Tuesday, June 2, 2009

Ina di umur 1 tahun 4 bulan 3 minggu

Duhh kangen rasanya udah lama gak bisa internetan, gara-gara sibuk kerjaan sama internetnya putus nyambung putus nyambung…..
Aku mo posting perkembangan ina yang makin hari makin lucu aja, melihat tingkahnya yang semakin beragam membuat aku jadi ngga betah di kantor karena terbayang-bayang terus wajahnya yang imut-imut…..perkembangan ina di usia 1 tahun 4 bulan 3 minggu alias 17 bulan kurang 1 minggu adalah :

1. Ina sudah bisa disuruh suruh, seperti waktu ina minum susu trus ada yang tumpah sedikit, aku suruh ambil kain lap terus di pel….ina dengan gayanya yang centil…lari2 ambil kain lap terus di pel tempat yang ketumpahan susu, sesudah itu kain pelnya ditaroh lagi di tempatnya……

2. sekarang setiap jalan ina gak pernah jalan…maksudnya setengah lari gitu, alhasil ina sering jatoh…nah pas jatoh itu pasti ina akan ngomong : “aduhhh…jatuhhhh”

3. pernah waktu lari-lari itu, ina nabrak tembok, jidatnya berasa sakit trus ina ngomong :” aduhh…sakit…”

4. Sudah bisa ngasih perintah, contoh : minta digendong, ina akan ngambil kain gendongan, trus dikasih ke mamanya trus ngomong : dendong…nyohhh….onyohhh….(gendong, kesono…sambil nunjuk kejalanan)

5. Kalau mau minta susu, ina ngasih botol susu ke mama trus ngomong : “susu…” sambil ambil posisi pw untuk nyusu (tiduran sambil ngempong)

6. Ina sering sekali kabur ke jalanan…aku suka ngomong ke papanya untuk tutup pintu pagar, sekarang setiap kali lihat pintu pagar ina akan ngomong…”pintuu....pintu”

7. Udah bisa ngasih tau kalo pup (e’e)….ina pasti akan ngomong : “e’e…pebok “ (maksudnya ina e’e minta cebok)

8. Ada satu kejadian lucu waktu ina dicebokin, aku suka ngomong sama papahnya begini : “pah…tai ina bau banget yaaa…..” nahh pada saat itu tetangga datang trus nanya sama ina, ina lagi ngapain? Ehh ina langsung jawab ‘taii….” (heheheh maaf bukan bermaksud jorok ya, tapi ini kejadian yang sebenarnya)

9. Ada kejadian lucu lagi, ina kan suka ikut2an kalo papahnya sholat, nah satu waktu pas papanya sujud, ina ikutan sujud ternyata tiba2 terdengar suara ‘tuuutttt ‘ panjang bangett…ternyata ina kentut waktu sujud hahahahah….

10. Kalau papanya stater motor, ina langsung sibuk..lari kedepan, masuk lagi kedalam, trus tarik tangan mamanya sambil ngomong :” maaa…yuukkk…yuukkk” maksudnya minta jalan-jalan . heheheh…ina ke-pede-an, padahal kan mama papanya mau pergi ke kantor.

11. Kadang ina susahh banget disuruh tidur kalo sudah malam, aku suka ngakalin dengan mati-in lampu…..jadi sekarang kalo lihat tempat gelap ina akan ngomong : “mati lampuuu…..”

12. tapi 2 hari ini ina tidurnya lumayan gampang, kadang aku masih mau nonton tv tapi ina sudah ngantuk, trus ina akan tarik tangan mama masuk ke kamar sambil ngomong :” bobo yuukkk….”

13. makannya sekarang susah banget, kalo aku paksa makan ina akan ngomong : “ngga mauu…..”

