya ina minta distelin kaset dora, eh baru mau dipasang ina bilang baney aja, mo dipasang baney ina bilang upin ipin aja...begitu trs akhirnya ngga jadi distel. Tapi nanti inanya bilang JANGAN (maksudnya jangan dimatiin TVnya, abis bingung mo stel kaset apa gonta ganti terus hehehe....)

e. Di tempat tidur kan ada foto papahnya. semalam sebelum tidur ina lihat2 foto papanya trs ngomong begini : papah sombong...papah genit....(hihihi aku ngga tau ina denger darimana kata2 itu)

f. Papahnya kan suka iseng, kadang ina lagi anteng suka digangguin terus. Biasanya ina ngga pernah marah, tapi nanti lama2 ina akan ngomong : papah gangguuu teyuut...(papa ganggu terus).



g. Kalau ditanya sama papahnya : ina sayang papa apa papa. Ina jawabnya sayang mama dong (heheheh....)

h. Waktu lebaran kemarin kan uang angpau ina dibeliin ayam, sekarang ayamnya udah gede. dikasih nama Manohara hehee....kadang ina kalo makan suka ngga habis. kalo aku tanya knapa makannya ngga diabisin? ina akan jawab : untuk aya aja (untuk manohara aja).

i. Tapi yang lucunya kadang ina kalo ngomong suka dibalik2 alias suka2 dia, kayak lebaran haji kemarin setiap habis mandi sore ina jalan2 naik sepeda, kalo ditanya ina darimana, jawabnya abis liat kambang (kambing), sapiun (sapi). Trus kalo makan katanya pake sondek (sendok). trus kalo lihat mamanya mo pergi kerja ina bilang : ngga mauu...ikuut (maksudnya ina minta ikut heheheh...)

j. Ina lagi seneng corat coret tembok, kemarin ina corat coret sambil ngomong gini ke papahnya pah...coba liatt...

k. tiap bangun tidur ina ngoceh2...aku pikir dia ngomong apa taunya lagi ngapalin huruf hijaiyah...tapi yg ina sebut lebih sering yg kop...kaf..lam..mim...nun...dst. kalo dari awal belum hafal bener soale kepanjangan heheheh...

l. kalo lagi ngumpul sama temennya, keliahatan ina yg lebih dominan...ngatur temennya harus begini harus begitu...mudah2an ini pertanda ina akan jadi pemimpin. amiin

m. Herannya ina itu ngga pernah diem loch mulutnya. ada ajaa yang diomongin, ya kadang nyanyi, kadang ngoceh yg gak jelas. Diemnya kalo tidur aja. Makanya rumah jadi sepi kalo ina lagi tidur.

n. Kadang tetangga sebelah rumah kalo lewat depan rumah suka nanya ina dimana? koq ngga kedengeran suaranya. ternyata suara ina terdengar sampai rumah tetangga heheheh....

Monday, November 30, 2009

Video Ina Lagi Nyanyi

Duh gemesnya lihat Ina lagi nyanyi, dari dulu pengen merekam baru kesampean kemarin. Tapi Ina nyanyi nya suka-suka dia lochh, .... terutama lagu yang Amelia... Itu lagu Amelia yang sudah digubah sama Ina hihihhi.....

video

Tuesday, November 17, 2009

Cara Lain Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Akhirnya setelah beberapa tahun belakangan ini keadaan kantor tidak menentu, bosku mengambil keputusan untuk membuka perusahaan baru. Aku ditawarin untuk tetap bergabung di perusahaan barunya itu. Tapi setelah ditimbang-timbang, sepertinya aku memutuskan untuk tidak ikut bergabung disana karena di perusahaan yang baru nanti, pemegang sahamnya menjadi 6 orang. Pastinya keadaan kantor akan jauh berbeda dengan keadaan kantorku selama ini. Rasanya capek banget kalau harus beradaptasi lagi dengan lingkungan baru, belum lagi keadaan aku yang sedang hamil. Sementara status aku di kantor yang baru nanti dianggap sebagai karyawan baru, berarti belum setahun disana aku sudah melahirkan. So pasti aku gak akan digaji selama menjalani cuti melahirkan karena status karyawannya masih percobaan.

Tadinya bos punya rencana kalau aku tetap ikut, Perusahaan yang lama tidak akan ditutup. Jadi nanti aku pegang 3 perusahaan disana. Tapi karena aku ngga ikut, dengan sangat terpaksa 2 perusahaan yang sekarang akan ditutup. Terus aku minta uang jasa sama bosku karena perusahaaan ditutup sementara aku bergabung disana sudah hampir 9 tahun. Tapi bosku belum berani menyebutkan angkanya, hanya bilang akan memberi sesuai kemampuan. Mudah2an saja Bosku mau berbaik hati memberikan uang jasa sesuai masa kerjaku. Sehingga aku sudah punya tabungan untuk biaya persalinan nanti dan biaya hidup beberapa bulan kedepan. Amiin….

Sebenarnya agak galau juga aku harus menanggalkan status wanita karier yang sudah aku jalani selama lebih dari 10 tahun. Ada rasa khawatir dengan biaya hidup sehari-hari, dimana selama ini penghasilan berasal dari 2 pintu, nanti hanya akan lewat 1 pintu. Tapi setelah di diskusikan dengan suami, aku bisa bernafas lega. Karena ternyata diam-diam suami sudah ikut bergabung dengan salah satu MLM yang prospeknya lumayan bagus.

MLM yang dimaksud adalah air Oxy. Mungkin sudah banyak yanag dengar tentang air Oxy ini, yaitu :

1. air minum yang telah diaktifkan dengan menggunakan Sinar Alpha melalui proses Melecuter Resonance e-Magnetic Technology (MreT).
2. Air minum yang mengandung Oxygen murni yang tinggi.
3. An-Organik yang rendah.

3 hal diatas adalah kelebihan air Oxy dibandingkan dengan air minum biasa.

