Wednesday, September 21, 2011

Dokter Gigi Masuk Sekolah

Dulu waktu jaman saya masih SD, setiap 3 bulan sekali datang dokter gigi ke sekolah. Saya masih inget banget penampilan dokter giginya, badannya tinggi besar, kulitnya putih bersih, memakai blazer putih plus membawa tas hitam besar berisi peralatan perang medis.

Biasanya  Pak guru ngga pernah memberi tahu kalo akan datang dokter gigi hari itu. Karena kalo anak-anak tahu banyak yang ngga masuk (jadi inget film upin dan ipin hihihi....). Biasanya begitu anak-anak lagi asyik belajar, tiba-tiba Pak Kepala Sekolah datang ke kelas memberitahu bahwa Pak Dokter Gigi sudah datang dan anak-anak diminta satu persatu datang ke ruang guru.

Duhhh jantung langsung deg-degan. Sementara mau kabur ngga bisa karena diawasin sama Pak Guru. Biasanya anak-anak yang giginya bagus akan kembali ke kelas, sementara yang giginya bermasalah akan ditinggal di ruang guru untuk selanjutnya di eksekusi. Saat menunggu giliran rasanya seperti bisul mau pecah, serba salah...sementara mau belajar udah ngga konsen. Yahh karena setiap ada dopkter gigi ke sekolah sudah dipastikan saya akan menjadi pasiennya. Masalah dari gigi saya adalah ketika gigi susu belum tanggal sementara gigi tetap sudah tumbuh. Alhasil gigi saya jadi numpuk.

Sebenarnya bukan rasa sakit yang saya takuti, tapi lebih karena rasa malu kepada teman-teman. Biasalah namanya juga anak-anak, begitu balik ke kelas dengan mulut yang dihiasi kapas, secara serentak mereka ketawa berjamaah.....oh kejamnya....udah nahan sakit masih harus menahan malu.......

Tapi sekarang saya baru menyadari betapa beruntungnya gigi saya dicabut secara gratis, kalo ngga ada dokter gigi yang datang ke sekolah mungkin gigi saya tumbuhnya jadi jelek ngga beraturan.....



Postingan ini ditulis untuk memeriahkan Sayembara Magahaya yang diselenggarakan oleh dokter gigi gaul.

32 comments:

  1. jadi keinget masa SD!gara gara gigi gingsul akhirnya kena suntik!aarrggh,sakitnya,masya allah!ampun dah,

    ReplyDelete
  2. @ Arev tyan : iya bener...kalo bisa kabur mending kabur yachhh....sakit plus linu rasanya....

    ReplyDelete
  3. iya kayaknya saya juga pernah nonton Ipin upin (nemeni si kecil loh) pas episode periksa gigi.

    Jaman saya dulu, nyabut gigi ya pake benang. di cabut sendiri. Maklum hidup di kampung yang belum mengenal dokter

    ReplyDelete
  4. good luck ya ... moga menang deh ...

    pernah sekali cabut gigi di rumah sakit ... auuuu

    ReplyDelete
  5. @Djangan Pakies : Pak is saya juga pernah cabut gigi sendiri pake benang...ceritanya waktu itu gigi saya udah goyang.....ya udah saya cabut sendiri pake benang....wuahhh darahnya banyak banget...kalo dipikir-pikir berani juga yach say melakukan itu sndirian...soale klo ngomong sm orangtua takut dibawa ke dokter gigi.

    @ Ely Meyer : iya mbak sakit banget yach dcabut giginya...makasih atas supportnya....

    ReplyDelete
  6. ibu mertua saya juga menyayangkan,..jaman sekarang, di desa2 ga ada dokter gigi masuk sekolah.padahal dulu ada. dan ini menguntungkan buat para ortu yg bisa memeriksakan gigi putra putrinya ..
    semangat berkontes mbak,..semoga menang!

    ReplyDelete
  7. enak mbak, bisa cabut gigi gratis.,.. hehe...

    kenapa ya drg itu sosok yg sangat menakutkan buat anak2... :-P

    ReplyDelete
  8. owalah, ada kontes ttg gigi toh,, hihih

    alhamdulillah saya ga pernah periksa gigi dan alhamdulilah sampai skarang gigi saya baik2 saja.... :D

    ReplyDelete
  9. Bu, gigi saya ngilu. Makan mie aja ngilu. Baru sadar, ngilu itu muncul setelah gigi dicabut. Kumaha piye nih bu carane? Ada saran dan pendapat? Pasti ditampung bu.

