Thursday, February 16, 2012

Nikmat Sehat


Minggu-minggu kemarin adalah minggu yang sangat melelahkan bagi aku. Dimulai dari Kk ina sakit, badannya tiba-tiba panas, aku langsung kasih sanmol. Biasanya setiap habis diminumin obat, alhamdulillah panasnya langsung turun, tapi kali ini lain. Sampai 3 hari panasnya naik turun, akhirnya kk ina aku bawa ke dokter, 2 hari setelah ke dokter, Alhamdulillah kk ina udah mulai sehat dan ceria lagi.

Tapi begitu Kk ina sehat, gantian emaknya yang sakit. Pertama berasa gak enak badan, aku langsung minum obat warung. Biasanya obat itu manjur, tapi kali ini ngga mempan.  Tapi aku tetap maksa berangkat kerja karena ngga enak kalo sering ngga masuk. Dan pada akhirnya dd walu ketularan sakit juga. Untuk kali ini aku ngga mau menunda-nunda, langsung aja dd walu hari jum’at aku bawa ke dokter, sekalian sama aku yang belum sembuh juga sakitnya.

Sabtu, minggu yang biasanya jalan-jalan, tapi karena sakit terpaksa cuma di rumah aja. Tapi di rumah pun ngga bisa istirahat, karena dd walu meskipun minum obat tapi ngga tidur-tidur juga. Maunya maiinn terus seharian, sementara emaknya udah ngantuk berat karena minum obat, harus ditahan dan ikutan main sama dd walu. Hari minggunya meskipun udah minum obat, panasnya dd walu ngga turun-turun juga, dan perutnya malah kembung. Tadinya aku pikir perut dd walu besar karena memang minum susunya banyak banget, bayangin aja seharian 10 botol lebih. Tapi setelah aku bawa ke tukang urut, ternyata dd walu perutnya kembung dan pupnya juga air. Waduhh terpaksa dech obatnya ngga aku minumin, soale kalo diminumin koq perutnya tambah endut. Efek karena obatnya ngga diminumin panasnya dd walu ngga turun-turun. 


Aku coba cari informasi di internet, banyak ibu-ibu yang kalo anaknya panas direndam di air hangat, biasanya panasnya langsung turun. Akhirnya aku coba ikutan terapi itu, selasa pagi dd walu aku rendam di air hangat. Ehh tapi pas aku mau berangkat kerja, kata pengasuhnya dd walu malah menggigil. Alamak akhirnya aku ngga jadi ke kantor dan membawa dd walu ke dokter lagi. Kata dokter sech gpp karena panasnya Cuma hangat aja ngga panas sekali. Akhirnya obat yang kemarin diganti obat yang baru. Sekarang udah 2 hari dd walu minum obat yang baru, sepertinya sech obat yang ini manjur. Mudah-mudahan dd walu benar2 sehat....aamiin. 

Kalo aku perhatikan, sepertinya dd walu agak lama sembuhnya karena anaknya ngga bisa diem. Dalam keadaan sakitpun dd walu aktif sekali. Bayangin waktu sakit kemarin, jam 3.30 pagi udah bangun dan minta keluar ke jalanan. Kalo ngga diturutin nangis, terpaksa dech emaknya harus gendong dd walu jalan-jalan sebelum subuh...untung cuma sekali hehehe....Udah gitu setiap sore tetep maunya main ke Taman. Disana anginnya kenceng banget.  kalo siang dd walu ngga pernah tidur. Kalo tidur malam sebentar-sebentar bangun dan nangis. Aduhh bener-bener stress emaknya.

Beginilah repotnya kalo jadi ibu yang bekerja, kalo anak sakitnya hari libur...emaknya capek karena ngga bisa istirahat. Kalo sakitnya pas hari biasa, ngga enak juga kalo sering bolos kerja hihihi.....Memang yang paling nikmat itu kalo kita diberikan kesehatan yachh.....Smoga aja setelah ini kami sekeluarga selalu diberikan kesehatan.  aamiin....

32 comments:

  1. amiin .. semoga slalu di berkahi kesehatan buat keluarga ya mbak Nia .. mang paling dilema kalo anak sakit buat ibu pekerja .. get well soon ya dd ina .. :)

    ReplyDelete
  2. memang ya mbak.. kalo anak sakit kadang saya pun jadi ikutan sakit juga gara-gara begadang jagain dia....semoga mbak nia dan anak-anak cepet sehat ya...

    ReplyDelete
  3. semoga sekarang semua sudah sehat ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jeng, ko ekye masih kaga bisa mbuka kotak komennya yah?? Makanya komen di bawah Teh Lidya deh

      Ya Allah kasian dede Walu perutnya kembung begituh. Moga2 cepet sehat yah Jeng. Ya dede Walu ya emaknya. Amien

      Btw thanks yah Mba waktu itu udah mo dengerin curhatan gw :-)

      Delete
  4. kebayang deh repotnya klo anak2 sakit
    tambah sendiri juga sakit :(
    semoga lekas sehat ya mba

    ReplyDelete
  5. Nikmat sehat memang sangat berharga mba.

