Tuesday, September 27, 2011

Porseni PAUD se Jakut

Hari minggu saya mengantar ina untuk ikutan lomba senam di acara Porseni tingkat PAUD se Jakarta Utara.  Acara ini sudah lama disiapkan. Dan 2 minggu sebelum acara, anak-anak latihannya setiap hari. Saya antusias sekali dengan acara ini. Karena dari dulu saya pengen banget melihat anak saya tampil di panggung di depan umum.

Saya juga udah pesan sama ina, supaya nanti pas tampil harus senyum. Terus saya juga udah siapin hadiah untuk ina, saya bilang kalo penampilannya bagus nanti dikasih hadiah. Oh ya untuk acara ini, kami harus membayar Rp. 35.000 untuk tiket masuk ancol (untuk anak dan 1 pengantar), Terus bayar lagi Rp. 15.000 untuk sewa mobil. Ina berangkat dengan uwaknya yang sehari-hari mengantar Ina ke sekolah. Sementara saya dan bapaknya kesana naik motor, dan harus membayar tiket masuk kedalam ancol sebesar Rp. 40.000 (motor dan 2 orang dewasa).

Ina dan teman soulmate-nya

Di sekolah pun ina jadi murid paling kecil hihih...

Pose sebelum berangkat ke ancol

Ina dah bergaya

Dan waktu yang ditunggu-tunggu tiba. Subuh-subuh orang rumah udah masak untuk sarapan dan bekal selama di Ancol. Sebelumnya saya belanja makanan dan minuman untuk cemilannya Ina. Mobil sewaan datang tidak tepat waktu, alhasil kami sampai di ancol acara sudah dimulai. Waktu itu beberapa sekolah sudah mulai senam, tapi bukan di panggung melainkan di lapangan yang penuh sesak. Jadi saya pikir ini cuma pemanasan saja, karena saya lihat banyak juga beberapa sekolah yang ngga kebagian tempat. Samar-samar saya denger ada ibu-ibu yang bilang anak-anak yang tampil per kecamatan.

Senam di tempat sesak seperti ini, gimana menilainya?

Saat-saat menunggu Pak Gubernur datang

Setelah acara senam massal di lapangan yg sesak itu, dipanggung Mc nya memulai acara. Ternyata acara Porseni tahun ini digabung dengan acara lebarannya Betawi. Dan hari itu dijadwalkan Bapak Fauzi Bowo akan datang. Kita para orangtua dan anak2 PAUD serta para guru dipaksa membuat pagar betis untuk menyambut kedatangan Gubernur beserta rombongan. Anak-anak udah mulai reseh, karena cuaca dah mulai panas, ada yang nangis, ada yang minta jajan, ada yang minta gendong, ada yang minta pulang, dll.

Ina takut sama ondel-ondel

ondel-ondel cewek

Begitu Pak Gubernur datang, disambut sama drumband, ondel-ondel, dan kesenian betawi palang pintu. Dan pada akhirnya panggung itu berisi acara-acara Lebaran Betawi. Lah trus lomba senamnya kapan? ternyata lomba senamnya cuma yang tadi itu, di lapangan yang penuh sesak. Akhirnya semua pada kecewa. Dan untuk menghilangkan kekecewaan kita ke pantai.

Ina dah berani nyebur

Anak-anak dah mulai bete

Yang satu jajan, yang lain ikutan jajan

Porseni koq digabung sama lebaran betawi?

Lagi latihan sebelum tampil ke panggung

Pose di rumah adat betawi

Pose di rumah adat betawi

Bayangan saya, bahwa ina dan teman-teman akan tampil dipanggung untuk lomba senam buyar sudah. Sia-sia persiapan selama sebulan ini. Ujung-ujungnya akhirnya acara hari itu adalah menghabiskan uang wisata ke ancol.

Ina main pasir

21 comments:

  1. hehe.. baru mo nanya Ina menang apa nggak.. ternyata tampilnya cuma gitu aja..
    Gpp ya Na.. yg penting hepi main di pantai

    ReplyDelete
  2. wew....
    jd pengen keci lagi nii...
    :)

    ReplyDelete
  3. Ina mampir ke pantai ya.aku gak sempat mbak,dairsanajamseengah 5

    ReplyDelete
  4. Huahahahahaa....
    ujung ujungnya cuma acara menghabiskan uang.

    bisa bayangin, gimana keselnya "dipaksa" jadi pagar betis, panas keringetan...lamaaaa....
    namanya anak anak ya Mbak, sudah pasti nggak betah dong

    untungnya masih sempat ke pantai ya
    jadi gak terlalu kecewa berlebihan ya Mbak

    ReplyDelete
  5. berasa diboongin dong :D
    ya gitu deh, penyelenggaranya pinter tuh, demi mengumpulkan massa untuk menyambut hadirnya gubernur, jadi weh ngadain acaranya asal jadi

    ReplyDelete
  6. tidak apa-apa mbak yang penting bisa jalan-jalan ke ancol, daripada bosen di rumah. Hadapi semua dengan senyuman. Peace!!!

