Wednesday, November 2, 2011

Proses Pembuatan e-KTP

Uncle Lozz bolak balik ke rumahku belum ada postingan baru hihihi...maaf yachh...sekarang galaunya tinggal sedikit.....terimakasih tak terhingga saya ucapkan kepada teman-teman yang telah berbaik hati memberikan dukungan moral untuk masalah yang sedang saya hadapi. Insya Allah saya dan suami bisa mencari jalan terbaik demi si buah hati heheheh.....

Sekarang saya mau cerita pembuatan e-KTP yang kemarin saya bikin. Ternyata prosesnya cepat. Pertama-tama kami dapat surat panggilan dari ketua RT untuk datang tanggal 1 sd 6/11 di tempat yang telah ditentukan. Datang kesana dengan membawa KTP asli dan surat panggilan tsb. Sampai di lokasi kami daftar trus duduk menunggu panggilan. Meskipun antriannya panjang tapi cara kerja mereka cukup profesional, jadi ngga lama ngantrinya. Begitu nama kami dipanggil, kami ke dalam untuk di cek datanya, setelah itu di foto, trus tandatangan, sidik jari dan cek mata (pemindai retina). Selesai dech prosesnya. Tinggal nunggu KTP Nasionalnya jadi.

Jadi kalo teman-teman dapat surat panggilan untuk bikin e-KTP ngga perlu cuti kerja karena prosesnya cepat koq, malam juga bisa. Sabtu, minggu juga bisa. Jangan lupa pakai baju yang rapih dan dandan yang cantik supaya hasil fotonya bagus, soale kita ngga bisa pake foto sendiri sekarang.

Dan kalau sudah dapat surat panggilan dari RT, buru-buru bikin sesuai jadwal yang telah ditentukan. Soale kemarin ada orang yang mo bikin e-KTP dari Rw sebelah. Ditolak mentah-mentah karena jadwal dari Rw-nya sudah lewat. Kalo udah begitu jadi ribet sendiri nantinya. Ada juga yang pas mo bikin eh ternyata KTPnya udah kadaluarsa. Ini juga di tolak mentah-mentah. Dsuruh perpanjang dulu baru bisa bikin e-KTP yang baru. Oh ya proses pembuatan e-KTP ini benar-benar gratis loch. Bukankah yang gratis-gratis itu enak heheheh.....

Meja tempat pendaftaran

Sabar menunggu antrian

Antri lagi di dalam

Proses pembuatan e-ktp : samakan data, langsung foto, tanda tangan, sidik jari, pindai retina

26 comments:

  1. aku kok belum ya.. emmm kapan ya?

    ReplyDelete
  2. Aku masih lom bikin juga..hiks...

    Eh,ya, Jeng. Aku datang membawa pesan. Ada PR di blog akyu yang harus dirimu kerjain. Don porget ya... Ntar gak naik kelas lho...

    ReplyDelete
  3. disini belum ada e-ktp, masih model lama ..

    ReplyDelete
  4. di aku juga masih pake cara lama

    ReplyDelete
  5. disini belum mbak, tapi kalau foto sih aku gak pernah bawa foto sendiri karena selalu difoto langsung di kecamatan

    ReplyDelete
  6. di tempat saya kok belum ada ya...
    padahal berlakunya KTP saya tinggal bentar lagi...
    :P

    ReplyDelete
  7. Yg dikampung kayaknya antri dulu kali yak.
    Saya ndak punya KTP, kemarin udah bikin tapi ilang hehe

    ReplyDelete
  8. Wah...KTPku msh gadis nih mba Nia *ups* hihihi....lgsg diperbarui pake e-ktp ini bisa ga yaa...

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah udah hilang galaunya..

    saya masih nunggu nih mbak kapan di tempat saya ada pembuatan E-KTP, lah saya kan juga pingin mendelik di scan retinanya

    ReplyDelete
  10. wah udah punya e-ktp yaaa
    aku belom mbak...

    ReplyDelete
  11. isunya E-KTP itu dimulai dari kota² besar Mbak,,tapi infonya sangat membantu banget Mbak,,terima kasih infonya..

    ReplyDelete
  12. Ditempat saya belum mulai, karena kota saya adalah kota kecil...

    ReplyDelete
  13. saya kok blum dapat panggilan yah, hhehe
    tapi mba, katanya proses emang gratis tapi nunggu hasilnya agak lama, nggak langsung jadi. kalau mau jadi hari itu juga tetap keluar duit seratus ribuan.

    tapi yg kadaluarsa itu kok harus diperpanjang dulu lagi baru dibuatkan e-KTPnya?

    ReplyDelete
  14. pindai retina bisa pakai lensa kontak ga, mbak? soalnya berhubung minusku besar pakai kaca mata kurang membantu. apa aku harus luangin waktu dulu, gak pakai lensa kontak khusus buat bikin e-ktp aja?
    disini belum mulai sih, kayanya ktp'ku juga masih lama kadaluarsanya, hihihi...

    ReplyDelete
  15. Di tempatku juga belom ada tuh e KTP..Ndesoo..!!hhee

    Waah cepet banget,..
    Makasih ya MAm infonya..
    Ohh..harus dandan yang cantik ya,buat di foto,dempul bedak truuss..

    ReplyDelete
  16. pakai antri gak ya, belum buat nih

    ReplyDelete
  17. kl aku, sdh 2 minggu kemaren buat e-ktp, tapi buatnya n ngantrinya lama bener.. heheehe..
    kebetulan ktp ku yg lama sdh habis masa berlakunya bulan april kemaren, jd syukur deh, tinggal nunggu hasilnya aja

    ReplyDelete
  18. Di Palembang juga lagi heboh e-KTP Mbak, tapi RTku belum dapat giliran. Iya emang harus sesuai jadwal ya Mbak, wong itu aja khabarnya ngantrii, apalagi kalau ndak sesuai jadwal ya, makin kacau dong antriannya...

    ReplyDelete
  19. Waah sudah ada e-ktp....saya belum...

    ReplyDelete
  20. Aku kemarin kena jadwalnya malam Mom, pas kebetulan dapat no 3-4 jadi gak lam anunggunya, kalau kena no belasan lama juga nunggunya mom.

    ReplyDelete
  21. Kapan ya di Jepara ada e-KTP?
    Hiks... kelihatannya salah tanya, nih.

    ReplyDelete
  22. Mbak, saya kok belum dapat panggilan dari RT ya?? Hehe...

    ReplyDelete
  23. Surabaya masih adem ayem aja tuh, belum seheboh jakarta :P

    ReplyDelete
  24. kayaknya tergantung tiap kelurahannya deh mbak. Aku dah dpt surat panggilan, pas dtg ke kelurahan ngantrinya lama nemen, dah gitu gak teratur. gak ada yg ngoordinasi jg, jd agak sdkt "ilfill" ama kelurahan krn pelayanannya ga memuaskan :D

    ReplyDelete
  25. aku juga udah ngurus e-KTP ini mbak, kemarin.. emang cepat prosesnya.. tapi emang harus tanggap,bener kata mbak Nia, kalo kelewat dari jadwal bisa ribet nantinya..

    krn e-KTP kan seluruh Indonesia, waktunya hanya sampe akhir tahun ini! sedangkan jumlah penduduk Indonesia kan jutaan... :-D

    ReplyDelete
  26. sy bbrp kali di ulang wkt di suruh melotot.. ternyata melotot itu susah ya.. hahah...

    ReplyDelete

Silahkan komentar