Air Oxy ini bisa membantu proses penyembuhan bermacam penyakit, diantaranya :
Asma, Darah tinggi, TBC, Rheumatik, Kencing Manis, Batu ginjal, Kanker Rahim dll.

Keuntungan bergabung dengan MLM air Oxy :

  1. Produknya sangat bermanfaat untuk kesehatan, dan karena semua orang membutuhkan air minum, sangat mudah untuk memasarkan produk ini.
  2. Biaya bergabung hanya Rp. 125.000 dan berlaku seumur hidup
  3. Tutup point setiap bulan (50 point) hanya dengan berlanggan 1 dus (24 botol) air oxy seharga Rp. 107.500 (untuk pulau Jawa)
  4. Mengajak hanya 2 orang
  5. Tidak menjual produk, (tapi kalau Anda mau menjual produk ngga apa-apa. Nggak dilarang).
  6. Keanggotaan air Oxy bisa diwariskan, jadi kalau seseorang yang menjadi anggota air Oxy meninggal dunia, keanggotaannya ini otomatis diwariskan ke ahli warisnya. Ada contoh anak 10 tahun penghasilannya 10 jutaan / bulan karena diwariskan oleh ayahnya yang almarhum.
  7. Banyak bonus yang akan didapatkan, diantaranya kalau kita mempresentasikan air oxy ini kepada seseorang dan orang tsb ikut bergabung, kita akan mendapat bonus Rp. 10.000 (Bonus Presenter).
  8. Masih banyak lagi bonus yang lainnya, kalau mau tau lebih jelasnya nanti telepon suami aku aja ya di No. 0812-80739108 (Yan / Mr. Why)

Sudah banyak yang berhasil dalam bisnis ini, untuk lebih jelasnya kunjungi web aku tentang air oxy ini di : http://oxymal.blogspot.com/

Mudah-mudahan setelah aku tidak kerja lagi nanti, bisnis dari air Oxy ini sudah membuahkan hasil melebihi dari gaji yang aku terima selama ini. Bukan sedang bermimpi, tapi ini kenyataan. Upline suamiku yang sudah 1 tahun bergabung di air Oxy ini mendapakan penghasilan 18juta/bulan. Yah hanya dengan konsumsi air oxy dan mengajak 2 orang. Ada yang tertarik untuk ikut bergabung?

Monday, November 9, 2009

2 bulan lagi 2 tahun


Hari ini ina berusia 22 bulan, 2 bulan lagi menginjak 2 tahun....hmm waktu cepat sekali berlalu, perasaan baru kemarin ngelahirin Ina. Kemampuan ina di usia ini diantaranya :

- Udah bisa makan sendiri, sekarang kalau makan udah gak mau disuapin...berantakan sech tpp gpp lah...itung2 belajar mandiri hehehehe...

- Udah bisa diajak berkomunikasi, ngomongnya udah semakin pinter...udah lebih dari 1 kata, kayak kemarin ina habis nonton topeng monyet begitu sampe rumah langsung cerita begini : monyet lihat ina heheheh (maksudnya ina lihat monyet).

- Yang lucunya ina kadang bisa ngomong dgn lafal S, kadang ngga bisa..... tergantung katanya. Contoh nangis=nangis, habis=habis, manis=manis, monas=monat, dimas=dimak, terus=teyut.

- Udah bisa pakai sendal sendiri, kalau ini sebenarnya udah bisa dari 1 bulan yang lalu..udah ngerti juga kalo keluar harus pakai sendal, kalau masuk ke rumah sendalnya harus dibuka.

- Lagi senang meniru gaya apapun yg ditontonnya, contoh lg nonton barney yg ada permainan "ring around the rossie" ina ngajak pegangan tangan sambil muter2 trs pakai adegan jatuh, begitu juga klo nonton vcd lagu anak2 ina pasti menirukan tariannya sambil ikut nyanyi2.

- Udah bisa ngikutin baca huruf hijaiyah dari alif sampa ya, huruf alphabet dari a sampai z (kalau ini ngajarinnya sambil nyanyi), nama2 hari (sambil nyanyi), angka (sambil belajar bongkar pasang, kalo ini ina udah jago hehehe).

Kurang lebih itu yang aku ingat, sebenarnya masih banyak lagi kemampuannya tapi pas mo diposting emaknya lupa...


yang ina belum bisa :

- Pup sama pipis di toilet, soale belum pernah diajarin nech (emaknya males hehehhe), Ina udah bisa ngomong sech klo pipis sama pup, tapi ngomongnya setelahnya hehehe...

- Belum tau warna, udah diajarin tapi masih suka lupa2...cuma aku sempet bikin segitiga biru, bujur sangkar merah, lingkaran kuning...kalau ditanya ina tau, tapi kalau ditanya khusus warna ina ngga tau (alias hafalan hehehe).

Friday, October 30, 2009

Posting Lagi

hehehe udah lama gak posting, bukan karena sibuk tapi memang lagi belum ada bahan untuk postingan...belum ada ide mau nulis apa. Udah gitu bawaannya rada males nech semenjak ketahuan kalo aku hamil lagi...tapi mudah2an ini cuma sesaat aja dan smoga dedenya nanti ngga kebawa malesnya...

Selama aku hamil, aku belum pernah merasakan yang namanya ngidam. Sebenarnya pengen banget sech ngerjain suami minta beliin ini itu dengan alasan bawaan bayi hehehe, tapi kayaknya ngga tega tuch...Cuma belakangan ini aku lagi pengen banget makan donat Jco, gara-gara beberapa hari yang lalu setiap buka yahoo langsung terpampang gambar donat yang menggiurkan..hmm mamamia lezato, smoga bisa terwujud begitu gaji dah di transfer.

