Thursday, December 29, 2011

Pertanyaan 19

Dapat PR ini udah lama banget dari Mbak Della.....ngga enak kalo belum dikerjain....serasa dikejar-kejar utang heheh....untuk itu sebelum tutup tahun aku posting sekarang dech...biar nanti di tahun baru kita bisa menyongsong hidup baru tanpa ada beban dari tahun sebelumnya......

1. If you have pets, do you see them as merely animals, or are they members of your family?
Kebetulan di rumah kami ngga punya hewan peliharaan apapun....soale papanya ngga suka. Tapi sekarang ini ina suka beli kelomang (keong kecil), kasihan nasibnya karena sama dd walu kelomangnya suka dibanting. itu juga salah satu alasan kenapa papanya ngga mau ada binatang peliharaan di rumah.

2. If you can have a dream to come true, what would it be?
Saya punya mimpi menjadi wiraswasta yang sukses....semoga menjadi kenyataan. aamiin...

3. What is the one thing most hated by you?
Saya paling benci sama orang yang udah berjanji tapi tidak menepati janjinya.

4. What would you do with a billion dollars?
wow...1 milliar dollar itu banyak yachh....yang pertama pastinya untuk pergi haji, modal usaha, tabungan untuk anak sekolah, beli rumah, mobil,jalan-jalan dan jangan sampai dilupakan zakat mal dan sedekah kepada fakir miskin.

5. What helps to pull you out of a bad mood?
Biasanya berdoa kepada Allah sambil nangis sesenggukan

6. Which is more blessed, loving someone or being loved by someone?
Kayaknya lebih enak kalo sama-sama mencintai yachh...jadinya seimbang heheh....

7. What is your bedtime routine?
Biasanya masuk kamar jam 8-an, niatnya sech mau nidurin anak-anak dulu ntar bangun lagi nonton tv atau menyetrika, tapi seringnya ketiduran bablas sampe pagi ehheh....

8. If you are currently in a relationship, how did you meet your partner?
Ketemu suami awalnya dicomblangin sama teman kantor heheh...

9. If you could watch a creative person in the act of the creative process, who would it be?
Teman main saya sejak kecil, orangnya kreatif sangat. Bahkan nech cuma nonton di TV aja ada orang bikin tas, dia praktek dirumah langsung bisa lochh. Salut banget sama orang-orang yg dikasih bakat seperti ini. Sekarang teman saya sudah punya salon dan jasa rias pengantin, hantaran pernikahan sama bikin souvenir pernikahan.

10. What kinds of books do you read?
Saya lebih suka baca buku biografi orang-orang terkenal, buku resep masakan, buku travelling.

11. Where do you see yourself in ten years time?
Dalam sepuluh tahun ke depan, mudah2an saya sudah punya tempat usaha sendiri, sudah punya karyawan, sudah punya kendaraan untuk operasional perusahaan. aamiin

12. What’s your fear?
Saya takut kalo berada didalam angkutan umum yang sopirnya ngebuuut. Kadang saya lebih baik turun dan ganti angkutan umum yang lain daripada saya stress disana.

13. Would you give up all junk food for the rest of your life for the opportunity to visit outer space?
Ngga mungkin kali yach keluar angkasa? kesananya naik apa coba?

14. Would you rather be single and rich or married, but poor?
Pengennya menikah, kaya raya, punya anak, hidup bahagia dunia dan akhirat.

15. What’s the first thing you do when you wake up?
Bikin susu untuk anak-anak trus mandi, sholat subuh

16. If you could change one thing about your spouse/partner what would it be?
Jangan terlalu perfectionist kali yee...karena apa-apa mikirnya jadi lama sangking pengen sempurna hasilnya......

17. If you could pick a new name for yourself, what would it be?
Kayaknya nama pemberian dari orangtua saya sudah cukup bagus meskipun agak pasaran ehhehe...

18. Would you forgive and forget no matter how horrible a thing that special someone has done?
Sama seperti Mbak Della, memaafkaa tapi ngga akan pernah lupa seumur hidup.

19. If you could only eat one thing for the next 6 months, what would it be?
Donat Jco hehehe.....

Akhirnya selesai juga PRnya...sekarang aku bisa menyongsong tahun baru dengan hati tenang ehheh...

Wednesday, December 28, 2011

Oleh-oleh dari Mekkah


Jam Tangan dan kalung diatas umurnya sudah 16 tahun. Dan barang-barang tersebut masih tersimpan rapih dilemari. Yah jam tangan dan kalung tersebut jarang saya pakai, karena barang-barang ini mempunyai nilai historis yang tinggi. 

Jam tangan dan kalung itu adalah pemberian ibu saya, sebagai oleh-oleh ketika beliau pulang menunaikan ibadah haji. Yang saya suka dari kalung tersebut karena liontinnya ada gambar ka'bahnya. Dan saya sangat berharap semoga suatu saat nanti saya juga punya kesempatan untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Yang membuat benda tersebut sangat berharga karena ibu saya membelinya dari sisa uang yang ada dikantongnya. Seperti sudah pernah saya tulis disini, bahwa ibu saya berangkat haji karena ada muridnya yang menjadi penyandang dana. Ibu saya berangkat tanpa membawa uang pribadi sepeserpun. Uang yang dibawa ibu saya adalah pemberian dari penyandang dana dan pengembalian dari ONH sebagai bekal hidup selama 40 hari di Tanah Suci. Jadi bisa dibayangkan dengan uang minim tapi ibu saya masih sempat memikirkan oleh-oleh untuk anak kesayangannya. 

Saya berniat akan mewariskan kalung dan jam tangan tersebut kepada duo ina. Meskipun duo ina belum pernah bertemu neneknya, paling tidak duo ina pernah mendapat oleh-oleh dari neneknya.


Artikel ini diikutsertakan dalam acara Giveaway "11 Tahun Bersamamu" oleh Tarry Kittyholic

Friday, December 23, 2011

SMS (Senyuman Manis Sekalee)

Mumpung bisa narsis di Blog sendiri....yang mau muntah silahkan bawa plastik kresek masing-masing yachh heheheh....


Senyum merupakan cerminan ekspresi hati yang sedang gembira, riang, senang. Senyum juga bikin kita awet muda. Senyum adalah perbuatan mulia yang paling mudah kita lakukan. Ayo kita tersenyum....


Kategori foto : SEGGER WANITA




Thursday, December 22, 2011

Hari Ibu : Perempuan Multi Fungsi

hidup  narsis hahahah....

Perempuan yang ada di foto ini adalah potret perempuan masa kini yang multi fungsi, sebagai ibu rumah tangga, karyawati dan owner toko online. Di sela-sela kesibukannya, dia masih menyempatkan diri untuk mengikuti acara bazaar yang diadakan di sekolah anaknya. Sambil menjaga anak, sambil mencari uang juga hahahahha.........adakah teman blog yang kenal dengan perempuan tsb?


Potret ini diikutsertakan dalam  kontes Perempuan dan Aktivitas yang diselenggarakan oleh Ibu Fauzan dan Mama Olive


Wednesday, December 21, 2011

Ngakak dulu ahhh


Foto ini diambil waktu lomba merias wajah tanpa kaca untuk memeriahkan HUT RI tanggal 17 Agustus 2008. Yang bikin saya ketawa ngakak karena penonton pada ketawa ngakak melihat ibu-ibu yang dirias wajahnya. Ada yang pake lipstik jauh diatas bibir. Udah gitu penonton pada ribut ngasih aba-aba "kurang keatas, ke kiri sedikit...yah ke bawah lagi...nahh udah pas tuch" sambil pada ketawa.....ya udah dech saya yang lagi dirias jadi ikut2an ketawa ngakak......





Foto ini diikutsertakan di kontes Ayo Ngakak Sejenak di Blognya Sang Cerpenis dan Moon and The Moon

Tuesday, December 20, 2011

Paypal dan Prospek Bisnisku

Belanja Secara Online
Di jaman modern seperti sekarang ini, untuk membeli barang yang kita butuhkan sangat praktis. Cukup duduk manis di depan komputer yang tersambung ke internet, maka semua barang yang kita inginkan akan tersaji di depan mata. Caranya ketik kata kunci barang yang akan kita cari di Google, maka mbah Google akan memberikan alamat web toko online yang dimaksud. Pembayarannya pun sangat praktis karena bisa pakai paypal. Kalau ngga punya paypal bisa beli paypal di JualBeliPaypalBalance.comFans Page

Saya pertama kali belanja secara online karena melihat postingan teman diblognya. Dia baru saja belanja batik di toko online punya teman blog juga. Ngga terasa ternyata sudah banyak juga baju batik yang saya beli ditoko tsb. Pada saat itu ngga pernah terlintas di benak saya kalau satu saat saya juga akan membuka toko online, saya hanya berani bermimpi.


Membuka Toko Online dengan Modal Dengkul
Sampai pada satu waktu, suami saya mengabarkan akan membuat web toko online. Saya sempat bingung, dapat modal dari mana? Ternyata untuk membuka toko online ngga perlu punya modal. Koq bisa? Iya  waktu itu teman kantor suami saya punya toko di Tanah Abang, setelah ngobrol-ngobrol teman suami saya tsb minta tolong dibantu penjualan tokonya. Karena kami masih kerja dan ngga punya waktu luang akhirnya kami mencoba menjualnya via online. Jadi pada saat saya membuka kios108 modal kami benar-benar nol alias modal dengkul. Pada saat itu kami hanya bermodalkan foto yang sudah kami kasih kode. Kalau ada pembeli yang mau membeli, kami konfirmasi via sms ke toko, setelah yakin barangnya ada baru kami beritahu ke konsumen bahwa barang sudah ready stok.


Suka Duka Mengelola Toko Online
Suka duka selama menjalani toko online sudah pernah saya posting disini. Setelah berkecimpung mengelola toko online, kami juga bisa memberikan tip-tips mengelola toko online yang sudah pernah saya posting disini dan disini.


Pengalaman Unik Mengelola Toko Online
Saya juga punya pengalaman unik selama mengelola toko online. Ceritanya bulan lalu ada sms di hape saya yang katanya mau beli batik 1pc minta dikirim ke alamat….. Setelah baca sms itu saya tertawa ngakak sendirian karena ternyata yang beli batik itu tetangga saya sendiri. Tadinya saya ngga mau ngasih tahu kalo kita tetanggan, tapi koq kayaknya ngga enak. Pikir saya daripada harus ke jne yang jaraknya hampir 1kg, mending barangnya di kirim langsung ke rumahnya yang jaraknya cuma 200m hihihi…Akhirnya saya sms saja ngasih tau kalau kita tetanggaan, dia juga kaget. Trus nanya emang nomor rumahnya berapa? Akhirnya dia datang ke rumah. Yang tadinya niat cuma mau beli 1 baju, setelah lihat-lihat koleksi yang lainnya akhirnya dia beli 3 baju. Alhamdulillah….


Metode Pembayaran Toko Online
Selama ini kami hanya menerima pembayaran melalu transfer ke 4 bank terbesar di Indonesia yaitu Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Bank BCA. Kalaupun ada pembeli dari LN biasanya kami menerima pembayaran melalui Western Union dan Money Gram. Pembayaran melalui Western Union dan Money Gram, konsumen tidak perlu punya rekening di Bank. Jadi konsumen hanya perlu data-data nama, nomor KTP dan alamat si Penerima. Setelah itu konsumen akan dapat nomor referensi. Berbekal nomor referensi itulah uang tsb baru bisa dicairkan di Bank yang berkerja sama dengan Western Union dan Money Gram. Sementara untuk Western Union selain bisa dicairkan di Bank, uang tsb bisa juga dicairkan di Pegadaian dan Kantor Pos.


