Friday, May 30, 2008

Promosi berkedok Penipuan

Baca Blognya Bunda Azra dengan judul Cerdik Berpromosi atau Penipuan Konsumen….aku jadi inget…aku juga pernah mengalami hal yang sama dengan Bunda….ceritanya gini….pada satu waktu kami jalan-jalan ke Sunter Mall….pas didepan restoran cepat saji M******** ada Banner Promosi yang cukup menggiurkan…ya siapa yang gak tergiur, disitu tertera paket dengan menu nasi, ayam, sama minuman cuma Rp. 5.909 (belum termasuk PPN)…..disitu tertulis promo berlaku dari jam 10-12 dan jam 15-17…kebetulan pas aku kesana jam 11…aku pikir wah masih berlaku donk promosinya….ternyata pas kami udah masuk kedalam restoran trs kami pesan menu yang dimaksud…ternyata gak berlaku tuchh….tau ngga kenapa ngga berlaku, karena saat itu tanggal merah…jadi ternyata promonya gak berlaku kalo hari libur, tapi di Banner Promosinya gak ditulis demikian….karena udah terlanjur masuk terpaksa dech kami pesan menu seharga Rp. 22.000 per paket.

Terus ada kejadian lagi, waktu itu ada undangan ulang tahun di KFC Mall Artha Gading, kami sengaja berangkat lebih awal supaya bisa jalan-jalan dulu disana, setelah capek jalan, kami duduk pas didepan toko Roti J*******, disitu ada Banner promosi “semua roti discount 50%”…wah aku pikir boleh juga nechh…secara perut udah lapar, lumayan untuk ganjal perut, akhirnya aku masuk ke Toko tersebut dan beli 5 roti seharga Rp. 7.500/roti….ternyata saudara-saudara, setelah aku bayar dikasir, ngga ada discount tuchh…..aku mau tanya malu….akhirnya setelah aku teliti, baru sadar…oohh ternyata discount 50% itu kalo bayarnya pake kartu kredit Bank Mandiri…karena ternyata di Banner Promosinya ada logo Kartu Kredit Bank Mandirinya…..oh jadi gitu toch….bener kata Bunda Azra…kita harus teliti dulu sebelum membeli….supaya ngga kecewa….

Yang bikin aku kesel, sebenarnya suami udah melarang aku untuk ngga beli kedua makanan tersebut, tapi aku ngotot…mumpung lagi promosi nechhh…mumpung lagi murah…ehh ternyata…tertipuuu…..tapi suami ngga tau lohhh kalo sebenarnya aku tertipu…disangkanya harganya memang sesuai yang di promosian…mudah-mudahan aja suamiku gak baca postingan ini…..hihihihi….

1 comment:

  1. suami ga baca..tp aku baca lho..
    heheheh... :P

    ReplyDelete

Silahkan komentar