Ngomongin soal gaji jadi kesel nech, bosku udah mulai telat bayarin gaji...aku sama suami udah mulai berfikir seh untuk ngga tergantung sama orang terus. Cepat atau lambat kami harus punya usaha sendiri..karena masa depan anak masih sangat panjang. Semoga saja kami bisa menjaga amanah yang dititipkan ALLAH dengan sebaik2nya dan bisa memberikan pendidikan yang setinggi2nya. Dan smoga kami bisa mewujudkan mimpi2 kami. amiin...

Ah jadi suka menghayal nech seandainya aku bisa mendapatkan uang banyak tanpa berkeringat, ada ngga ya? ternyata ada lochh. Teman kantorku yang udah resign kemarin telepon, dia nawarin rumah saudaranya yang mau dijual di daerah depok seharga 85 juta lokasinya ngga jauh dari UI. Terus dia cerita kalo sekarang ini dia kerjanya ngojek nyambi jadi calo. Dan baru saja dia mendapat transferan 15 juta karena berhasil mencari pembeli rumah tetangganya yang dijual di daerah Kemang. wah asyik banget ya cuma modal mulut doang dapat uang segitu banyak.

Karena memang temenku ini orangnya ulet dalam bekerja, sekarang boleh dibilang dia cukup berhasil. Karena sudah punya rumah sendiri, sudah punya motor, punya tanah untuk investasi. Wah jadi ngiri aku, karena temenku itu sebenarnya di kantor jabatannya cuma OB trus naik jabatan jadi courier dan sekolahnya tidak tamat SD. Ini jadi inspirasi aku untuk bisa berhasil juga. kalau orang yang pendidikannya terbatas aja dia bisa sukses, seharusnya kami yang mengerti "teknologi" bisa lebih sukses dari dia. Tekad kami harus bisa memanfaatkan teknologi untuk meraih kesuksesan. semoga...

Wednesday, October 14, 2009

Cerita Seputar Kehamilan

Kali ini aku mau cerita tentang kehamilanku yang ke-2. Alhamdulillah kehamilan kali ini sama dengan kehamilan pertama yaitu tanpa disertai rasa mual, muntah, ngidam ataupun morning sickness. Jadi selama bulan puasa kemarin aku tetap puasa. Tapi sempet bolong 4 hari bukan karena sakit tapi karena aku gak kuat nahan nafsu pengen makan bubur ayam hahahah……

Hari sabtu tanggal 10/10/09 aku periksa kehamilan yang ke-2, hasil USG menyebutkan kalau usia kandunganku sekarang sudah 11 minggu. Dan hasil pemeriksaan jantung dan paru2 ibu sehat, tensi darah 90/70, BB 51kg. Perkiraan persalinan tanggal 26/04/10.





Pada kehamilan ke-2 ini aku memutuskan untuk pindah RS karena di RS tempat ina lahir aku mengalami beberapa kekecewaan, diantaranya :

1. Sebelum persalinan aku udah berkali2 tanya ke RS berapa kira2 biaya melahirkan disana, mereka menyebutkan angka nominal sekian. Jadi aku sudah menyiapkan dana sesuai yang RS sebutkan. Tapi pada kenyataanya ternyata RS tidak memberitahu secara detail biaya2 tsb. Jadi aku baru tau kalau ternyata kamar kelas 3 untuk pasien bersalin dicampur dengan pasien yang terkena penyakit lain, otomatis mau ngga mau aku harus cari kamar yang sendiri. Akhirnya aku pilih kamar kelas 1. Dan itupun ternyata biaya sewa kamarnya dihitung seperti di hotel (per jam 12 malam). Jadi waktu aku datang ke RS jam 8 malam ke jam 12 malam kamar sudah dihitung 1 hari, padahal aku belum di apa2in disana. Kalau tau begitu kan mending aku pulang dulu terus balik lagi jam 12 lewat 5.

2. Udah gitu melahirkan dibantu dokter ternyata kurang nyaman bagi aku karena aku udah kesakitan setengah mati dokternya belum datang2 juga. Bahkan sampai ketuban aku udah pecah masih disuruh jangan ngeden dulu tunggu dokternya datang. Aku dilarang ngeden dengan alasan pembukaannya belum sempurna. Tapi pada akhirnya ketika dokternya datang tetap aja digunting. Dan ternyata lagi sebenarnya dokternya udah datang dari pagi (karena ada pasien yang abis di operasi) tapi dokternya cuma standby dibawah, dia gak mau nungguin lama2. Begitu suster bilang pembukaanya udah sekian baru dech dokternya nongol. (Sebenarnya ini berpengaruh ke psikis si ibu loch, karena kalau ibu tau dokternya udah ada pasti jiwanya tenang, tapi ini karena para suster bilang dokternya masih dijalan aku jadi khawatir dan cemas takut jalanan macet, saat melahirkan tiba dokter belum datang, dan banyak lagi dech pikiran2 jelek lainnya).

3. Setelah ina lahir ke dunia, aku cuma dikasih lihat sebentar trus bayinya langsung dibawa ke kamar bayi. Terus aku baru dipertemukan dengan bayiku ke-esokan harinya (aku melahirkan jam 1 siang, besok jam 7 pagi baru aku boleh gendong ina).

4. Waktu itu aku gak bisa langsung menyusui ina karena (maaf) puting susunya belum nongol. Dan pihak RS tidak memberi saran atau terapi apa2 supaya aku bisa menyusui anakku. Alhasil sampai seminggu ina belum bisa minum ASI. Akhirnya aku berinisiatif ke RS yang sekarang aku periksa ini. Disana aku dikasih tau cara2 me-massege payudara supaya air susunya keluar dan aku diberi satu alat supaya puting susunya bisa nongol.

