Thursday, May 19, 2011

Yuuk kita ngeblog lagi

Blogger Return Contest

Semenjak menyandang status sebagai blogger, saya jadi seperti wartawan. Kalo lagi jalan sama suami ngga lupa bawa kamera. Setiap ada sesuatu yang menarik perhatian langsung di foto, lumayan untuk bahan postingan heheheh .......

Jadi inget sejarah pertama kali ngeblog. Saya diajarin ngeblog sama suami, tapi waktu itu masih jadi pacar.....kami waktu itu sama-sama ngeblog di yahoo360. Cuma sayang sekarang udah ngga ada lagi. Dan postingan kami yang sangat bersejarah hilang begitu saja. Padahal postingannya banyak yang bagus-bagus lochh. Seandainya saya disuruh posting lagi pasti udah ngga bisa sebagus dulu, soale moodnya udah beda.

Trus saya pindah ke Blogspot. Postingan pertama saya tanggal 18 Mei 2007. Sampai dengan akhir desember 2007 belum ada yang ngasih komentar karena memang kolom komentarnya tidak di aktifkan. Maklum dulu tujuan saya ngeblog hanya untuk mencatat perkembangan kehamilan dan perkembangan anak-anak saya kelak. Dan saya waktu itu belum tau apa itu BW.

Bulan Januari 2008 sampai April 2008 saya hiatus karena cuti melahirkan. Mulai aktif ngeblog lagi bulan April 2008. Pada saat itulah kolom komentar mulai di katifkan. Tapi belum ada yang ngasih komentar karena saya ngga pernah BW. Dan pada postingan hari kartini ada yang ngasih komentar tapi ngga tahu siapa karena tulisannya pake huruf jepang. Akhirnya Mama Shasha lah komentator pertama di blog saya. Tapi sayang Mama Shasha sekarang ini lebih aktif di Facebook ketimbang di Blog. Tadi saya berkunjung lagi ke blognya, ternyata udah 1 tahun blognya ditinggalkan begitu saja. Dan banyak banget temen blog saya yang blognya sampai jamuran gara-gara mereka aktif di FB. Padahal sayang yach. Bahkan ada loh temen saya yang sampai lupa bagaimana cara membuat postingan di blog.

Beberapa keuntungan yang saya dapat dari ngeblog diantaranya :

1. Punya banyak teman dari dunia lain...maksudnya dunia maya. Meskipun belum pernah bertemu muka secara langsung, tapi serasa begitu dekat hanya dengan membaca postingannya.



2. Dapat oleh-oleh dari teman blog. Yah saya pernah dapat bingkisan dari teman blog saya yang sangat baik hati dan tidak sombong. Bunda Ibad namanya, tinggal di Makassar. Waktu itu Bunda Ibad ngirim kacang disko 1 dus. Trus waktu suami saya tugas ke Makassar, Bunda Ibad ngasih bingkisan lagi yang isinya : Kacang disko, Tshirt, baju untuk ina, sama selai untuk roti. Sayang juga Bunda Ibad ini udah jarang ngeblog, dia lebih aktif di FB dan twitter. Blognya sampai jamuran trus bikin blog lagi. Tapi tetap aja postingnya jarang-jarang.


3. Kopdar yang mengasyikan. Selama saya ngeblog baru sekali ikutan Kopdar. Kopdarnya di Grand Indonesia. Penyelenggaranya Chicha Mama shaina dan Ocha Bunda Alma. Kedua teman ini juga udah jarang ngeblog karena lebih aktif di Twitter. Padahal blog mereka cukup inspiratif lochh. Sayang yach blognya jarang di update lagi.


4. Saling berbagi pengalaman dengan ibu-ibu blogger. Biasanya ibu-ibu blogger suka memposting perkembangan anak2nya, tingkah lakunya yang menggemaskan, keadaannya waktu sakit, pengalamannya ketika bersekolah, dll. Dari situ saya bisa memetik pelajaran yang cukup berharga.



5. Ngeblog juga bisa menghasilkan uang lohh. Cuma saya belum menerapkan ini karena belum cukup ilmunya. Tapi saya juga punya blog yang bisa menghasilkan uang, yaitu blog toko online.







6. Dapat hadiah dari kuis. Hadiah pertama dari Mbak Vera waktu bikin kuis untuk anaknya Azka yang lagi senang sama Lift. Lumayan menang dan hadiahnya voucher belanja di Gramedia sejumlah Rp. 200.000 plus mainan Laptop untuk Ina. Hadiah selanjutnya dari pakdhe yang menang di Kuis Reboan. Total sudah 5 buku yang saya dapat dari kuisnya Pakdhe. Dan yang sekarang ini saya ngeblog dalam rangka mencari hadiah juga hehehe.....


Ternyata ngeblog itu memang mengasyikan. Kalau saya pribadi lebih senang ngeblog daripada FB-an atau Twitteran. Meskipun punya account di FB dan Twitter tapi jarang bikin status. Teman-teman yuuuk kita ngeblog lagi. Kita ramaikan dunia blog dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat untuk kita semua. kalau bukan dari sekarang, kapan lagi?

Tulisan ini saya ikutsertakan di acara Blogger Return Kontes dengan tema : “Blogger Nggak Cuma Ngeblog” di blognya Anazkia yang disponsori oleh Denaihati



29 comments:

  1. ngeblog banyak dapat banyak ya mbak, dapat teman,ilmu,pengalaman dan hadiah:)

    ReplyDelete
  2. Iya mbak Lidya...padahal belum pernah ketemu muka yachh...tapi mereka baik-baik banget....

    btw mbak lidya...kaos yang untuk Baby Dija bikinnya dimana? aku mo bikin juga untuk Ina sama Walu

    ReplyDelete
  3. wah,banyak banget hadiahnya...
    moga menang mbak,25% buat i-one ya?haha..