    Semoga semuanya sudah baik2 aja ya mba

    ReplyDelete
  6. Jadi ingat waktu kecil aku sakit.. ditimang2 ibu ^^

    ReplyDelete
  7. Nia, aku juga working mom, aku ngerti banget gimana resahnya kalau si kecil sakit. Apalagi kalau dua-duanya. Yang penting mamanya harus tenang, jangan stres, dan yang paling penting ketahui penyebab sakitnya supaya jangan terulang lagi. Nadya juga sukanya jalan-jalan, makanya untuk antisipasi, aku kasih tau neneknya (karena kalau aku kerja Nadya dititip ke ibuku) kalau jalan-jalan dia dipakaikan baju lengan panjang dan celana panjang, juga topi kupluk. Kalau malam hujan, punggungnya aku balurin minyak telon walaupun dia tidur, dan aku cek tiap berapa jam sekali apa kakinya dingin atau enggak. Kalau dingin, aku balurin minyak telon lagi.
    Semoga duo Ina dan Mamanya sehat terus, ya ;)

    ReplyDelete
  8. Waduh.. dd Walu lagi sakit ya mbak... hmmm semoga lekas sembuh ya. Kayaknya emang udara kurang enak akhir-akhir ini mbak.. jadi kita mesti jaga kesehatan

    cepet sembuh dd Walu

    ReplyDelete
  9. nikmat sehat itu berasa jika sudah merasakan sakit :(
    smoga cepet sembuh

    ReplyDelete
  10. semoga semuanya segera dipulihkan, mbak ..
    saya jadi inget nasehat dokter anak saya yang mewanti2 agar tidak membawa anakku keluar rumah meski hanya di teras gara-gara cuaca yang sedang kurang baik belakangan ini :)

    ReplyDelete
  11. smg semuanya lekas sembuh y mam...itu mmg srg terjadi dg ibu pekerja spt kita, enjoy it aja ehehe

    ReplyDelete
  12. kerasa banget gimana susahnya antara menjadi pekerja dan ibu rumah tangga, atur waktu, harus prioritas mana, bahkan ketika anak sakit atau diri sakit. semoga cepat sembuh, cepet sehat semuanya daan bisa ngejalanin aktivitasnya dengan lancar.. kadang ketika sakit baru kerasa nikmat sehat yah...

    #bersyukur dikasih sehat

    ReplyDelete
  13. Amiinnnn ...

    Nikmat sehat adalah nikmat yang tiada tara ...

    Semoga Duo Ina ... sehat-sehat saja ya

    Semoga dd Walu udah sembuh sekarang

    salam saya

    ReplyDelete
  14. Nikmat sehat terasa banget saat sakit ya mbak. Semoga dedeknya sudah sehat sekarang dan ibunya selalu diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT. Aamiin.

    ReplyDelete
  15. cepet sembuh yaa dd walu sayang.. mamah ina juga semoga selalu sehat, dan sabar kalo dd walu dan kk ina sedang sakit.. :)

    ReplyDelete
  16. Semoga lekas sembuh ... awal panas ini memang kita selaku orang tua harus waspada :)
    Trims
    Salam

    ReplyDelete
  17. memang paling nikmat itu adalah ketika kita dikaruniakan kesehatan ya mba.... indah sekali jadinya hidup ini. :)

    semoga mba Nia dan anak-2 lekas sembuh ya.. dan setelahnya semoga tetap dalam keadaan sehat walafiat sehingga dapat melaksanakan aktifitasnya tanpa hambatan lagi... amin.

    ReplyDelete
  18. Semoga besok2 sehat selalu ya mba Nia. Peluk cium buat Kk Ina dan dd Walu ;)

    ReplyDelete
  19. sekarang gimana kabarnya dd Walu dan mama Ina? udah lebih baik blm?

    iya mbak, kalau ada obat yg nggak cocok langsung diganti sj...

    duh Dek, jalan2 jam 3 pagi? gak salah..? hehehe...

    semoga lekas sehat ya dek.. amin... :-)

    ReplyDelete
  20. Semoga semakin bertambah baik keadaannya Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  21. semoga selalu diberikan kesehatan mba,biar ngrawat keluarga sama kerja bisa seimbang
    soalnya susah kalau masalah itu ngantur'a
    yg penting rajin minum air putih + olahraga rutin biar kondisi badan kagak terlalu lelah yg mengakibatkan

    ReplyDelete
  22. Untuk merasakan nikmat sehat kadang harus merasakan sakit

    semoga senantiasa sehat dan selalu nikmat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow... ungkapan hati kang citro mantap banget :) dan memang betul loh.

      Delete
  23. Saleum,
    Mudah2an sekarang anak2nya sudah sehat mbak, memang serba salah jika anak2 sakit disaat kita mesti berangkat kerja. semoga sajalah selalu dijauhkan dari penyakit ya mbak :)

    ReplyDelete
  24. Hehehehee..... aku juga pernah tuh Mbak...
    sebelum Subuh Dija minta keluar jalan jalan ke toko
    nah lho...

    untungnya gak lama. aku gendong sebentar sambil jalan jalan, trus tidur lagi dia.

    oh ya Mbak, kapan resign nya?
    jadi kan gak susah susah lagi tuh bekerja di kantornya

    ReplyDelete
  25. Nikmat sehat itu luar biasa..
    tapi kadang siapa sih yang mau sakit ?
    pasti ga mau lah..

    semoga ya..cepet sembuh mam ina dan duo ina

    ReplyDelete
  26. salam pertemanan

    sungguh merupakan perjuangan yg indah menjaga kesehatan

    http://elvancyber.wordpress.com

    ReplyDelete
  27. Wah..mmg lg musim yah....dirumah jg pd bulan lalu gantian pd sakit. Perjuangan ibu mmg luar biasa ya..biarpun lg sakit harus tetap ngurus anak plus kerja juga. Semangat mbak... Oiya kalo perutnya kembung and bab nya cair kemungkinan Gastroenteritis. Penyebabnya kebanyakan virus. Biasanya sembuh sendiri dengan makan bergizi dan istirahat cukup. Cepat sembuh yaa..

    ReplyDelete

Silahkan komentar