Wednesday, October 19, 2011

Sapi-un dan kambing-un

Udah seminggu ini ditempat saya tinggal sudah mulai banyak yg jual sapi kurban. Wahh duo ina seneng banget kalo diajak melihat sapi-sapi itu. Terutama dd Walu yang teriak kegirangan...duo ina menyebutnya sapi-un heheh....

Dan sepertinya mulai minggu depan udah mulai masuk kambing kurban secara lebaran hajinya udah semakin dekat. Duo ina menyebutnya kambing-un. Kalo saya sech ngga tahan sama baunya. Tapi kalo sama dagingnya mana tahan klo ngga dimakan heheheh.....

Yang jual sapi di kolong tol ini tetangga saya (beda gang, masih satu Rw) yang memang sehari-harinya berjualan daging di Pasar. Boleh dibilang juragan lah.... baiik banget....kalo ada tetangga yang hajatan kadang beli daging sama beliau, bisa dihutangin pula hihihihi....Jadi nanti kalo yang punya hajat udah buka angpao baru dibayar.

Dan Alhamdulillah nya....segini banyak sapi dan kambing yang dijual selalu habis. Tahun-tahun lalu sech paling sisa 2-4 sapi. Kalo udah begitu biasanya suka di obral. Hitung-hitung udah tinggal untungnya aja. Daripada sapi itu dibawa lagi ke kampung ehhehe......

Siap-siap nech sebentar lagi nyate.....biasanya seminggu menjelang lebaran haji di pinggir jalan dah mulai banyak yang jual tusuk sate sama arang. Sepertinya mereka di drop, entah asalnya darimana. Jadi begitu lebaran haji tiba, siang-siang di setiap rumah dijamin bakal ada asap membumbung tinggi heehehh....





40 comments:

  1. sapi-un dan kambing-un aduh lutuna,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  2. Sama. aku juga nggak tahan ama baunya. Tapi kalo udah dimasak, nggak tahan juga sama bau masakan sate yang begitu menggoda jiwa itu..hehehe..

    Korban apa tahun ini, Say? Kambing-un atau sapi-un?

    Kalo aku teteeeepp... korban perasaan..hahaha....

    ReplyDelete
  3. mba, itu sapi2nya yang di bawah tol depan pasar pelita bukan sih? kok mirip ya lokasinya xixixix ...

    Soale dedek egi juga selalu excited liatin sapi2 ini, jadi sejak sapi n friends dipajang di sana, ya terpaksa ngeliat deh, padahal saya ga tahan baunya itu lho :D

    ReplyDelete
  4. pinter juga tuh para pedagang kambing un dan sapiun nya memanfaatkan bawah jalan layang.

    ReplyDelete
  5. Kayaknya kok kurus2 ya mbak???xixixi.

    Alhamdulillah saya ga doyan sate kambing dan sapi. Jadi ga bakal ngiler kalo ada yg pamer panen sate hihi

    ReplyDelete
  6. mengasih rezeki dari musim haji ya. mbak nia korban apa?jangan korban perasaan kaya mbak dewi hihihi

    ReplyDelete
  7. udah menghitung hari ya Mbak... lebaran haji, idul qurban...

    Dija belom pernah ketemu sapi dan kambing nih.

    ReplyDelete
  8. wah makan2 dong sis. btw, rabu jam 12 an di mkg 3 tepatnya di foodcourt kemarin itu lho yg ada mie GM nya mau ada kopdar dg Orin dan bang atta. ikut yuk.

    ReplyDelete
  9. Subhanallah, gak terasa ya Ina sebentar lagi dah mau lebaran haji ....

    ya, kalau lewat jalan2 udah mulai kecium bau embek...hehehe...
    salam

    ReplyDelete
  10. Hadooh! Baru nyadar saya, Mbak...Brarti lebaran ini gak ada ibu di rumah, karena beliau insya Allah akan berada di tanah suci nantinya.
    Hmm... siapa yang bakalan masak2 ya...? Hehe... [:)]

    ReplyDelete
  11. kipas2..sambil nunggu kiriman asap sate dan gule dari mbak Nia..:D
    hihihi..

    ReplyDelete
  12. di sukabumi juga udah pada banyak nih mbak sapi sapinya :)_

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah di komplek selalu ada pembagian daging kurban.. bisa seminggu ga beli lauk :)

    ReplyDelete
  14. wah, ga terasa ya bu, bentar lagi sudah idul adha..

    kalau saya punya kambing & sapi, hihih, masih kecil2 tpi, enak ternyata bisa ngasi makan mereka mereka (sapiun & kambingun)

    ReplyDelete
  15. Kambing-un dan Sapi-un yang beruntung mereka jadi hewan qurban...

    Trus difotonya, tampak mereka mau bilang:
    Ayooo berqurban ;)
    *beli aqu dung, katanya, hehe...

    ReplyDelete
  16. @Saryadinilan : iya sapinya unyu unyu ehhehe....

    @Dewi Fatma : hihihhi tos dulu ahhh.....blm tau nech biasanya suami yg mutusin heheh....

    @Nique : Ya Allah tolong...ternyata Mbak Nique ini tetangga akyu hehehe.....iya mbak ini sapi2 yg di kolong tol pasar Pelita....

    @Djangan Pakies : iya pak ies....itu tempatnya emang udah di design utk sapi2 itu....ada tempat minuman sama tmpat kotoran sapinya...jd memang sengaja disiapkan utk jualan sapi klo lebaran haji hheheh....