Paypal
Tapi belakangan ini saya tertarik dengan yang namanya paypal. Ini gara-gara Pakdhe Cholik ngadain kontes heheh…..Memang saya sudah pernah mendengar paypal dari dulu, tapi setahu saya untuk punya paypal harus punya kartukredit. Berhubung saya ngga punya kartukredit, makanya saya jadi malas.

Tapi ternyata tidak demikian, bagi kita yang akun paypalnya belum terverifikasi karena ngga punya kartu kredit, bisa beli paypal di http://www.vccmurah.com/. Caranya kita membuat akun dulu di www.paypal.com. Ikuti langkah-langkahnya. Setelah itu kita diharuskan memasukkan 12 digit nomor kartu kredit kita, kalau tidak punya kartu kredit kita bisa menghubungi marketing di http://www.vccmurah.com/. Nanti kita akan dipandu oleh bagian marketingnya untuk langkah-langkah selanjutnya sampai akun paypal kita terverifikasi.

Sementara bagi mereka yang punya kartu kredit dan paypalnya sudah terverifikasi bisa beli paypal di http://jualbelipaypalbalance.com/. Untuk mengetahui seluk beluk tentang paypal kita bisa bergabung dengan JualBeliPaypalBalance.com FansPage.

Sekarang dengan bangga saya bisa memasang logo paypal di dalam metode pembayaran toko online saya. Semoga saja setelah punya paypal konsumen dari luar negeri akan berdatangan ke toko online saya….aamiin




Mimpi Yang Ingin Dicapai
Sekarang ini toko online teman saya sudah maju. Dulu waktu memulai toko onlinenya, teman saya menjalaninya dari dalam kamar rumahnya. Tapi sekaarng ini teman saya sudah punya 2 karyawan dan sudah punya tempat usaha sendiri. Saya juga berharap usaha saya bisa maju seperti itu. Bisa nangkring dihalaman pertama ketika orang mengetik di Google kata kunci baju koko, mukena atau baju batik. Aamiin..

Saya dan suami juga punya mimpi, satu saat diwawancara sebuah tabloid atau Majalah dan beritanya terpampang dengan judul : Pasangan suami istri yang sukses mengelola toko online dengan modal dengkul hihihiih……*wooi mimpinya jangan ketinggian….


Quotes
Berawal dari mimpi ternyata bisa menjadi nyata
Berawal dari modal dengkul ternyata bisa punya modal
Berawal dari ngga punya barang ternyata sekarang bisa punya stok
Apapun kalo kita punya niat, tekad yang kuat dan mau bekerja keras…Insya Allah kita bisa menggapai mimpi menjadi kenyataan………


Artikel ini diikutsertakan di Kontes Old & New Belanja Secara Online di Blogcamp



Thursday, December 15, 2011

Teliti Sebelum Membayar

Tanggal 11 November 2010 yang lalu, saya  ke Toko buku yang ada di Mall OF Indonesia untuk membeli ATK. Waktu itu ATK yang mau dibeli tidak terlalu banyak, makanya saya hanya membawa uang Rp. 200.000. Sampai di Gramedia saya langsung mencari barang yang dimaksud. Seperti biasa, sebelum saya menuju meja kasir saya akan menghitung dulu jumlah belanjaannya karena takut uangnya ngga cukup. Waktu itu barang yang saya beli adalah Spidol White Board, Kertas LL, Ordner dan Acco. Setelah yakin uangnya cukup, saya lalu menuju meja kasir. Kasir lalu menempelkan barcode ke mesin kasir. Setelah selesai semua ternyata total belanjaan saya Rp. 192.500. Tapi entah kenapa saya koq sepertinya ragu dengan total belanjaan tersebut. Kata hati saya mengatakan sepertinya ada yang salah, tapi saat itu saya tidak mempedulikan kata hati saya.

Akhirnya setelah membayar, saya langsung balik ke kantor. Sampai di kantor saya hitung lagi total belanjaan tadi. Saya cek satu persatu item yang saya beli dengan harganya, lalu saya cocokkan dengan bon yang dari Toko buku. Ternyata benar saja ada yang salah. Acco yang di raknya tertulis harga Rp. 10.500 tapi di bon nya tertulis Rp. 67.500. Karena penasaran saya balik lagi ke Toko buku. Kebetulan kantor saya waktu itu letaknya di seberang MOI jadi tinggal nyebrang saja sudah sampai. Setelah sampai di Toko buku, lalu saya ke rak Acco tadi, trus saya lihat di labelnya tertulis harga Rp. 10.500. Lalu saya tanya petugas yang berdiri tidak jauh dari rak tersebut, menanyakan lagi benar ngga harganya segitu. Petugasnya membenarkan memang harganya Rp. 10.500.

Setelah yakin kalau kasirnya yang salah, saya lalu menuju kasir tempat saya membayar barang belanjaan tadi. Kasir lalu mencoba menghitung lagi belanjaan yang tadi, tapi ternyata setelah di cek barcodenya yang keluar di mesin kasir tetap harga Rp. 67.500. Begitu terus sampai 3 kali. Akhirnya kasir memanggil supervisornya. Setelah di cek sama supervisornya, ternyata yang salah itu orang ITnya. Jadi barcode yang menempel di Acco tadi sudah sesuai nomor serinya. Tapi bagian IT nya waktu memprogram barcode dengan nomor seri tersebut salah memasukan harga. Alhasil bon tersebut tidak bisa di koreksi melalui mesin barcode, tapi secara manual. Yahh ini penting diketahui para konsumen, bahwa tidak selamanya alat barcode itu benar adanya. Kita sebagai konsumen yang harus teliti sebelum membayar. Pastikan kita hafal harga barang yang akan dibeli dan sebelum bayar di kasir kita bisa mengira-ngira berapa total belanjaan kita. Kalau ada keraguan harus buru-buru diselesaikan pada saat itu juga.

Bon dari Toko buku, hanya bisa dikoreksi secara manual

ini harga yang sebenarnya

ini loch yang namanya acco, ngga mungkin kan barang seprti itu harganya Rp. 67.500

Artikel ini diikutsertakan dalam kontes Cerita Unik Belanja di BloggerPemula.com





Tuesday, December 13, 2011

Menikah tanpa cinta, mungkinkah?