5. Setelah 2 hari keluar dari RS, aku dapat telepon dari RS yang mengabarkan kalau ternyata biaya persalinan yang aku sudah lunasi kemarin ada kekurangan 500rb. Wah aku tambah keki aja sama RS ini. Pada saat suami minta rinciannya, pihak RS sudah memberikan perhitungan dengan sangat rinci dan suami sudah bayar sesuai yang tertera di tagihan. Tapi ternyata pihak RS mengatakan ada kesalahan hitung dan masih kurang 500rb. Akhirnya suami pergi ke RS tsb dan membayar kekurangannya. Sampai dirumah aku cek lagi rincian biaya tsb, dan ternyata masa kamar bayi sudah di cas di hari pertama padahal bayi baru lahir di hari kedua. Aku langsung komplain dan meminta kelebihan pembayaran kamar bayi yg 1 hari itu. Setelah aku teliti lagi banyak juga biaya2 yg sebenarnya rada aneh menurut aku, seperti biaya dokter anak padahal dokter anak cuma lihat ina sebentar, dipegang perutnya doang (gak sampai 5 menit) eh di cas sekian ratus ribu.

6. Tapi meskipun agak kecewa, aku masih terhibur dengan suster imas yang begituu sabar menemani aku di saat-saat yang paling menegangkan.

Kalau di RS yang sekarang ini, ada bidan dan ada dokter. Jadi aku bisa pilih mau periksa sama bidan atau dokter. Aku memutuskan untuk periksa kehamilan ini di bidan dengan alasan kalau bidan (karena sama2 cewek) aku bisa menanyakan segala hal tanpa merasa sungkan. Dan bidan-bidan disini lumayan sabar dan cukup professional. Disamping itu RS ini khusus RS bersalin, jadi kamar kelas apapun isinya yah ibu2 melahirkan semua.

Seandainya saat melahirkan nanti aku berubah pikiran pengen melahirkan dengan dokter bisa juga, karena satu atap jadi catatan medis tiap bulan selama aku kontrol di RS ini dokter sudah tau.

RS ini juga menerapkan sistem IMD (Inisiasi Menyusui Dini), jadi ngga ada kamar bayi di RS ini. Begitu ibu melahirkan bayi langsung ditaroh disebelah ibunya. Dan seandainya ibu tidak bisa langsung menyusui anaknya, si bayi ngga boleh minum susu lewat dot.

Tapi ada juga kelemahan di RS ini. Karena ini RS Kristen, jadi ngga ada mushola disini. Alhasil kalau mau sholat harus keluar dulu dech cari tempat untuk sholat heheheh….

Yah mudah2an aja aku ngga salah milih RS lagi. Dan berharap semoga kandunganku baik2 saja dan bisa melahirkan secara normal, bayi dan ibunya sehat. Amiin….

Friday, October 9, 2009

Ina di usia 2 tahun kurang 3 bulan

Hari ini usia ina berusia 21 bulan, 3 bulan lagi menjelang 2 tahun. Hmm begini nech enaknya kalo kita udah berumah tangga, setiap waktu ada aja perkembangan yang bisa diceritakan. Dari mulai kehamilan , kelahiran sampai perkembangan anak….

Sekarang aku mau menceritakan perkembangan ina di usia 21 bulan :

1. Ina sudah bisa pasang angka dengan benar pada tempatnya. Kemarin-kemarin masih suka keliru antara angka 6 dan angka 9, tapi sekarang ina udah hafal yang mana 6 dan 9.


2. Kalau diajarin cepat sekali hafalnya, ina udah tau nama presiden Indonesia, wakil presiden Indonesia, presiden amerika, gubernur Jakarta, bahkan ketua rt 007 (tempat tinggal aku) ina tau juga hihihihi……

3. Sudah tau nama-nama sebagian binatang, kebetulan di rumah aku pasang poster binatang2, kalau ditanya mana ayam, bebek, buaya, sapi, kuda, dino, singa, cicak, ikan, anjing, kucing dan kelinci ina udah bisa nunjuk dengan benar.

4. Sudah tau juga beberapa alat trasnportasi, kalau ditanya gambarnya ina udah tau mana mobil, sepeda, motor, becak, pesawat dan kereta.

5. Hafal lagu anak-anak dari awal sampai akhir. Cuma karena ngomongnya belum begitu jelas jadi kedengerannya masih sepotong-sepotong, contoh lagu naik2 ke puncak gunung ala ina : “naik-naik uncak unung, tinggi tinggi alii, kili kanak, ku liat saja….anyak oon emalaa aa aaa…”

6. Sudah mulai bisa ngomong dengan kalimat, contoh waktu sepupunya minum teh manis ina ngomong begini : “aji minum teh manis" Trus waktu ina mau main ke rumah aji dan aji belum pulang ina ngomong begini : “pinjem mobing aji aja” (Mobil-mobilan aji emang sering dibawa kerumah dan ina merasa udah seperti hak milik hahahah….)


Ina baru ganti susu lagi, tadinya Procal sekarang ganti lagi ke Nutrilon karena ternyata selama minum susu Procal ina tidurnya malam-malam terus. Emang sebelum ganti susu aku sempet cari-cari info di google dan ketemu salah satu keluhan ibu yang bilang anaknya jadi sering tidur malam sejak minum procal.


Tadinya aku pikir cuma kebetulan aja kali, tapi survey membuktikan demikianlah yang dialami ina. Dan sejak ina kembali lagi minum Nutrilon paling telat jam 20.30 ina udah minta tidur sendiri. Dulu waktu minum Procal emak sama ayahandanya udah ngantuk2 ina masih seger. Kadang aku suka kasih susu dengan maksud supaya ina cepet tidur, ealah dalah ternyata dikasih susu malah seperti Hape yang abis di cas. Bukannya tidur malah minta turun dari tempat tidur trus minta di stelin lagu anak-anak dan ina joget2, padahal udah jam 23.00. ampyun dech…..