    @Tarry : kayaknya standar mbak tarry ukurannya...klo yg lebih gemuk disebut sapi super...

    ReplyDelete
  17. @Lidya : hihihi...aku blm tau mbak, biasanya udah mau deket2 baru beli heheh....

    @Elsa : ayo Dija main kesini....biar bisa lihat2 sapi bareng duo ina....

    @Sang Cerpenis : Mbak Fanny aku ngga janji yach...soale hr rabu itu pas aku lg pindahan kantor hehehe...

    @Bunda Don'tWorry : iya bunda..ngga kerasa yach waktu cpt berlalu...tau2 udah mau lebaran haji lagi...

    ReplyDelete
  18. @Kakaakin : iya ka...ngga enak loch lebaran ngga ada ibu...soale ngga ada yg masakin ketupat hehehe....

    @Ketty Husnia : iya mbak, aku juga nyatenya nunggu kiriman daging dr masjid hihihih....

    @K(a)z : wah klo di suakbumi msh murah kali yach harganya....

    @Hilsya : hihihi sama mbak...banyak masjid yg ngasih daging jadi mblenger sm daging selama seminggu....

    @Mabruri : wah enak aych klo punya sapi sm kambing sendiri....suami sy juga dulu waktu di kampung bertemannya sama sapi hihihihi.....

    ReplyDelete
  19. @Yunda Hamasah : iya benar mbak...klo mrk bisa ngomong pasti akan ngomong sprti itu heheh...

    ReplyDelete
  20. Hihihi...duo ina seneng ya nontonin sapi-un dan kambing-un. Ga terasa sudah harus kurban lg, mudah2an ada rezekinya ya mba :)

    ReplyDelete
  21. Assik bentar lagi lebaran..
    Biasanya Nyiapin tusuk sate dulu,panggangan,arang qiqiqii...

    kagak nahan pengen buru2 makan daging sapi un dan Kambing un

    ReplyDelete
  22. Waduh aku belum sempat beli kambing nih... #panik

    ReplyDelete
  23. @Orin : iya nechh...cepet banget yach waktu....amiin...mudah2an ada rejeki utk berqurban...

    @Nchie : iya nchie aku juga dah kangen pengen makan sate buatan sendiri...soale dagingnya gede-gede hehehe.....

    ReplyDelete
  24. @Catatan Kecilku : nyantai aja mbak....msih 3 mingguan lagi...klo ditempatku belum ada kambing...baru sapi aja...

    ReplyDelete
  25. Hehehe,,baru nyadar kalau sudah mau Idul Adha,,sapi-un dan kambing-un hehehe..mau nambahin ayam-un hehehe

    Salam....

    ReplyDelete
  26. alhamdulilah mbak sudah menjelang lebarn Haji lagi rasanya waktu begitu cepat berlalu...

    ReplyDelete
  27. Dini juga suka mom, pernah waktu umur 3 tahun diajak lihat potong sapi, ehhh dianya gak mau pulang..udah gitu liatnya mau yg deket lagi.

    Biasanya aku selalu dapat daging kurban mom, alhadullilah tempat aku tinggal kalau lebaran haji gini sapi yang di kurbankan lumayan kadang 4, 5 kadang lebih tapi gak semua di potong di bagi ketempat yg gak dapat jatah sapi atau dapat tapi cuma sedikit.

    Paling aku di sate juga mom...ayahnya suka.

    ReplyDelete
  28. Ah iya sebentar lagi lebaran haji ya mam. tapi kalau lebaran haji begini saya gak pernah nyate, suami gak suka sate kambing hehehe

    ReplyDelete
  29. Mendidik Jiwa Peduli di Lebaran Haji..

    ReplyDelete
  30. Makin mendekati hari raya idul adha harga sapi dan hewan kurban lain semakin menanjak harganya. Di tempat kami sudah pesan sama pedagang yang mejadi langganan satu setengah bulan sebelumnya, jadi harganya masih belum tinggi. Pendaftaran kurban juga sudah dibuka sebulan sebelumnya.

    ReplyDelete
  31. mba... ini kalo kanaya liat foto ini... pasti dia langsung bilang... mooooooo

    ReplyDelete
  32. semoga kita diberi kekuatan iman dan dana u berkurban ya mbak...

    ReplyDelete
  33. kambingun itu ngak enak baunya,
    tapi kalau udah jadi kambing guling itu duluan yang disantap

    ReplyDelete
  34. enak dunk mbak punya tetangga juragan tapi betul jg sih itu bau sapi-un dan kambing-un ga tagan baunya but mana tahan satenya hehe

    ReplyDelete
  35. menunggu kiriman sate sapi-un aaaahhhh.... hehe...

    ReplyDelete
  36. Harus siap-siap untuk menyambut hari yang baik ini. Jangan lupa kirim Sobnya Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  37. kira-kira saiia bakal kedapetan gag nii di jakarta?!??! :p

    ReplyDelete
  38. Wah, beruntung, nih tetangga sebelahku lagi ga punya kambing. Tumben juga, sih. Biasanya memelihara kambing di depan rumah kami.

    Duo ini semangat melihat binatang yang jarang mereka temui, ya mbak.

    ReplyDelete
  39. Semoga saya bisa ikut berkurban tahun ini. Amin

    jangan terlalu banyak makan daging kambing nduk.

    salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  40. kalo aku nggak terlalu suka makan kambing mbak,.. hehehe... tapi vania sukaa sekali liat kambing-un dan sapi-un dalam truk kalau di mobil...hehhee

    ReplyDelete

Silahkan komentar