    ReplyDelete
  7. kayak senam massal gitu ya mbak??
    untung anak2 ga merasa kecewa...ada air laut yg lebih menggoda :)
    tapi foto2nya ok juga...sama ondel2 dan di rumah betawi ya???ca'em Mama dan Ina :D

    menjawab pertanyaan mama Ina.
    suamiku dah setaun di rumah mbak..
    yah jadinya momong anak deh hehehe

    aku pake DISQUS buat kotak komentar mbak. bisa lihat di www.disqus.com trus pelajari di http://www.blogmagis.com/trik-memasang-sistem-komentar-disqus-pada-blogspot/

    tapi ati2 ya...mohon baca dan pelajari dg cermat langkah2nya mbak soalnya kesalahanku adalah tdk membaca blog yg ke2 dg cermat sehingga komentar yg lawas terhapus semua...
    selamat mencoba mbak :)

    ReplyDelete
  8. Kebayang Mbak gimana cerita persiapan sebulan jadi akhirnya wisata ya, hehe...

    Gpp Mbak yang penting happy ;)

    Dd Walu g ikut ya? Oya sekalian, selamat ulang bulan "sweet seventeen" buat dd Walu ya, moga makin pintar dan sholeha ya...

    ReplyDelete
  9. hehe.. yang penting anak2 seneng, mb.. anggap aja acara wisata weekend, mba...:D

    ReplyDelete
  10. waaaah seru bngt kayaknya. Saya dulu ga ada yg beginian hikz.
    Masa kecil kurang bahagia hehe

    ReplyDelete
  11. ga p2 bunda untuk seorang ina saat ini dia hanya mencari kesenangan bukan kompetisi. ina hebat sudah berani tampil itu sudah melatih kemandirian lho berani tampil di depan orang banyak, sukkses buat ina kujungi aku ya bun trims

    ReplyDelete
  12. tp kekecewaan terbayar dg jalan2 ke pantai ya :)

    ReplyDelete
  13. hehehehe, saya pernah ngalamin hal yang sama mbak .. udah kebayang kok gimana bete-nya.

    ReplyDelete
  14. Niat mau lomba senam malah jadinye berenang ya Mbak...
    Asik lah.. Hihihi.. Yg penting Ina seneng.. ^_^

    ReplyDelete
  15. Waaaahhh ...
    Lomba senamnya kok begitu ya Bu ...
    Tanpa bermaksud untuk mengadili ...

    sepertinya ada banyak kepentingan disini ... dan celakannya yang mau ngerjain terbatas ...
    giliran Gubenur datang ... biasanya semua panitia (yang tadi entah kemana) berlomba cari muka duluan ... (hehehe)

    (wah saya kok jadi skeptis begini ya Bu ...)(mohon maaf)

    Setuju dengan Thia ...
    Yang penting anak-anak senang ya Mama Ina

    Salam saya Mama Ina ...

    (BTW ... yang pake kacamata item nggak dipajang Bu ?)(itu keren lho bu ...)

    ReplyDelete
  16. eh? jadi menghabiskan banyak uang itu sinonimnya berwisata ya mba? *ups* hihihihi

    Mudah2an next time Ina ikut lomba senam 'betulan' ya :)

    ReplyDelete
  17. seru ina keliatan seneng bgt main pasir walo sebelumnya sempet kecewa ya, tp teteup semangat

    ReplyDelete
  18. kemarin kesini susah koment, jaringan super lemot

    weh panitianya tega benar 'memanfaatkan' anak-anak untuk meramaikan kegiatan. Mbok ya ndak usah di sebutkan lomba senam, kan kasian kalo anak-anak ngerti kalo itu cuman bo'ongan

    ReplyDelete
  19. hihi..'dipaksa' jadi pager betis..
    Kalo ada pejabat gitu ya?

    yang penting bisa maen aer di pantai ya ina...

    ReplyDelete
  20. engga di tempat ngaji, engga di sekolah kk Ina masih jadi yang terkecil hehe

    pak Gubernur tuh piye, malah bikin anak-anak bete karena nunggu.. apa masih nunggu mobil sewaan kayak sampean yo mbak hehe

    ReplyDelete

Silahkan komentar