Tapi memang sejak minum susu Procal daya tahan tubuh ina jadi kuat. Catatan cash flow yang aku buat tiap bulan mencatat ina pertama kali minum Procal bulan Apr ’09 (umur 1 tahun 3 bulan) dan sejak saat itu pula Ina gak pernah ke dokter. Terakhir ke dokter bulan maret’09 sebanyak 2 kali yaitu sakit batuk,pilek sama diare. Sejak minum Procal kalaupun sakit cuma batuk pilek tapi ngga begitu parah. Dan biasanya 2-3 hari udah sembuh sendiri. Alhamdulillah mudah2an begitu seterusnya meskipun udah ngga minum Procal lagi. Aku belum sempet melihat perbedaan komposisi antara Procal sama Nutrilon. Aku pikir yang ada di Procal dan gak ada di Nutrilon itulah yang menyebabkan ina jadi kuat begadang heheheh….

Kurang lebih begitulah perkembangan ina di usia ini, smoga ke depannya semakin pintar…Melihat memori ina yang cepat nangkap dan daya hafalnya yang kuat, aku merencanakan umur 3 tahun ina sudah ikut pengajian dan berharap umur 10-15 tahun ina udah hafal Al-Qur’an. Amiin

Tuesday, October 6, 2009

Tips Menjalankan Toko Online

Aku mau sharing sedikit tentang toko Onlineku “kios108.com” yang baru 3 bulan ini kami kelola. Belum banyak sech pengalaman yang kami dapat, tapi ngga ada salahnya kami ceritakan disini supaya bisa menjadi tambahan semangat bagi teman2 yang akan membuka toko online juga.

Langkah-langkah yang harus ditempuh supaya toko online kita banyak pengunjungnya adalah : nyontek di blognya Mas Andri yaaa….lengkap banget disitu. Kira-kira rangkumannya begini :

1. Blogwalking ke blog / toko-toko lain
2. Tukar Link dengan toko lain yang sejenis atau dengan blog lain
3. Natural Listing
4. Submit ke Iklan baris
5. Promosi ke komunitas tertentu melalui situs jejaring Facebook
6. Mengganti Domain tokonya menjadi dot.com

Dari langkah-langkah tsb yang baru aku lakukan adalah point ke 3,4 dan ke 6. Tapi alhamdulillah omzet penjualan dari 13/07/2009 sd 12/09/2009 mencapai Rp. 21.361.000 yang terdiri dari 58 Invoice dengan nilai invoice tertinggi Rp. 1.840.000 dan Invoice terkecil Rp. 70.000.


Sebenarnya seminggu sebelum lebaran masih banyak orang yang order tapi aku tolak karena takut paketnya telat sampainya secara waktu itu jasa pengirimannya lagi sibuk banget.

Oh ya waktu itu aku juga dapat pelanggan dari warga Indonesia yang tinggal di Amerika, sebelumnya dia order untuk saudara2nya di Malang dan Cirebon. Terus kemudian dia order lagi untuk dikirim ke Amerika. Paket kami kirim via PT Pos Indonesia yang katanya paket akan sampai dalam waktu 3-5 hari. Kami kirim tanggal 11/09/09 tapi ternyata kami dapat email yang mengatakan sampai dengan tanggal 26/09/09 barang belum sampai. Wah aku benar2 kecewa dengan pelayanan PT Pos Indonesia. Hari itu juga aku ke Kantor Pos untuk menanyakan ada dimana paket tsb. Ternyata paketnya masih ada di Bandara Soekarno Hatta. Petugasnya bilang nanti dikabarin karena petugas di Bandaranya tidak bisa dihubungi. Aku tunggu tidak ada kabar juga akhirnya hari senin aku telepon dan petugasnya masih kasih alasan yang sama. Hari Selasanya aku telepon lagi dan petugas tsb masih ngasih alasan yang sama juga. Akhirnya aku marah2 dan mengatakan kalau barang masih di Indonesia aku ambil aja gak jadi dikirim ke Amerika karena percuma paketnya udah gak bisa dipake untuk Lebaran. Petugas tsb bilang nanti di cek lagi dan akan dihubungi. Pada akhirnya hari Rabu aku telepon lagi dan petugasnya mengatakan paket sudah sampai, silahkan cek dari internet. Setelah aku cek dari internet ternyata paketnya baru dikirim hari sabtu 26/09/09 jam 14.00 setelah aku lapor jam 11.00. Mudah2an ada petugas PT Pos Indonesia yang membaca postingan ini supaya bisa meningkatkan pelayanannya demi kepuasan pelanggan.

Kendala-kendala menjalankan toko online yang aku alami kemarin diantaranya :

1. Banyak pelanggan yang ragu2 / tdk percaya dengan toko onlineku hanya karena aku tidak mencantumkan alamat toko.

2. Salah menghitung ongkos kirim, ini sering banget aku alami karena waktu yang mepet dan kurang konsentrasi (maklum nyuri2 waktu di kantor hihihi…). Biasanya kalau kurangnya banyak aku kabarin ke pelanggan dengan harapan mereka mau transfer kekurangannya. Dan pengalaman kemarin rata2 mereka mau transfer kekurangannya dan memaklumi kesalahanku hehehe….

3. Ada juga beberapa pelanggan yang komplain barangnya tidak sesuai yang diharapkan, misalnya ada yg kirim email bilang “koq bajunya tidak putih bersih?” Padahal baju tsb warnanya putih tulang, Ya tentu saja tidak putih bersih. Atau ukuran bajunya kekecilan padahal mereka sendiri yang minta ukuran tsb. Dan ada juga yang menduga mukena lukis warna biru disangkanya biru terang padahal biru muda. Bagi mereka yang komplain aku tawarkan untuk kembalikan barang tukar uang, tapi akhirnya mereka gak jadi tukar barang karena kesalahan ada pada mereka. Eh ada satu sech yang barangnya dikembalikan karena memang gak cukup untuk anaknya, tapi Alhamdulillah barangnya laku dibeli orang lain.

4. Banyak juga pelanggan yang cerewet nanya2 terus kapan barang akan dikirim, sepertinya mereka takut dibohongin karena sudah transfer sejumlah uang. Kalau lagi sibuk banget kadang keki juga menghadapi pelanggan yang seperti ini hehehe…..

