Thursday, May 8, 2008

Kembali ke Angkutan Umum

Dulu waktu masih sendiri, aku biasa berangkat kerja naik angkutan umum, menempuh perjalanan dari rumah ke kantor pindah angkutan 3 kali, makan waktu 2 jam lebih…waktu itu gak masalah, aku malah menikmati perjalanan melelahkan tersebut, sampai rumah langsung mandi, sholat, makan trs tidur….

Setelah menikah aku ke kantor dibonceng suami naik motor, perjalanan jadi lebih singkat, cuma 1 jam saja….sudah 1 tahun ini aku menjalani rutinitas tersebut. Enaknya kalo naik motor, berangkat bisa lebih siang, sampe rumah bisa lebih cepat, jadi kalo pagi aku masih bisa mandiin anakku dulu, jemur sebentar, kasih minum susu, terus pulangnya masih bisa main sebentar sama anakku sebelum dia tidur.

Nah mulai kemarin, karena suami sedang tugas ke Bandung, mau gak mau aku harus balik lagi naik Angkutan umum….uuuhhh sebel …nunggu busnya aja ½ jam lebih, belum macetnya…ditambah lagi sopirnya ugal-ugalan di jalan, ngebut kayak raja jalanan, pokoknya selama didalam bus stress berat, sepertinya nyawa kita ada ditangan sopir….Tapi aku gak bisa berbuat apa-apa, kalau harus turun ditengah jalan terus nunggu bus yang dibelakangnya….mau sampai rumah jam berapa? Ya udah akhirnya aku harus pasrah sambil berdoa mudah-mudahan selamat sampai tujuan….begitulah gambaran ketika naik angkutan umum kemarin.


Udah gitu pas sampai rumah, anak sudah tidur, paginya anak belum bangun aku udah harus berangkat kerja lagi….ya ampuun…sedih banget. Mudah-mudahan aja suamiku ngga lama2 tugas di Bandung.

Aku gak bisa ngebayangin seandainya suamiku jadi tugas ke Sulsel selama 2 bulan, tambah sengsara lagi, mana BBM mau naik, pastinya transport juga pada naik, sekarang aja transport pulang pergi udah Rp.16rb. Oalah gak mau ngebayangin sekarang achh...nanti tambah pusiiing.

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar