Friday, March 16, 2012

Celoteh Ina

Saya sering mampir ke blog emak-emak yang anak-anaknya udah berusia 3 tahun keatas, biasanya anak-anak umur segini udah mulai kritis dan sering protes. Ternyata sekarang saya udah mulai mengalaminya. Ini beberapa contohnya :

Ina lagi lihat iklan Sunlight Turbo yang divisualisasikan wajan ada mulutnya dan bisa ngomong, setelah lihat iklan itu ina spontan ngomong begini : "maaa...masa penggorengan ada mulutnya dan bisa ngomong, itu bohong yachhh maa...kan bohong itu dosa". Hmmm mohon perhatian kepada para PH yang membuat iklan agar lain kali membuat iklan yang masuk akal supaya ngga diprotes sama ina hihihi.....

Ina lagi main masak-masakan sendirian di rumah, mama lagi nonton TV. Trus mama manggil ina
Mama : Kk Inaaa.....Kk inaaa....ih kebiasaan nech yachh, kalo dipanggil ngga mau nyahut....
Ina : ihh kk namanya bukan ina...sekarang kk namanya chelsi...
Mama : *langsungkeselek*

Malam-malam lagi mau tidur, tiba-tiba kk ina ngomong begini :
Ina : Maa.....sekarang mama dipanggilnya umi aja yachh....ya umii....
Mama : koq dipanggil umi, emang kenapa?
Ina : iya gpp...dipanggil umi aja
Mama : iya dechh...trus kalo mama dipanggil umi, papa dipanggil apa?
Ina : papa jadi abi
Papa : Abi dari hongkong? abi goreng apa abi rebus?
Hihihih....papanya ina emang paling geli kalo dipanggil selain papa xixixi.....

Satu waktu ina marah kalo pulang sekolah mamanya ngga ada, pas mama pulang kerja ina langsung protes :
Ina : "maa...mama ngga usah kerja lagi yachh...mama anterin ina ke sekolah aja"
Mama : "Yahh...kalo mama ngga kerja nanti mama ngga punya uang...kalo mama ngga punya uang nanti kk ina ngga bisa sekolah, ngga bisa ngaji, ngga bisa beli susu, abis kalo mama ngga kerja siapa dong yang mau ngasih uang?"
Ina : "ALLAH....kalo mama ngga kerja, nanti Allah yang kasih uang ke mama"
Hiksss.....ina bijak sekali jawabannya....mama jadi terharuu

34 comments:

  1. ada -ada aja ya bun tingkah anak-anak. polos dan lugu jawabannya

    ReplyDelete
  2. hiks.. aku juga terharu... Alangkah senangnya kalau Valeska bawel kayak gitu sama aku :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep semangattt bu, yang ikhlas ya ;)

      Delete
  3. Saya jadi kangen pada masa anak2 masih kecil...
    Sekarang celoteh itu tak terdengar lagi...
    Mungkin saya harus nunggu sampai punya cucu

    ReplyDelete
  4. anak2 sekarang pada kritis n pinter2 ya tante :D

    ReplyDelete
  5. Wah, itu tandanya anak sehat dan pintar, saya suka anak-anak yang kayak gitu. Ponakan-ponakan saya juga seperti itu dan saya pancing terus supaya "ngoceh". *om kejam*

    Semoga nanti kalo besar jadi anak yang bermanfaat bagi orang tua, bangsa dan agama ya... :)

    ReplyDelete
  6. wah mama ina, anaknya kritis banget yah...gemesin :)

    ReplyDelete
  7. ahahaa mau doonk dikasih uang sama Alloh nggak usah pake kerja :)

    aaih celoteh anak-anak selalu mengundang senyum yaa :)

    ReplyDelete
  8. iiiiccchh lucu deh anaknya...
    anak yang pintar...
    keliatan IQnya tinggi

    ReplyDelete
  9. aduh itu anak-anak celoteannya. gemes mbak pengen nyubit idungnya hihi

    ReplyDelete
  10. hahaha saya takut jangan-jangan nanti sama Ina dipanggil Kakang Prabu mbak :)

    ReplyDelete
  11. Senang sekali mengikuti perkembangan dan tingkah laku anak-anak, lucu dan menggemaskan, kadang jawabannya diluar dugaan, kadang geluguannnya juga bisa bikin haru.
    Yang jelas kk Ina adalah anak pintar ..... :)

    ReplyDelete
  12. Ina makin pinter ya Mba :-)
    Iya ya anak-anak emang suka mau ganti nama ya, hehe...