Begitulah pengalaman aku selama menjalankan toko online. Kemarin order banyak karena barang yang kami jual adalah baju koko/baju muslim dan momentnya menjelang Lebaran. Kalau sekarang order sudah mulai sepi. Makanya aku lagi berusaha mencari supplier baju batik nech, soale kalau baju batik kan tidak mengenal musim. Apalagi sekarang UNESCO sudah mengakui kalau batik adalah warisan budaya Indonesia. Kalau ada yang tau supplier baju batik tolong kabarin aku yaaa…atau ada yang mau kerjasama menitipkan barangnya di toko kami, akan kami sambut dengan senang hati. Aku juga mencari supplier “Oleh-oleh Haji’ yang mau menitipkan barang dagangannya di Kios108.com.

Oh ya, rencana kami juga mau bisnis kardus bekas...kebetulan Bosku punya pabrik kertas yang membutuhkan kardus bekas sebagai bahan bakunya. kalau ada yang punya kardus bekas jangan dibuang yaaa..Kumpulin aja nanti kita jemput barangnya. Tapi ini untuk area tertentu aja ya hihihihi....untuk lebih jelasnya kunjungu website kami disini

Wednesday, September 30, 2009

Liputan Lebaran (udah basi heheheh...)

Duh jadi malu sama mami vaya , udah bolak balik nengokin blog aku tapi belum ada liputan tentang lebaran heheheh....

Suasana lebaran di tempat aku masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimulai dari sholat ied di lapangan yang jaraknya kira2 500 meter dr rumah. Alhamdulillah selama sholat ied ina anteng disana sampai khotbah selesai.



Pulang sholat ied dilanjutkan dengan salam-salaman dengan tetangga. Kalau ditempat aku seluruh tetangga keluar dari rumah masing-masing. Jadi kita salam-salamannya di jalanan. Ina sengaja aku pake-in baju yang ada kantongnya dengan harapan ada tetangga yang ngasih angpao hahahaha...ngarep. Ternyata emang ina dapat angpao, tapi sayangnya pemerintah mengeluarkan uang baru pecahan Rp. 2000 jadi pendapatan menurun nech. Biasanya tetangga ngasih uang Rp. 5000-an sekarang cuma ngasih Rp. 2000-an hehehehe.....Setelah dihitung-hitung ternyata Ina dapat Rp. 135rb lochh. Dan uangnya dipake untuk beli ikan mas sama ayam hidup, soale Ina seneng banget lihat ayam tetangga sampai2 tengah malam ribut mau lihat ayam hehehe....





Sorenya dilanjutkan ziarah ke kuburan ibuku. Sengaja pergi sore2 supaya tidak kena macet. Dan ternyata sore2 pun kuburan masih muacettt. Untung naik motor jadi bisa cari jalan alternatif. Dan alhamdulillah pas magrib udah sampai rumah lagi.


Hari ke-2 Ina sakit panas, pilek, batuk. Jam 2 malam ina rewel gak bisa tidur karena badannya panas sekali. Papa Ina keluar cari obat ternyata gak ada toko obat yang buka. Aku telepon adik yang kebetulan anaknya juga sakit yang sama ama ina dan sore baru berobat ke Dokter. Maksudnya mau minta obatnya. Ehh baru dibalas subuh2 pas Ina udah tidur lagi. Ya udah aku minta obatnya 1 bungkus, pas Ina bangun aku minumin dan alhamdulillah ternyata obatnya cocok dan Ina langsung sembuh.


Hari ke-3 jalan2 ke Monas. Karena udah lama gak ke Monas baru tau kalau ternyata sekarang pintu masuknya lewat terowongan dan kalau jalan kaki jauuuhnya minta ampuun. Tapi jangan khawatir ada kereta wisata gratis yang akan membawa pengunjung dari pintu gerbang menuju Monas. Yang lucunya sebelum berangkat ke Monas aku udah tanya papanya Ina kira2 sanggup ngga jaga Ina di Monas nanti? Jawabnya sanggupp. Dan ternyata pas disana papanya gak sanggup jaga Ina dan minta buru2 pulang hahaha…. Karena begitu sampe Monas jam 10 sampai pulang jam 2 Ina gak mau duduk. Dia jalan terus kesana kemari dan papanya ngikutin dari belakang. Pulang-pulang kaki papanya pada kram heheheh…






Hari ke-4 jalan2 ke MOI. Hari minggunya jalan2 ke Mall Artha Gading.

Oh ya aku mau minta sarannya dong. Sekarang ini Ina jadi cengeng bangettt. Setiap malam minta gendong trus maunya maen keluar rumah. Apa karena selama libur lebaran mama papanya ngumpul dirumah selama 10 hari, terus Ina sering diajak jalan2. Jadi begitu mama papanya kerja lagi Ina jadi rewel kalo malam. Udah gitu sekarang kalau ngambek gak bisa dibujuk sama sekali. Kalau dulu Ina nangis cuma sebentar, disuruh ngempong langsung diem. Kalau sekarang ngga bisa, kalau ke-inginannya belum diturutin Ina bakal nangis terus, kadang sampai suaranya serak. Akhirnya karena kasihan terpaksa dech aku gendong ajak main kerumah adik sebentar trs gak lama-an dia tidur sechh…Gimana ya supaya Ina gak ngambek2 trus. Apa karena ina mau punya adik jadi kelakuannya kayak gitu??



SSStttt.....Sekarang ina lagi seneng pake topi yang rambutnya kayak Mbah Surip ha..ha..ha..ha.. I Love U Full

Monday, September 28, 2009

Lebaran Card dari 4yesdha

Udah lama ngga nengokin blog, ternyata aku dapat kartu lebaran dari 4yesdha di Qatar sana....makasih ya bunda, maaf kartunya baru dipasang sekarang....

Wednesday, September 16, 2009

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI


Smoga kita semua masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan tahun depan. amin...