    ReplyDelete
  4. setuju Mam..
    ngeblog kayanya lebih enak dari pada pesbuker dan twitter..
    kayaknya aku juga lebih aktif di blog nih,yah ga tau ya ko perasaannya beda aja,kita kenal lewat tulisan-tulisan,memahami karakter si penulis..seneng aja..

    wah ngontes lagi nih mam..
    sukses yah..

    ReplyDelete
  5. Wah nama kuisnya bagus banget

    Blogger Return ...

    Sayangnya saya belum pernah hiatus ...

    So belum bisa return saya ...
    heheh

    Salam saya Mama Ina

    ReplyDelete
  6. ngeblog ternyata memang sangat sangat menguntungkan ya Mbak
    hehehhee

    ReplyDelete
  7. Subhanallah....

    Langsung ikutan. Makasih yah, Mbak.. :)

    ReplyDelete
  8. hebatnya semangat ngeblognya Mama Nia, berkali2 pinda hosting tapi tetap akhirnya nulis juga di blog utk berbagi pengalaman.

    semoga sukses di kontes ini ya Mama Nia
    salam

    ReplyDelete
  9. Blogging lebih mengasyikkan karena banyak benefitnya - persis yang ditulis mbak Nia. aku juga sekarang dah ga Fb-an & twitteran. ga tahu mau puasa sampai kapan. xixixi....
    Kalo kemarin gara2 kecapekan puasa blogging 3 hari aja masih curi-curi waktu tuk ngintip blog tetangga meski hanya jadi silent reader. Pokoknya blogging addict syndrom, dweh. hahaha...

    ReplyDelete
  10. wah kalo saya belum pernah dapet bingkisan nih dari temen blog .. wkwkkwkkw .. :)

    ReplyDelete
  11. Whuaa...mba Nia udh ngontes lg, aku msh banyak yg blm huhuhuhu..

    Eh, gudlak ya mba ;)

    ReplyDelete
  12. heubat2 dech slalu update nich blognya didukung suami tercinta pulaks .....good luck yach

    ReplyDelete
  13. Setubuh, Say. Lebih asyik nge-blog ketimang pesbuk. Pesbuk cuma untuk hal-hal mendesak aja *what?* atau untuk nyari temen-temen jaman jahiliah dolo.

    Kalo nge-blog mah beda. Bisa nyari teman baru, curhat, nyari duit jajan, sharing berbagai hal lah pokoke. Istilah Jeng Susan nya sarana "untuk ejakulasi pikiran". Nah blog lah tempatnya.

    Betol apa bener?

    ReplyDelete
  14. ya nih makin ketagihan ngeblog...

    ReplyDelete
  15. Ngeblog dan ngontes memang sepaket yah Mbak, ga bisa dipisahkan satu sama yang lainnya.. :P

    ReplyDelete
  16. yep! sejak kenalan sama blog, saya juga sudah beralih dan pindah hati ke blog, fb udah ga pernah diintip. twitter tinggal nama :)

    semoga menang kontes ya mam :)

    ReplyDelete
  17. alam Takzim
    Manstab, semoga menang ya mbak
    nyimak ke tkp ah
    Salam takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  18. ngeblog juga nambah saudara loh mbak.. buktine tuh sekarang saya malah punya keponakan namanya Walu ama Ina..hehe

    ReplyDelete
  19. setuju.. ngeblog banyak manfaatnya dan dengan ngeblog aku banyak dapet temen baru juga..

    baca postingan ini jadi inget waktu kopdar yg di GI seruu abis :)

    ReplyDelete
  20. waduh Bunda ibad baik banget ya Mba..
    wahmau juga tuh...
    ngemilllll...
    and tshirt

    ReplyDelete
  21. oalaaah..
    kontes lagi kontes lagi hehehe..ikutan g yah xixi..ternyata jd blogger itu asik juga ya :D

    ReplyDelete
  22. makanya sy tetep setia ngeblog ^^

    ReplyDelete
  23. saya juga masih tetap ngeblog,
    soalnya masih semangat :)

    ReplyDelete
  24. Hmm... banyak blogger yang 'tenggelam' ya, Mbak...
    Semoga sukses pada kintesnya ya...

    ReplyDelete
  25. dunia blogger menambah wawasan dan pertemanan.
    merasa dekat, walaupun kenyataannya jauh
    sehari nggak blog walking terasa ada yang kurang

    ReplyDelete
  26. Hihihi, banci kuiz emang te-o-pe deh! Ga pernah ketinggalan kuiz apapun. Semoga sukses yah Mba. Gw belom selesei neh bikin draftnya untuk lomba yang ini :-)

    ReplyDelete
  27. Wah, ini namanya blog yang menghasilkan. Menghasilkan gak perlu uang karena bisa di wujudkan dalam bentuk lain. Seperti berbagai hadiah itu, sukses untuk ngeblognya.

    Salam hangta serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  28. ngeblog memang banyak manfaatnya. Tapi sekarang banyak temen-temen blog lama yang ga ngeblog lagi.

    ReplyDelete
  29. wah, sering dapat hadiah dari blog ternyata. keren...heheee

    ReplyDelete

Silahkan komentar