    ReplyDelete
  10. wah kalo saya lebih takut di suntik :)

    ReplyDelete
  11. wah buu, kalo dulu saya sih disuntik, duh jadi keingetan waktu sd, wkwkwk

    ReplyDelete
  12. wah buu, kalo dulu saya sih disuntik, duh jadi keingetan waktu sd, wkwkwk

    ReplyDelete
  13. saya juga adamasalah dengan gigi nich
    mahkota gigi sobek, mau dicabut aja deh.
    semoga berjaya
    sdalam hangat dari cimahi

    ReplyDelete
  14. saya malah seneng di suntik. hehehe

    ReplyDelete
  15. Seperti program di Puskesmasku, drg. ke SD-SD, sucses bikin anak2 blingsatan, hehe...

    Sucses acaranya Mbak, jadi ingin ikutan :)

    ReplyDelete
  16. saya gak pernah cabut gigi, bukan takut sama sakitnya tapi yakut sama alat untk mencaputnya hehehe

    Sukses ya Mbak dengan kontesnya...

    ReplyDelete
  17. sudah dikonfirmasi semua....semoga menang..
    terima kasih partisipasinya. ditunggu aja kabar selanjutnya ya :D

    ReplyDelete
  18. kalo saya malah dikasih tau tuh mbak, dan saat itu sih saya berani2 aja, lha wong dokter giginya tuh dokter langganan bapak saya :D jadinya dah kenal sama si dokternya

    ReplyDelete
  19. Wahhh...asyik ya jadi periksa atw cabut gigi gratis.

    ReplyDelete
  20. kalo dulu dhe selalu kabur tiap ada suntik kayak sejenis imunisasi dulu mah.. soalnya dhe takut banget sama jarus suntik, makanya alhamdulillah selama 6 tahun SD dhe berhasil kabur 2 kali.. dan sekarang, jadilan saya kurang sehat seperti ini.. hahahahahaha (mnyesal selalu terakhir)

    ReplyDelete
  21. wah, Mam ternyata sama aja ya , sewaktu kecil, hampir semua dr kita rasanya takuuuut banget sama dokter gigi, walaupun si dokter nya ramah dan baik hati.
    biasanya kalau dah giliran dipanggil, langsung keringet dingin deh ....hehehehe....

    semoga sukses ya Mam di kontes ini
    salam

    ReplyDelete
  22. dulu saya kalo ada dok gigi masuk sekolah.... kabooooorrrr.... hehehe

    ReplyDelete
  23. Kontes lagi, Say?
    Cepat tanggap banget nih kayaknya :D

    Sukses yaaaa...

    ReplyDelete
  24. yaps sama mbak...
    tapi kalo saya emang bener-bener tajut ma dokter...
    hehehhe...

    bisa dipertimbangkan kalau dokternya cantik sih...
    :P

    ReplyDelete
  25. aku juga dulu gitu mbak, jadi kalo dokternya dah dtg langsung ngumpet di bwh meja :D

    ReplyDelete
  26. Aq dulu pas SD ga ada dokter gigi datang ke sekolah, cuman pas kelas 1SD aja disuntik
    ini kontes ya mbak.. sukses ya Mbak..

    ReplyDelete
  27. Masa SD merupakan masa perkembangan anak. Dan hal ini mengingatkan masa sekolah tempo doeloe.

    Bila ada drg datang untuk melakukan penyuluhan terhadap siswa, kami beserta teman-teman selalu mengumpat dibelakang sekolah. Upz..... jadi ketahuan dech. He....x9

    Sukses untuk kontestnya ya Mba.
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  28. Karena saya segan sama dokter gigi, saya malah dulu bercita cita jadi dokter gigi, eh malah melenceng karena biaya tak memungkinkan :D

    ReplyDelete
  29. paling takut k e dokter gigi, makanya gigiku rada gak beraturan nih. caling dimana2. hehee

    ReplyDelete
  30. Dokter Gigi ???

    OH tidaaakkk ...
    Panik ...
    Trainer panik ...

    Hahaha ...

    Saya paling takut ke dokter ... dokter gigi apa lagi ...

    Ihik
    (jangan ditiru)

    Salam saya

    ReplyDelete
  31. wah, saya juga paling ngeri kalo disuruh ke dokter gigi. kalo bisa kabur, ya kabu..uur

    ReplyDelete

Silahkan komentar