Sahabat Blogger jika ada pertanyaan seperti ini : "Apakah mereka yang berjodoh adalah dua insan yang saling mencintai?". Kalau saya akan menjawab "belum tentu". Kenapa bisa begitu? yahh karena ada istilah "mencintai belum tentu memiliki". Ini banyak terjadi di sekitar kita. Bahkan teman akrab saya tiga kali tunangan (yang satunya sudah menyebar undangan), tiga kali gagal menikah. Pada akhirnya sang teman menikah dengan tetangga alias teman main masa kecil yang pada awalnya tidak didasari oleh rasa cinta. Dan rumah tangga mereka kini sudah berusia 9 tahun.

Begitu juga dengan orangtua kita jaman dahulu, rata-rata mereka menikah karena dijodohkan. Tapi bagaimana keadaan rumah tangga mereka? Alhamdulillah baik-baik saja dan awet sampai mereka punya anak cucu. Jadi sebenarnya banyak juga pasangan yang menikah awalnya bukan karena cinta dan rumah tangga mereka baik-baik saja. Dan berbahagialah mereka yang menikah dengan pasangan yang dicintainya, karena ini merupakan anugrah Allah yang paling indah.

Untuk para remaja yang sedang dimabuk cinta, saran saya jangan berikan cintamu 100% kepada pasanganmu, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Jika ternyata orang yang kita cintai nanti bukan jodoh kita, paling tidak masih ada sedikit ruang yang bisa diisi oleh orang lain. Yakinlah bahwa Allah kelak akan memberikan pendamping hidup yang lebih baik.

Juga ketika menjalin cinta, jangan terlalu mengobral kata-kata cinta, karena kelemahan seorang wanita ialah dia akan klepek klepek kalau bertemu dengan cowok yang romantis alias selalu mengumbar rasa cinta. Tapi manakala Allah tidak berkehendak mereka berjodoh, ini akan terasa menyakitkan bagi wanita. Menjadi luka yang teramat sangat sulit untuk disembuhkan. (Bukan pengalaman pribadi heheheh...)

Hubungan saya dan suami dulu juga awalnya tanpa cinta. Karena waktu saya belum kenal dengan suami, dia sudah pernah bertunangan dengan seorang wanita amoy yang tinggal di semarang. Tapi karena Allah tidak mentakdirkan mereka berjodoh, hubungannya kandas ditengah jalan. Begitu juga dengan saya, saya sudah berencana menikah dengan seseorang yang tinggal di jogja, tapi apa mau dikata ternyata kamipun tidak berjodoh. Hingga satu saat Allah mempertemukan saya dan suami, karena punya masa lalu yang kurang lebih sama, akhirnya kami berkomitmen. Yahh jadi yang penting dalam hubungan berumah tangga adalah komitmen yang kuat. Kurang lebih ini resep rumah tangga yang kami bina dengan semboyan 5 K:

1. Komitmen
Komitmen untuk bersama-sama membangun sebuah rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah yang semata-mata mengharap ridho Allah SWT.

2. Kejujuran
Berkata jujur dan apa adanya, karena kita bisa menilai seseorang baik atau tidak adalah dari perkataannya.

3. Keterbukaan 
Tidak pernah menyimpan rahasia, apapun yang terjadi baik di kantor maupun di tempat lain selalu kami ceritakan kepada pasangan.

4. Kebersamaan
Kami memakai konsep kebersamaan dalam hal apapun. Misalnya untuk urusan rumah tangga, diusahakan kami mengerjakan secara bersama-sama seperti mencuci pakaian, memasak dan yang lainnya. Jadi ngga ada istilah suami mencari nafkah to' sementara urusan rumah tangga bagian istri. Bahkan suami saya ingin orang lain iri melihat kebersamaan kami. Suami melakukan semua pekerjaan itu dengan ikhlas, karena selama ini suami melihat begitulah konsep rumah tangga kakaknya yang sampai sekarang berjalan dengan harmonis.

5. Kasih sayang
Ini juga penting dalam hubungan rumah tangga, rasa kasih dan sayang yang tulus dari suami kepada istri juga istri kepada suami. Setelah punya anak, rasa kasih sayang ini kelak akan turun kepada mereka.

Pada akhirnya setelah bersama-sama dalam satu atap, nanti rasa cinta itu akan tumbuh dengan sendirinya. Ini akan terasa jauuh lebih indah, karena pada saat rasa cinta itu tumbuh, kita sudah sah sebagai suami istri.


Ketika sudah berumah tangga, ada satu quote dari seorang sahabat saya : "Jadikan suamimu ingin pulang ke rumah, bukan karena terpaksa pulang ke rumah". Ini dalem sekali maknanya. Istri harus bisa membuat suami betah berada dirumah dengan cara memberikan pelayanan yang maksimal kepada suami, supaya suami tidak punya pikiran kawin lagi macam-macam. Berat memang tugas seorang istri, tapi kalau kita bisa mengemban tugas itu dengan baik, Insya Allah ganjarannya surga. aamiin

Ada satu quote lagi yang patut direnungkan bagi seorang wanita, "bahwa sesungguhnya wanita terhormat adalah dia yang hanya akan menyerahkan kesuciannya kepada suaminya". Karena hanya itulah satu-satunya harta yang paling berharga bagi seorang wanita. Suami kelak akan merasa bangga jika mendapat istri yang masih suci.

Tulisan ini saya ikutsertakan di acara 5Th Anniversary Giveaway  : Ce.I.eN.Te.A yang diselenggarakan oleh Zoothera


Untuk Mbak Anies dan Mas Angga, selamat ulang tahun pernikahan yang ke-5, smoga rumah tangganya selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT dan semoga cepat diberikan momongan. aamiin....