14. tiap sore, ina suka jalan2 naik sepeda… sekarang ina sudah ngga mau naik sepeda kecilnya, tapi ina minta dibonceng di sepeda gede yang di stangnya ditaroh boncengan untuk bayi….kalau minta naik sepeda ina akan ngomong “speda’ sambil nunjuk2 sepeda…

15. ina seneng banget ngacak2 apapun yang ada di meja rias, pernah satu waktu ina mau main disitu, biasanya aku naikin keatas meja trus ina ngoceh2 sambil megang satu persatu barang yang ada disitu….nahh pada satu saat aku lagi sholat akhirnya ina minta tolong papanya sambil ngomong : “naik…naik…” tapi papanya ngga mau naikin ina ke atas meja rias malah asyik nonton tv….ternyata ina ngga kehilangan akal…ina ambil kursi plastik trus dibawa ke dekat meja rias trus ina naik ke atas kursi itu…….

Kira-kira itu sebagian tingkah ina sehari hari di rumah, postingan ini sekaligus untuk meralat postinganku terdahulu yang aku bilang “alhamdulillah ina tidak cadel” aku kaget waktu suami bilang supaya postingannya diralat nanti disangka ngasih laporan palsu lagi…ternyata aku baru “ngeh” kalau yang dimaksud cadel itu mengucapkan lafal “R” menjadi “L”, padahal waktu itu yang aku maksud adalah ina sudah bisa mengucapkan sebagian kata-kata dengan jelas, bukan cuma akhirannya saja (contoh bunda jadi ndaa…). Waktu itu aku ngga menjelaskan dengan detil soalnya suami juga pernah bilang kalau posting jangan terlalu panjang takutnya nanti orang keburu males bacanya (heheheh...ngeles teruss).

9 comments:

  1. wah ina pinter banget yaaa...emang umur2 segini lagi lucu2nya bangte nih, mulai bisa ngomong dan bisa disuruh2 trus jg udah mulai ngerti soal minum susu dan bobo. Sama banget kayak alma waktu umur segitu. Sehat terus ya sayang...

    ReplyDelete
  2. Ina makin pinter dech. Kalo udah bisa disuruh-suruh, brarti bundanya tinggal ongkang2 dunkz. Hehe.. lucu yg pas sujud trus kentut. Ina batal tuh. Hihi..
    Btw,iya bun, kalo yg disebut cadel itu yg belom bs nyebut huruf R, karena lidahnya masih pendek. skrng ina udah bs huruf R belom?

    ReplyDelete
  3. makin gemesin aja ya ina... bikin makin kangen aja y kalo di kantor.. :D Nia.. kopdarnya di undur. Pertengahan Juli. Katanya sih di gelanggang samudra ancol.. Trus mau ada games2nya gitu deh.. Ibu2nya nanti juga seragaman, yg bikin kaosnya papanya alika.. Nanti kepastiannya sy kasih tau lagi y..

    ReplyDelete
  4. Halo mbak, lama gak berkunjung nih...waah sampe pangling sama Ina...tambah cantik n pinter....soal cadel nya itu, pelan2 diajarin cara ngucapin yg bener...ntar jg lancar...

    ReplyDelete
  5. wah, samalah sama Danis, lagi suka-suka belajar ngomong. klo sebutin namanya juga belum lengkap, "Aissshhhh..." gitu say...

    Ina cantik, keep smart dan healthy ya sayang :)

    ReplyDelete
  6. memang umur seperti Ina nge'gemesin', tp ingat bu...asal jgn berubah aja kalo dah gede, biasanya anak kalo dah umur 4 keatas suka nyebelin walaupun sebenarnya nyebelin yang menghibur kita. asal kita sabar aja :)

    ReplyDelete
  7. Wkakaka sama dengan nduk Jija, Lagi Sholat kok kentut hihihi...
    Ina tambah gemesin, pingin nowel pipinya :P

    ReplyDelete
  8. hallo.. mama ina, anakku alyssa juga gak jauh beda umurnya dg ina... seneng ya melihat perkembangan anak kita dr hari2 ke hari. setiap bangun tidur pasti kita dibuat terkaget2 dengan kelakuan dan kebisaanya yang baru.. alyssa sekarang udh bisa mam sendiri loh..

    ReplyDelete

Silahkan komentar