Tuesday, September 15, 2009

Award dari @yank Mira

Alhamdulillah, udah mau deket lebaran gini ada yang ngasih award dari @yank Mira...senangnya gak terkira, apalagi kalo ngasih parcel, kue kering dll wahhh lebih senang lagi nech heheheh......

Ini dia penampakan awardnya


Sebenarnya aku harus ngasih award ini ke 1o teman, tapi kayaknya semua lagi pada sibuk mau mudik nechh... jadi untuk sementara award ini aku simpen aja dech.

Eh ternyata award ini ada peraturannya, aturannya begini :
kamu harus menghapus link yang pertama dari daftar, sehingga semua peserta naik ke level 1, yang no 2 jadi no 1, no 3 jadi no 2, begitu seterusnya.
lalu masukkan link kamu di urutan no 10. tapi ingat yaaa... kamu semua harus fair.

1. shulayman
2. Imenoreh
3. juragan jengkol menuntut balas
4. Cilpilicious
5. Enno
6 Boodee
7. Woel
8. Irien
9. @yankmira
10. Alqoernia

Ok dech..Awardnya dah selesai

Wednesday, September 9, 2009

09/09/09 - Ulang Bulan ke-20

Tepat tanggal 09/09/09 Ina berusia 20 bulan....ngga berasa ternyata anak mama sudah besar, dan sebentar lagi punya adik hihihihih......Ya akhirnya hari senin aku beli test pack yang murah aza harganya cuma goceng, dan ternyata hasilnya cukup akurat. Memang sebelumnya aku udah yakin pasti hamil secara selama ini aku ngga pernah telat datang bulan, yang ada malah maju 5 hari (siklus mensnya 25 hari).

Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini kami diberi rejeki yang tak disangka-sangka. Kami diberi lagi satu amanah untuk dijaga dan dididik dengan sebaik-baiknya. Disamping itu kami juga diberi rejeki lain yang sedang kami rintis. Iseng-iseng kemarin aku menghitung omzet penjualan toko online kami dari tanggal 13 Juli sampai 08 September ternyata sudah mencapai 16juta. Subhanallah benar-benar diluar perkiraan kami. Semoga ini awal yang baik untuk menuju kesuksesan. Terimakasih ya ALLAH atas karunia yang telah Engkau limpahkan kepada keluarga kami.


Pelanggan kami datang dari sabang sampai merauke. Bahkan ada yang dari Luar Negeri yaitu dari Malaysia yang pesan baju koko untuk saudaranya di Bekasi, trus ada juga dari Amerika yang pesan baju koko untuk saudara2nya di Malang dan Cirebon. Ternyata sedemikian canggihnya teknologi sehingga kita bisa melakukan transaksi ke seluruh dunia hanya dengan duduk di depan komputer.

Heheheh maaf nech isi postingannya jadi gak sesuai sama judulnya. Soale aku bingung mo update perkembangan ina udah sampai mana. Sepertinya masih sama dengan bulan lalu cuma ada tambahan satu, Ina jadi cengeng...apa karena mau punya adik?

Thursday, September 3, 2009

Virus "M"

Akhirnya kena virus "M" juga....gak tau kenapa jadi males banget mau posting, padahal banyak sekali yang mau diceritakan disini....bw juga udah gak pernah. Mohon maaf ya untuk teman-teman yang blognya belum bisa dikunjungi balik. Mudah-mudahan virus "M" ini bisa menjauh secepatnya heheheh....

Aku mau cerita perkembangan ina nech, duhh anak mama yang satu ini makin lama makin pinter aja....kalau ada orang ngomong apa aja pasti di-ikutin. Yang aku senang dari ina adalah daya hafalnya yang cepet banget, baru diajarin sekali langsung bisa. Terus beberapa minggu terakhir ini Ina lagi seneng setel lagu-lagu dari VCD, lagu-lagu lama dari Joshua, Tina Toon dll. Hebatnya anak mama ini hafal loch ujung-ujungnya aja dari lagu-lagu yang ada di VCD ini, bahkan urutan lagu2nya juga ina hafal. Kayaknya Ina nurun mamahnya dech hhihihihi.....narsis dikit gak papa kann....soale dulu waktu sekolah aku paling senang pelajaran hafalan.

Gara-gara Ina keranjingan VCD lagu-lagu, orangtuanya gak ada kesempatan untuk nonton TV. Selama ina belum tidur TV akan dikuasain dia. Yang celakanya sambil nonton TV ina ikut nyanyi sambil joget-joget...eh orangtuanya disuruh ikutan joget juga, kalau ngga mau ina pasti nangis. Yang kasihan Papanya, baru pulang taraweh disuruh joget dari jam 8.30 sampai jam 9.30 hahahha...itupun kalau lampu ngga dimatiin ina belum mau berenti. ampyuun dechh

Ina juga udah bisa jawab kalau ditanya presiden indonesia siapa? ina jawab SBY....Presiden Amerika? Obama...kalau papah ina namanya siapa? yan...nah sejak ina tau nama papanya "yan", sekarang kalau manggil papa ina manggilnya gini : "yan...yan.... " hahahahaha gak sopan.
video

Oh ya ada kabar satu lagi nech, selama ini aku gak pernah telat datang bulan. Tapi sekarang koq belum dapat ya? padahal seharusnya tanggal 2 kemarin udah dapat....mungkinkah?

Friday, August 21, 2009

Marhaban Ya Ramadhan


Kami sekeluarga mengucapkan :

MARHABAN YA RAMADHAN

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA
MOHON MAAF APABILA ADA SALAH DAN KHILAF

SEMOGA AMAL IBADAH KITA DI BULAN SUCI RAMADHAN
MENDAPAT PAHALA DARI ALLAH SWT
AMIN

Thursday, August 20, 2009

Peringatan HUT RI ke-64 (Bag-4)

LOMBA MASAK IBU-IBU



Lomba terakhir yang diadakan adalah lomba masak ibu-ibu. Tahun ini bahan dasarnya kentang. Sebenarnya dari awal aku ngga niat ikut karena dari panitia juga dilarang karena selalu jadi juara, malah aku ditawarkan untuk jadi juri bersama teman-teman lain yang sering jadi juara. Tapi ternyata temen2 ngga ada yang mau jadi juri. mereka malah bilang kalau dilarang ikut berarti menghambat kreativitas hehehe.