Monday, December 12, 2011

Masuk Tipi

Tanggal 10 November yang lalu, saya dapat sms dari suami yang mengabarkan katanya barusan di wawancara sama MNC TV mengenai gorong-gorong di jalan Sudirman yang tak kunjung selesai dan mneyebabkan kemacetan yang panjang. Setelah selesai di wawancara MNC TV, eh stasiun Global TV juga minta wawancara. Duh udah seperti selebritis aja hihihih......Sebenarnya ini bukan wawancara pertama, karena waktu saya masih kerja di daerah Jakarta Selatan, kami juga pernah di wawancara sama Global TV di daerah Senayan mengenai banjir, cuma waktu itu kami ngga sempat melihat tayangannya.

Nahh untuk wawancara yang gorong-gorong ini, sepulang saya kerja tetangga sebelah ngomong begini : "Mama Ina, tadi bapaknya ina ada di TV, di wawancara soal gorong-gorong". Siip berarti tetangga sebelah nonton berita di MNC TV.

Tanggal 11 Novembernya waktu mau kondangan, kami bertemu pengurus masjid yang ada di wilayah kami. Pas ketemu di jalan bapaknya dipanggil disuruh mampir. Saya pikir mau membicarakan masalah uang qurban, eh ngga taunya beliau ngomong begini :" Tadi masuk TV yach.....saya sore nonton berita koq yang di wawancara kayak kenal, kata istri saya itu kan pak Yan". Siip berarti satu lagi tetangga saya ada yang nonton berita hehehe....

Seminggu setelah itu, waktu suami mau beli kabel di toko langganan, yang punya toko ngomong :"ehh bapak kemarin itu di wawancara soal gorong-gorong yachh, saya lihat loch di TV". Siip nambah lagi kenalan yang nonton di TV.

3 minggu setelah itu, waktu kami makan mie ayam di tempat langganan, pelayannya ngomong begini : "Bapak waktu itu masuk TV yachh....saya lihat di acara berita". Siiip ternyata banyak juga orang yang kita kenal yang kebetulan nonton.

Ehhh jumat kemarin waktu sholat jum'at, suami ketemu sama bapak yang biasa ngangkutin sampah di kantornya, bilang lagi "Pak Yan waktu itu masuk TV yachh, saya lihat di berita.....". hihihii suami makin berasa kayak artis soale banyak yang nonton.

Saya jadi ingat waktu saya pajang fotonya papanya ina disini dan Abi Sabila sama Mabruri bilang wajah papahnya ina kayak artis Sandi Nayoan, jangan-jangan sebenarnya mereka berdua nonton waktu papanya ina di wawancara TV hihihih......


Maaf yah teman postingan iseng bin narsis ini saya buat karena sudah 4 hari belum update blog hiks...terlalu banyak yang mau diposting malah bingung sendiri......

Thursday, December 8, 2011

Berkah Ngeblog

Alhamdulillah, setelah sekian lama ngeblog aku mendapatkan berkah yang luar biasa. Bukan hanya mendapat teman baru yang baiiik, tapi juga mendapat beberapa hadiah. Hadiah yang belum lama ini aku terima diantaranya :

1. Balok Mainan dari Uda Vizon
Ini aku dapat karena postingan yang ini berhasil menjadi pemenang di "Mainan Bocah Kontes". Alhamdulillah ina seneng banget sama mainan ini. Smoga ina makin pinter dan kreatif, dan semoga Uda Vizon sekeluarga selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang berlipat ganda. aamiin.....



2. Juzz Amma untuk anak-anak
Ini aku dapat dari Pakdhe Abdul Cholik, Pakdhe kita yang baik hati dan tidak sombong. Meskipun aku ngga menang di kontes yang diadakan di Blogcamp, tapi ternyata hadiahnya nyampe ke rumah. Alhamdulillah.....
Smoga Pakdhe sekeluarga selalu diberikan kesehatan dan smoga rejekinya dilipatgandakan....aamiin.....




3. Bingkisan dari Viva
Awalnya baca di blognya Mbak Lidya yang katanya dapat bingkisan gratis dari Viva. Tambah mupeng setelah baca postingan Bunda Dey mendapatkan hadiah yang sama. Karena ngga mau rugi akhirnya aku ikutan daftar disini dan berhasil juga mendapatkan hadiah gratis ini hihihi.... Terimakasih Viva, smoga hadiah ini membawa berkah bagiku dan smoga Viva makin digemari oleh kaum hawa sehingga penjualannya makin meningkat. aamiin....

.

4. Bingkisan dari teman blog
Aku juga dapat bingkisan dari teman blog yang tidak mau disebut namanya. Seorang Hamba Allah yang baik banget dan pengertian. Bermula dari tulisan aku yang menyebutkan kalo kakiku pecah-pecah, eh ndilalah Hamba Allah tsb mengirimkan salep dan lotion untuk mengatasi kakiku yang pecah-pecah. Hamba Allah tsb juga mengirimkan  bahan batik madura yang motifnya baguus banget. Mungkin karena dia juga tahu dari postingan kalo aku orang madura. Selain ketiga barang tsb, masih ada lagi isinya yang lain. Smoga ya Allah, Hamba Allah tsb selalu mendapatkan rejeki yang berlipat ganda, dilancarkan usahanya, selalu diberikan kesehatan, diberikan umur panjang, terwujud keinginannya dan selalu berada dalam lindunganMU ya Allah. aamiin.... 

Tuesday, December 6, 2011

Cerita Kehamilan

Dapat PR dari Della nech, untuk posting kisah kehamilan....ok dech kalo begitu.

Sebenarnya kisah kehamilan saya ngga terlalu menarik untuk diceritakan, karena kisahnya biasa-biasa aja. Cuma yang pasti, waktu hamil anak pertama, saya rajin posting perkembangannya. Tapi hamil anak kedua malah malas posting heheh.....

Saya menikah tanggal 4 maret 2007. Masih sempat dapat mens bulan maret dan april. Bulan mei udah ngga dapat mens lagi. Setelah di tes ternyata positif hamil. Alhamdulillah.......

