Wednesday, January 4, 2012

Template Baru....akhirnya.....

Kemarin waktu saya posting disini, banyak teman-teman yang mengusulkan agar blog saya diganti aja templatenya. Saya pribadi juga sudah berencana untuk mencari tahu dari google gimana sech caranya ganti template yang benar. di sela-sela kesibukannya, suami juga sudah merespon dengan mengirimkan template via email. Pada intinya saya setuju dengan template baru tsb dan rencana nanti malam mau dikerjakan di rumah. Tapi apa daya, karena kantuk sudah menyerang akhirnya kami sudah tertidur jam 9 malam. Dan rencana untuk mengganti template gatot.

Rencana hari ini saya mau lihat contoh-contoh template yang cocok. Eh ndilalah ada temen blog yang kirim email minta chatting katanya ada yang mau ditunjukan. Setelah saya lihat apa yang dimaksud, ternyata template blog yang baru yang lebih personal karena ada foto-foto keluarga di headernya. Tentu saja saya girang sekali. Dan teman blog ini dengan telaten dan sabar mau membimbing saya yang gaptek ini langkah demi langkah mengganti template blog dengan yang baru. Header dan backgroundnya udah dibikinin, saya tinggal download aja. Dan inilah hasilnya...

Kenapa dominan warna ungu? karena akhir-akhir ini saya lagi suka sama warna ungu, ketularan kk ina hehehe....Dan saya lebih suka lagi kalo lihat ada orang yang memakai baju warna ungu, apalagi kalo orang tsb memakai jilbab. Jadi tambah cantik aja menurut saya. Dan pada sang teman saya minta templatenya yang tadinya warna pink diganti menjadi ungu.

Senangnya sekarang rumah saya sudah berganti suasana, smoga dengan template yang baru ini semangat ngeblog saya semakin menyala......

Oh iya siapakan teman blog yang saya maksud? dialah Mbak Elsa Tantenya Dija yang cantik dan baik hati. Terimakasih yach mbak udah mau repot-repot bantuin aku ganti template dan membuatkan header yang bagus ini. Aku ngga bisa balas kebaikan Mbak Elsa, cuma bisa berdoa semoga Mbak Elsa mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT, tercapai semua yang dicita-citakan...aamiin

 Mbak Elsa yang cantik dan baik hati heheh....

37 comments:

  1. tadi aku sempet ngintip mbak sebelum posting ini :)

    ReplyDelete
  2. asyik2, tahun baru template baru :)

    ReplyDelete
  3. keren... tapi headernya berat... tapi gpp lah.... good job

    ReplyDelete
  4. wah template nya bagus yang baru mb, lebih terlihat harmonis kekeluargaan nya :)

    Salam kenal yaa mbk :)

    ReplyDelete
  5. yeay, lompat-lompat kegirangan juga liat blog ini lebih fresh. aku ngiriii, karena aku juga pecinta ungu.... kita sehati ya mbaa :)

    ReplyDelete
  6. kok headernya masih kurang pas ya Mbak....

    ReplyDelete
  7. Subhanallah, Mama Ina ganti header. Kereeeeeeeeeeeeenn.. ^___^
    Eh, btw waktu aku kopdar sama Pu dan Nia Angga, aku pake ungu, lho, hehehe..

    ReplyDelete
  8. Hihi keren nih BG sama headernya...

    ReplyDelete
  9. Wah, beruntungnya mbak Nia ada teman baik kaya mbak Elsa.., pingin kenalan juga ah ^^ #fieu

    ReplyDelete
  10. Semakin rame Mbak Blognya,,uhuy,,,sudah essip Mbak

    ReplyDelete
  11. Ahhhhh ...
    Template ini saya sungguh suka ...

    Mantep nih ...
    Tulisannya gede-gede
    warnanya cerah
    dan comments friendly ... lebih mudah memberi komentar disini

    salam saya Mama Ina

    ReplyDelete
  12. Dengan tidak bermaksud menggurui, saya ingin memberikan saran sbb.

    1. Widget : arsip,kategori sebaiknya dibuat dropdown agar sidebar tidak terlalu panjang kayak ular naga.

    2. Widget asal-usul pengunjung dari Jombang,SurabayaChicago, Cikaso, dll itu sebenarnya untuk apa ? Yang jelas membebani blog. Saya sarankan di simpan saja.
    3. Di homepage sebaiknya ditampilkan hanya potongan2 artikel saja, jangan artikel utuh.

    Sementara 3 dulu jeng.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  13. awww benar-benar berbeda dari sebelumnya nih. kreeen banget. moga dengan template yang baru jadi makin semangat buat nulis dan ngisi blog yah.. saya udah setahun lebih gak ganti-ganti template. pengeeeen, tapi belom ada waktunya buat ngutak-atik. hahaha.

    ReplyDelete
  14. Ibarat rumah, yang perlu sesekali diganti cat dan dekorasinya, blog pun demikian. Sesekali kita perlu mengganti suasanya, biar tidak membosankan..

    Template yang ini bagus kok Mama Ina.. Menggambarkan pribadi pemiliknya... :)

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah.. selamat ya untuk Mas dan Mbak… semoga baby dan bundanya sehat selalu.

    ReplyDelete
  16. Saleum,
    Sipp deh mbak, templatenya ciamik banget....
    "semoga akan semakin menambah spirit ngeblog".

    saleum dmilano

    ReplyDelete
  17. apakabar bu? apakabar duo ina? semoga slalu sehat, setelah sekian lama tak menyapa.. hehe
    Alhamdulillah baru pulih dari sakit, jadi baru bisa menyapa kembali sekarang.

    Dan bener2 kejutan, ternyata rumahnya baru dan saya lebih suka yang ini daripada yang kemarin.. hehe

    ReplyDelete
  18. template terlihat lebih bagus & serasi mba dibanding yang dulu
    dan perpaduan colour satu sama lain serasi kok

    ReplyDelete
  19. tahun baru tampilan baru....
    lebih eassy look mbak...
    :)

    ReplyDelete
  20. Keran mbak templatenya. Loadingnya juga cepet...

    ReplyDelete
  21. loading blog-nya sudah bagus (4,8 detik)...tinggal membenahi beberapa bagian seperti: web analytics, meta description dll....disesuaikan dengan keperluan....

    salam sukses mba ^__^

    ReplyDelete
  22. esh template baru dg header foto keluarga :D
    smoga bisa nambah smangat bloggingnya :D

    ReplyDelete
  23. Mam, keren template barunya ,
    lebih sueger..........
    dan loadingnya juga cepet deh
    serasa jadi tamu VIP ......... :)
    salam

    ReplyDelete
  24. wah, semoga dengan header baru lebih semangat ya, mbak :) mbak elsa memang jagonya dekor2 gitu. salah satu karyanya headerku, hehe :)

    ReplyDelete
  25. ho-oh, cantik...

    Templatenya cakep dan seger... Aku suka, aku suka...

    Yang paling aku suka, fontnya lebih gede dan background pagenya putih. Lebih bersahabat dengan mataku yang minus 4 ini. Yang kemarin, bikin airmataku meleleh saban kesini..hiks...

    ReplyDelete
  26. Waaaaaaaaaaaaaawww,,, template yang cantik...
    dan tentu aja, ekspresi keluarga yang sip tenan.. :)

    Template baru, semangat baru Mam-In.. :)
    salam sayang buat duo ina yang manis

    ReplyDelete
  27. wah bagi dong ilmu barunya,,,
    an ejuga pgen bljr nge-blog biar bisa keluarin uneg2, hehe


    salam kenal,,

    ReplyDelete
  28. bagus mbak nia templatenya...cuma foto diatas dikecilin aja ukurannya...soalnya ketika dibuka jadi memperlambat..ok...^^

    ReplyDelete
  29. Horeeee.. template baru. Cocok sama momen tahun baru hehe..

    ReplyDelete
  30. wow, makin mantep aja blognya!!!
    ^_^ kereen templatenya mba..
    smoga makin semangat ngblog..

    oya, ada award spesial utkmu mohon diambil ya

    ReplyDelete
  31. Pantes.. sampe kaget aku tulisan Alqurnia nya gedhe banget.. menurutku lebih seger sekarang mbak dari pada kemarin..

    ReplyDelete
  32. Hehehe template barunya dibantu Ola Elsa ko. Tapi keren ko Say, suegerrr :-)

    ReplyDelete

Silahkan komentar