    Salam buat chelsi eh Kk Ina :-)

    ReplyDelete
  13. hahha.. itulah enaknya kalo masih ada anak kecil di rumah ya.. Ada celoteh2 polos.. :D

    ReplyDelete
  14. MasyaAllah... inaaaaa... Allah yang kasih uang ke mama.. keren sekali..

    ReplyDelete
  15. Mama, maksud Kak Ina itu CHELSEA bukan Chelsi loh

    *ini mah saya yang protes hahaha*

    itu napa ndadak pengen manggil mama papa jadi umi abi? abis nonton apa mbak? :D

    ReplyDelete
  16. duh, pinter banget sih kk ina, jadi gemes deh, salam sayang buat ina ya mbak

    ReplyDelete
  17. anak sekarang bisa ngomong begitu karena sudah banyak media disekitar yang selalu mengulang hal tsb seperti contohnya iklan tv mba

    ReplyDelete
  18. Hahaha... Ina lucu dan pinter sekali sih? Siapa dulu mamanya... hehehe
    Sungguh anak2 sering kali mengejutkan dg perkataan dan pemikiran mereka yg sama sekali tak terduga ya mbak...
    Salam sayang deh buat Chelsi.. eh Ina.. :D

    ReplyDelete
  19. Eh, komentarku tadi masuk gak ya mbak?

    ReplyDelete
  20. Oalahhh... Ina kok makin pinter dan makin lucu aja sih... bikin gemes deh.
    Emang ya mbak, perkembangan anak2 memang menakjubkan. Kita bahkan sering terkaget2 dg pemikiran dan kata2 mereka.. :)

    Salam sayang utk Chelsi eh.. maksudku Ina hehehe

    ReplyDelete
  21. Makin lucu aja keponakan Om.


    Yang komeng ke dua dari atas Curcol.:D

    ReplyDelete
  22. anak pinter itu namanya, jeli jadi serba ditanyakan

    ReplyDelete
  23. Hehehe...anak cerdas itu namanya, apa-apa ditanyain :D

    ReplyDelete
  24. hihih pinter amat ya..kalau anak kecil emang nonton harus di temenin ya, karena tar mikir yang kreatif gitu :D

    kenapa ina jadi pengen dipanggil chelsi?penggemar sepakbola chelsea atau sinetron apa kah?

    yang paling akhir mantap ini "kalo mama ngga kerja, nanti Allah yang kasih uang ke mama" pasti terharu ya mbak, itu doanya Ina, di amin kan ah, amin..

    ReplyDelete
  25. memang tuh mbak anak zaman skrg banyak yg jadi korban iklan....hihihi

    salam kenal mbak
    jika berkenan ditunggu kunjungannya di http://diandrarafi.blogdetik.com/
    mudah2an bisa menjalin silaturahmi sesama emak2...hehe
    makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  26. Bwahahahaha,
    pinter Ina :-bd
    Eh chelsi...
    Wkwkwkwk~

    ReplyDelete
  27. kunjungan balik sob :)
    salam sukses selalu :)

    ReplyDelete
  28. Ina Kritis juga ya Mbak
    udha bisa bikin kesimpulan sendiri
    hebat banget deh

    ReplyDelete
  29. Kakak Ina pinter gitu
    pasti adik Walu ikutan pinter ya

    ReplyDelete
  30. kaka ina makin pinter aja sekarang ya :)
    jadi gemes deh denger baca artikel diatas hehe
    pengen nyubit pipi nya yg mbem :D

    ReplyDelete
  31. jawabannya kreatif2. Msh hrs terus diarahkan ya Mbak biar gak kebanyakan terkontaminasi dg environmental factor nya, salut sama Ina

    ReplyDelete
  32. lagi lucu-lucunya anak seumuran segitu,,,,
    jadi pengen nyubit...

    ReplyDelete

Silahkan komentar