Kehamilannya berkembang dengan baik dan hampir ngga ada masalah yang berarti. Saya juga mengalami "hamil kebo" dalam artian makan apa aja ngga masalah. Ngga mengalami morning sicknes, jadi selama hamil kodisi badan saya seperti orang biasa. Makan apa aja hayooo. Nyium bau apa aja no problemo. Bahkan saya merasa badan saya lebih fit waktu hamil karena rutin mengkonsumsi vitamin setiap hari. Waktu hamil itu suami sering ditugasin keluar kota. Dan saya harus ke kantor di daerah Jl. Bangka Jaksel naik angkot, bus, metromini  Pp 6 kali pindah angkutan. Belum lagi harus ngejar-ngejar bus di terminal blok M supaya dapat duduk. Pernah juga kehujanan dan harus neduh di kantor orang waktu nunggu jemputan suami. Waktu itu saya sempat ketakutan karena hujannya deras sekali, hujan angin plus petir yang menggelegar. Saat suami datang, jalanan sudah banjir sementara baju yang saya pakai sudah basah semua. Untung kandungan saya baik-baik saja. Dan lahirlah si kk ina ini. Smoga kk ina kelak menjadi pribadi yang tangguh dan kuat.

Kk Ina


Emak dan Kk Ina

Kalau kehamilan yang kedua, jujur ini ngga direncanakan. Kami juga sempat agak takut karena kk ina masih terlalu kecil untuk punya adik. Tapi mau gimana lagi, sudah dikasih rejeki sama Allah harus diterima dengan senang hati. Kami sempat merahasiakan kehamilan ini sama orang rumah, tapi akhirnya mereka tahu karena waktu ketahuan hamil anak kedua, waktu itu lagi bulan puasa. Alhamdulillah kehamilan kedua juga berjalan dengan baik. Hampir tidak ada masalah sama sekali. Dan beruntung saat hamil kedua ini kantor saya sudah pindah ke Kelapa Gading. Cuma butuh waktu 15 menit untuk sampai ke kantor. Alhamdulillah juga selama hamil anak kedua ini, semua makanan yang saya inginkan bisa diwujudkan, senangnya.....

Cuma kelahiran anak yang kedua ini lebih cepat dari perkiraan. Saya belum sempat ambil cuti, eh dedenya udah pengen melihat dunia. Untunglah kerjaan kantor bisa tetap dihandle setelah pulang kerumah. Inilah penampakan anak kedua kami yang imut-imut.

Dd Walu

Emak dan Dd Walu

Ada yang bisa nebak ngga? foto dibawah ini waktu hamil siapa hayoo....



Berhubung PR ini harus dilempar ke 3 teman blogger lagi, maka dengan senang hati saya lempar ke :


Mari berbagi cerita kehamilan temans, smoga bermanfaat bagi pembaca yang lain.


Friday, December 2, 2011

Dongeng Sebelum Tidur

Minggu lalu, adik saya yang berprofesi sebagai Guru TK ikut lomba Story Reading tingkat kotamadya Jakarta Utara. Ternyata berhasil keluar sebagai juara pertama, untuk kemudian nantinya akan diadu lagi di tingkat DKI Jakarta.



Materi gambar dan cerita murni karangan sendiri, yang dibuat dalam bentuk buku. Kemudian pas acara lomba di test lagi menggambarnya, takut kalau gambar itu bukan buatan sendiri. Setelah menang materi gambar tadi menjadi hak panitia. Untung sebelumnya saya udah foto dulu, jadi masih punya dokumentasinya. Soalnya tahun lalu adik saya ikut juga dan berhasil meraih juara ke-2 tapi belum sempat difoto hiks.

Berikut ini Story Reading buatan adik saya :

Kiko si Ikan Koki

Kiko dan Kiki adalah dua ekor ikan bersaudara. 
Kiko si kakak bertubuh besar. Kiki sang adik bertubuh kecil

Kiko pelit dan serakah. Masya Allah....
Jika kiki mempunyai makanan kiko selalu merebutnya,
sebaliknya kiko tidak pernah memberi makanan kepada kiki

Kiko juga suka merebut dan meminta makanan kiki.
"Mama sedih kalau kiko masih pelit dan serakah",
tegur mama kiko

Suatu hari, kiko dan kiki pergi mencari makanan ke tepi sungai.
Setelah lama mencari, kiki pun menemukan sesuatu

Aha! tiba-tiba mata kiki terbelalak kaget! 
ada makanan di depannya! 
"cacing gemuk! Subhanallah itu makanan kesukaanku" seru kiki

Tapi tiba-tiba kiko merebut cacing gemuk itu
"eeiit...jangan dimakan cacing itu! itu punyaku!" seru kiko kasar.
Kiki pun pulang sambil menangis

"Hmm..cacingnya nyam nyam enak sekali"
Ternyata kiko sudah melupakan pesan mama 
agar tidak pelit dan serakah

Tapi tiba-tiba, aduh! kiko menggigit sesuatu yang keras!
kiko terbelalak kaget. Mata kail!
Ternyata cacing itu umpan pancingan

Breeet! Bret! kiko berusaha keras melepaskan mata kail itu.
Ketika meronta ronta, siiing! 
seketika tubuh kiko sudah terangkat ke atas.

"Innalillahi! ternyata Pak Nelayan!" pekik kiko kaget.
"Lepaskan, lepaskan aku!
Huaaa...Mama, Papa, Kiki, toloooonggg!"

Kiko berteriak-teriak sambil menangis "uuuhhh...uhhh...".
Namun sayang mereka tak mungkin mendengarnya lagi.

Tapi terlambat, Pak nelayan membawa kiko pulang ke rumahnya.
Barulah sekarang kiko menyesali sifatnya yang pelit dan serakah.

Pesan Moral :
-Sifat pelit dan serakah adalah perbuatan yang tidak terpuji dan tidak patut ditiru.
-Saling memberi dan menolong orang lain adalah perbuatan terpuji yang ahrus selalu kita lakukan.
-Allah SWT akan menyayangi umatnya apabila kita selalu menyayngi orang lain.

