Monday, April 21, 2008

Selamat Hari Kartini

Kemarin lagi asyik-asyiknya main sama anakku, terdengar bunyi suara sirene seperti ambulans…langsung aja aku gendong anakku terus lari ke depan mau lihat ada apa gerangan…ternyata ada pawai anak-anak TK dalam rangka menyambut hari kartini…anak-anak tersebut memakai baju adat dari berbagai daerah lengkap dengan kondenya untuk yang perempuan…lucu sekali melihat tingkah anak-anak tersebut, mereka pawai dengan naik becak…sayangnya sewaktu suamiku mau mengabadikan moment tersebut, arak-arakannya dah selesai…jadinya di postingan ini gak ada fotonya dechh….

Aku jadi inget saat SD dulu..aku sempat merasakan moment ini saat duduk di kelas 5 SD, waktu itu aku mengenakan kebaya ibuku yang sudah dikecilkan…aku masih inget kebayanya warna hijau tua, selendang kuning gading, kain batik, selop hitam, plus konde cempol.....setelah acara selesai, aku diajak ibuku ke studio foto, secara jaman dulu masih belum punya kamera, 3 hari kemudian fotonya jadi…ternyata hasilnya lumayan juga, aku terlihat cantik …sayangnya aku lupa menyimpan fotonya…..padahal aku pengen banget memasang foto aku waktu kartini-an, biar bisa jadi bahan cerita untuk anakku kelak….mudah-mudahan nanti fotonya ketemu….hihihihi foto jadul….

Selamat Hari Kartini…semoga wanita-wanita Indonesia bisa melanjutkan perjuangan RA Kartini…agar wanita bisa sejajar dengan pria, tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita, yang tetap harus taat kepada suami…..

1 comment:

  1. Hallo,

    Wah, udah setahun yang lalu ya, kita ngerayain Hari Kartini.

    Ini ada artikel Kartini juga, di blog yang namanya Cantik Selamanya, "Hari Kartini, Pahlawan Pendidikan".

    Trims...

    Cheers,
    AFM

    ReplyDelete

Silahkan komentar