Akhirnya dengan persiapan yang seadanya aku jadi juga ikut lomba masak. Ngga ada ide sama sekali mau bikin apa. Biasanya jauh hari sebelum lomba saya suka searching resep-resep di internet. Tiba-tiba aku dapat ide bikin sesuatu yang gampang aja. Tercetuslah ide bikin pancake yang sering aku praktekin untuk cemilan Ina. Tapi kali ini adonan Pancakenya ditambah kentang. Terinspirasi dari blognya Zee mami Vaya yang pernah posting disini, aku punya ide untuk topingnya dipake-in es krim.



Tapi ternyata Pancake yang aku masak hanya berhasil meraih juara 3. Aku agak kecewa sama jurinya karena ternyata yang berhasil menjadi juara 1 masakannya gosong dan gak ada rasa, yang jadi juara 2 masakannya keasinan. Sedangkan masakan aku, kalau boleh sombong nech...banyak loch yang memuji. Dan yang menjadi juara harapan masakannya juga lebih enak dan bagus2 kreasinya.



Tadinya aku mau protes sama panitia dan jurinya, tapi sama temenku dilarang takut ada keributan katanya secara juri dan panitianya tetangga-an. Ah tau gitu tadi aja aku ngga ikut, udah menelantarkan ina seharian karena sibuk bereksperimen di dapur sebelum lomba dimulai, juga menelantarkan suami sampai ngga makan siang. Nasib temenku ya sama juga. Akhirnya ngga boleh ikut lomba masak lagi dech hhihihih.....



Suasana saat lomba masak


Yang baju merah jago bikin kue tapi cuma juara harapan



Aku lagi menghias toping pancake



Wehh Mbah Gondo semangat 45 nya patut diacungin jempol



Juara 1 : Perkedel gosong ehehhe...



Juara Harapan 2 : kentang kukus ditabur keju

Juara Harapan 3 : Donat bantet hehehe...


Juara Harapan 4 : Kentang kukus ditabur meisis


Juara 3 : Pancake toping es krim


Hasil masakan para peserta sedang dinilai juri, yang juara 1 ngga ada disini nech masakannya

Peringatan HUT RI ke-64 (Bag-3)

LOMBA MERIAS TANPA KACA

Selesai lomba mewarnai dilanjutkan lomba make-up tanpa kaca yang pesertanya emak-emak semua hehehe....di Lomba ini aku cuma dapat juara 3 dan hadiahnya jilbab. Dapat juara 3 udah lumayan loch karena yang juara 1 dan 2 udah punya salon dan pernah kursus kecantikan.




LOMBA MENIUP AQUA

Kemudian dilanjutkan lomba untuk anak-anak yaitu Lomba Meniup Aqua, ternyata susah juga loch niup aqua sambil melawan arus angin yang kenceng.




LOMBA MAKAN PISANG

Seharusnya Lomba makan kerupuk, tapi karena berdasarkan pengalaman sebelumnya banyak anak-anak yang giginya sampai berdarah, ada yang giginya copot, ada yang keseret-an jadinya lomba makan kerupuk diganti jadi makan lomba pisang. Hmm kalo ina udah besar pasti menang nech hehehe....




LOMBA JOGET DI ATAS KERTAS

Selanjutnya lomba joget di atas kertas, agak lucu juga...jadi tiap peserta berpasangan, pertama-tama mereka joget diatas kertas koran yang besar. Begitu musik mati kemudian mereka harus pindah ke atas kertas yang lebih kecil dan begitu seterusnya. Sangking kecilnya sampai ada peserta yang harus bergendongan hahaha...




LOMBA MENJATUHKAN TAHI LALAT

Lomba ini agak unik, jadi makanan anak-anak yang ada coklat sama chipsnya ditempel dimuka peserta, trus peserta harus menjatuhkan chips tersebut dengan memainkan mimik muka. Ada yang mulutnua di monyong-monyongin, ada yang lidahnya dijulur-julurin, ada yang ketawa-ketawa, teriak-teriak tapi tetap aja chipsnya ngga mau jatuh heheheh...Akhirnya karena kelamaan panitia membebaskan peserta mau pakai cara apa aja yang penting chipsnya bisa lepas (asal ajngan pake tangan). Akhirnya para peserta menggeleng-gelengkan kepala sambil ajep-ajep.




LOMBA MASAK BAPAK-BAPAK

Lomba masak Bapak-bapak ini cuma di ikuti 3 peserta, yah lumayanlah sudah pasti dapat hadiah hehehe.....Tahun ini lomba masak kentang goreng tapi bumbunya sudah dibuat di rumah. Yahh kalau bumbunya buat di rumah ngga afdol soale yang bikin bumbunya pasti istrinya hehehe...Dan ternyata papanya ina berhasil menjadi juara ke-2





LOMBA BALAP SARUNG
Seharusnya Lomba balap karung, tapi berhubung pesertanya bomber-bomber akhirnya diganti jadi balap sarung dimana tiap peserta berpasangan dan balapan lari dengan peserta yang lain.




LOMBA MASUKIN PINSIL KE DALAM BOTOL
Ini juga seharusnya masukin paku ke dalam botol beling (botol sirop). Tapi karena paku kan berat pasti gampang kalau ahrus dimasukin ke dalam botol. Akhirnya diganti jadi masukin pinsil ek dalam botol aqua plastik. Ternyata susah loh karena ringan jadi pinsilnya goyang-goyang kena angin.