Thursday, December 1, 2011

Dhila13 Photo Challenge : Inspirasi


Siapa yang ngga kenal makanan diatas? kalau ngga kenal benar-benar TERLALU.

Yup.... karena mie ayam adalah makanan yang sudah melegenda. Kemanapun kita melangkah pergi, pasti ada yang menjual mie ayam. Baik di pinggiran jalan, di stasiun, di termianl atau di mall sekalipun. Mie ayam dijual dengan harga yang sangat terjangkau dan sangat mengenyangkan. Mie ayam juga dimakan pagi hari untuk sarapan....maknyus. Di makan siang hari untuk makan siang.... mantaff. Di makan sore hari untuk mindo..... uenak tenan. Di makan malam hari sebagai makan malam juga...sadaff. Jadi singkatnya mie ayam itu makanan yang murah meriah, mengenyangkan dan bisa dimakan dimana saja dan kapan saja.

Untuk yang berjiwa wiraswasta, berjualan mie ayam ini juga merupakan barang dagangan yang prospeknya cukup bagus. Coba perhatikan di sekliling kita, boleh dibilang orang yang berjualan mie ayam dipastikan selalu habis barang dagangannya. Apalagi kalau kita mensiasati pasar dengan cara : menjual lebih murah dari pedagang yang lain, ngasih ayamnya ngga pelit, melayani dengan senyum dan ramah. Dijamin hanya beberapa jam begitu kita buka lapak, dagangannya langsung laris manis tanjung kimpul...dagangan habis uang kumpul.

Saya sudah membuktikannya sendiri. Di dekat kantor ada pedagang mie ayam yang menjual barang daganganya dengan harga semangkok Rp. 5000. Bayangkan hari gene di Jakarta masih menjual dengan harga segitu? sementara pedagang yang lain memasang tarif Rp. 7000 sampai Rp. 8000. Alhasil kalau kita mau beli diatas jam 1-an dijamin ngga akan kebagian.

Uniknya lagi mie ayam ini masih tetap dicari orang meskipun bulan puasa atau lebaran. Kalau nasi uduk, gado-gado, ketoprak agak susah kalau berjualan di bulan puasa. Makanya banyak yang beralih profesi menjadi penjual kolak atau timun suri. Tidak demikian halnya dengan mie ayam ini. Meskipun di rumah sudah ada kolak, es buah, nasi dan lauk pauknya, tapi sepulang tarawih banyak orang yang mencari mie ayam. Nah kalo lebaran, meskipun di rumah udah ada ketupat dan rendang, tapi masih banyak juga yang mencari mie ayam. Soalnya mblenger katanya makan daging terus hehehe....Begitulah pemandangan di sekitar rumah saya ketika bulan puasa dan lebaran.

Jadi mie ayam ini bisa menginspirasi siapapun yang berjiwa wiraswasta untuk meraup keuntungan besar dalam waktu singkat. Dan yang pasti berjualan mie ayam ngga ribet, karena pedagang cukup memasak ayam dan kaldunya saja (bisa didapat dengan sekali memasak), karena bahan-bahan yang lain didapat dengan cara membeli.

Mie ayam juga bisa menginspirasi siapapun yang kebingungan mau sarapan atau makan siang apa? cukup mie ayam, perut anda akan berasa kenyang hehehe.....

Postingan ini disertakan pada Bukan Kontes Biasa : TASBIH 1433H di Blognya Dhila13

Wednesday, November 30, 2011

PR 11 lagee

Dapat PR 11 lagi dari Nia Angga, duhh maaf yach baru sempat dikerjakan....kemarin ini berasa kayak dikejar debt kolektor gara2 belum dikerjakan ehhe....yang 11 hal tentang diri saya sudah diposting disini yachh...

Cuma satu yang saya mau bahas disini. Kenapa yach kalo saya bilang saya orang madura banyak yang ngga percaya...orang-orang yang baru kenal pertama kali, kalo dikasih tau saya orang madura pada ketawa. Katanya saya lebih pantas kalo disebut orang Timor (NTT, Ambon, Papua). Apa pasal mereka menyebut begitu? mungkin karena kulit saya yang hitam manis, banyak bulunya kayak monyet dan beralis tebal seperti ciri khas orang2 dari Timor sana. Mungkin  memang Allah sudah membuat skenario seperti itu sampai akhirnya saya dapat jodoh orang NTT yang banyak orang bilang wajahnya mirip seperti kembar....masa sechhh cyinn? (gaphe mode on).

Akhirnya saya lebih sering jawab sebagai orang indonesia kalo ada orang yang nanya aslinya dari mana? abis dijawab yang sebenarnya ngga ada yang percaya hehehe. Padahal aslinya Bapak saya itu dari Bangkalan (Madura) dan ibu saya dari Cikampek. Jadi masih boleh kan kalo saya ngaku orang sunda atau orang madura hehhe......Nahh kalo anak-anak saya sepertinya memang harus ngaku dari Timor sana karena mukanya ngga bisa dibohongin hihihi.....

Ok dech lanjut menjawab sebelas pertanyaan dari Nia Angga :

1. Mending dapat beasiswa tapi jurusan ga sesuai or melepasnya?alasan?
Mending dilepas dech, soalnya ngga enak juga sama yang ngasih beasiswa kalau ternyata nanti hasilnya mengecewakan.


2. Boong buat nyenengin orang apa jujur aja tapi menyakitkan?
Kayaknya mending boong utk nyenengin orang dalam artian berbohong demi kebaikan


3. Gambarkan aku dalam 3 kata!
Minderan, coklat mania, pelor (nempel langsung molor alias tukang tidur hihihi...)


4. Sebutkan blogger yang seruangan ama aku! (yang aktif sih ada 3)
Kenalnya cuma mbak pu aja


5. Siapakah si gendut yang duduk di sebelah kanan dan kiriku?
ngga tahu heheh....


6. Sapa nama pak RTku?
Ngga kenal...kalo ketua Rt aku namanya pak edi (gak penting yach heheh...)


7. Hewan/tokoh/simbol apa yang cocok untuk menggambarkanku?
Pooh


8. Mimpi apa yang masih terpendam, dan langkah untuk mewujudkan mimpimu?
Jadi pengusaha, bisa diwujudkan seandainya ada modal...tinggal nunggu orang yang mau ngasih modal nech heheh...


9. Alat doraemon apa yang kamu pengenin bener-bener ada? alasan?
Baling-baling bambu biar bisa jadi apapun yang kita mau


10. Andai bisa memutar waktu, apa yang ingin kamu lakukan/perbaiki?
Ingin membahagiakan orangtua


11. Siapakah yang paling kamu cintai di dunia ini?
Tentu saja keluarga tercinta, ayahanda dan duo ina

Lunas yach PRnya...tapi kayaknya masih ada satu PR lagi dari Mbak Thia....nanti yach mbak aku kerjakan kalo inget hihihi.....

Tuesday, November 29, 2011

Gurindam Muharam Plus 11x3

Mau coba-coba bikin gurindam, meskipun masih bingung ini pantun apa gurindam hehehe.....untuk meramaikan hajatannya Mbak Thia dan Mbak Keke, saya memberanikan diri bikin gurindam ini.

Jalan-jalan ke sungai Citarum
Teman-teman Assalamu'alaikum

Bola basket kecebur kolam
Jangan kaget saya bikin gurindam

Bukan gurindam sembarang gurindam
Ini gurindam tentang Rukun Islam

Jalanan macet jadinya tersendat-sendat
Muslim yang taat mengucap dua kalimat syahadat

Baju muslim beli di Parapat
Ngaku muslim ayo tunaikan Sholat

Makan rambutan di kota Langsa 
Bulan Ramadhan umat muslim berpuasa

Sebelum khotib ied berdakwah
Jangan lupakan membayar zakat Fitrah

Belilah kanji di pasar Sungai Bambu
Pergilah haji jika kau mampu

Jika harta tak habis sebulan 
Jangan lupa untuk berqurban


Buah durian boleh dikasih
Sekian dan terima kasih



Hmmm ternyata susah yach bikin gurindam. Bagi yang terbiasa mungkin ngga masalah, tapi bagi saya ini jadi pikiran yang mumet dan bikin ngga bisa tidur semalaman hihihi. 


Dibawah ini 11 Hal terbaru tentang diri dan keluarga :

1. Punya dua anak yang lucu-lucu yang kalau kemana-mana pasti dibilang anak kembar.
2. Padahal selisih umur ina dan walu  2 tahun 3 bulan. 
3. Sebentar lagi menanggalkan status sebagai karyawan.
4. Resign dari kantor karena tempat kerja yang jauh, macet dan rawan.
5. Berharap dapat pesangon gede dari bos (sesuai janjinya)
6. Mudah-mudahn pesangon tsb bisa diputar menjadi modal di kios108
7. Kk Ina sebentar lagi masuk TK
8. Kk ina sudah semakin pintar baik di sekolah maupun di pengajian
9. Tapi kk ina jago kandang, kalo di rumah cerewet dan berani. Giliran diluar lebih banyak diam
10. Dd Walu makin hari makin lucu dan menggemaskan
11. Senang kalo lihat kk Ina dan Dd Walu kompak



11 Resolusi di Tahun 1433H

1. Punya tempat usaha sendiri (toko offline), mudah-mudahan ada modal sehingga bisa diwujudkan dalam waktu dekat. amiin
2. Punya motor baru secara motor yang lama sudah ngga ada tenaganya alias nafsu kuat tenaga kurang wkwkwk......
3. Mulai membuat kartu nama, logo, kwitansi untuk toko online
4. Merancang strategi baru untuk meningkatkan penjualan toko online
5. Ingin menjadi istri yang baik dengan cara tidak membantah perkataan suami (yang ini agak berat secara saya keras kepala heheh....)
6. Ingin menjadi ibu yang baik bagi duo Ina, meningkatkan lagi kesabaran dalam mendidik anak-anak
7. Sholat tepat waktu, kalau lagi di jalan ini jadi kendala.
8. Meningkatkan amal jariah dan perbuatan baik
9. Berharap bisa menolong orang yang kesusahan tanpa pamrih
10. Bikin beberapa celengan untuk qurban, tamasya, lebaran (secara mulai tahun depan ngga dapat THR lagi hiks)
11. Ingin menjadi pribadi yang lebih baik


11 Hal yang tak akan di ulangi karena buruknya (6 poin) dan yang paling berkesan karena baiknya di tahun 1432 H (5 poin) :

1. Tidur sore-sore, akibatnya suami kalau malam nonton TV sendirian
2. Males setrika, akibatnya gosokan menumpuk kayak gunung
3. Suka nahan kencing, akibatnya anyang-anyangan
4. Kerja terburu-buru alias pengen cepat selesai...akhirnya malah berantakan
5. Males update penjualan, akhirnya sampai sekarang ngga tahu cashflow nya
6. Males promosi blog toko online, akhirnya penjualan menurun
7. Yang paling berkesan karena dapat hadiah tak terduga dari teman blog yang tak mau disebut namanya, semoga rejekinya ditambah berlipat ganda....amiin
8. Menang kontes di blognya Uda Vizon
9. Naik gaji
10. Dapat rejeki tak terduga
11. Dapat orderan dalam jumlah besar

Oh ya kami tidak punya foto bersama keluarga, yang ada foto sendiri-sendiri...dibawah ini foto yang boleh dibilang masih anyar hehehe.....

 Dd Walu

 Dd Walu

 Dd Walu

 Kk Ina

 Emak &Dd Walu

Ayahanda

Postingan ini di-ikutsertakan di acara Gurindam Muharram Plus 33 yang diselenggarakan oleh Yunda Hamasah dan Lilyana Thia