Monday, May 2, 2011

Perayaan Ulang Tahun Walu ke-1

Hari sabtu kemarin, kami merayakan Ulang Tahun Walu ke-1 dengan mengundang ibu-ibu pengajian. Acara dimulai dengan pembacaan surat yasin, tabarok…trus dilanjutkan dengan pembacaan surat waqi’ah….kemudian dibacakan rawi….Walu keliling ke ibu-ibu yang hadir cium tangan sambil didoakan smoga menjadi anak yang solehah…trus dilanjutkan dengan sambutan dari tuan rumah yang diwakili oleh adikku trus ditutup dengan pembacaan do’a. Konsep acara ini sama dengan ketika Ina ulang tahun ke-1.

Perayaan Ulang Tahun Ina ke-1


Ini kami lakukan dengan maksud supaya kalo duo ina sudah besar mereka tidak merasa dibeda-bedakan. Tapi tetap aja kami sebagai orangtua ada khilafnya. Dulu waktu Ina ultah ke-1, kuenya ada fotonya. Waktu itu pesan di Mbak Yenny. Tapi waktu Walu ultah ke-1, kuenya ngga sebagus kue Ina hiks. Ini karena Mbak Yenny nya lagi cuti mo melahirkan, sementara bakul kue teman mama yang lain, Mbak Ira Mayang juga lagi cuti karena anaknya lagi ujian. Sementara mama mo mencari di tempat lain ngga sempat karena lagi sibuk bikin SPT Tahunan. Jadi terpaksa dech kue Walu tetap ada fotonya, tapi ala kadarnya. Maafin mama papa yach sayang...mama janji nanti kalo walu ulang tahun ke-2, meskipun ngga di rayain, mama mo beliin kue ultah yang bagus utk dd
Walu.

Kue ultah Kk Ina dan Dd Walu


Ina Walu


Ina Walu tiup lilin


suasana ultah dd walu


Jadi pengen nanya sama sahabat Blogger yang anak2nya udah besar, pernah ngga sech mereka pada protes karena merasa diperlakukan tidak adil? share yachh.....

28 comments:

  1. moga dd walu gak iri ya , soalnya bukan kesengajaan membedakan tapi karna kondisinya gak memungkinkan .. aku aja kemaren beli kue ultah gak yg special mbak yg ada di toko kue aja .. yang penting tiup lilinnya .. hehheh

    ReplyDelete
  2. @ Bunda Farras : iya mom, mudah2an aja....sekarang ini sech justru kakanya yang iri sm adiknya....(ya iyalah krna adiknya kan memang belum ngerti hehehe....)

    ReplyDelete
  3. bagus juga nih acaranya pengajian. sama aja dengan Alvin kok karena keadaan jadi agak beda sedikit, tapi Insya Allah rasa sayang tidak ada perbedaan ya

    ReplyDelete
  4. @ Lidya : iya mom, acara ultahnya bukan pesta di McD tapi ngundang ibu2 pengajian, minta doanya smoga ina walu jadi anak yg soleha....

    Yah smoga aja walu bisa ngerti keadaan mamanya....

    ReplyDelete
  5. selamat ulang tahun dede Walu.. Ikut mengamini do'a & harapan mama-papa dede walu.. Insya Allah dede walu ngerti. Kan mamanya udah berusaha :)

    ReplyDelete
  6. Met ultah dede Walu....
    Kalo iri-irian sama saudara sih biasa, mbak. Apalagi tak mungkin kita menysuaikan keadaan jaman anak pertama & kedua. Mengalir saja, plus, kalo aku, meski yang ultah Destin, Binbin juga berhak kado yang sama. Tiup lilinnya juga sama-sama. Xexe...

    ReplyDelete
  7. Haiiii, happy birthday Cantiiik... semoga sehat selalu dan makin pintar :D

    Kebetulan malaikatku cowok dan cewek, jadi gak iri-irian. Secara yang cowok gak peduli dengan segala macam perayaan :D

    ReplyDelete
  8. Happy bday cayaaaankk...

    Ehem, jadi inget dulu suka dibarengin syukuran ultah sm adik, trus potong tumpeng berdua :D

    Adik2 saya berikutnya ga pernah begitu lagi, lebih banyak dikasih 'mentah'nya. Jadi saya pikir sih sepertinya ga akan kenapa2 mba Nia ;)

    ReplyDelete
  9. Aku ucapin selamat ultah mbak buat putrinya semoga selalu diberikan kesehatan & keceriaan......:)

    ReplyDelete
  10. Hehe... kadang ada anak yang iri bila merasa dibeda2kan ya, Mbak...
    Semoga pada paham aja dan nggak pake acara ngambek2an :D
    Wah... semoga sehat selalu buat DD :)

    ReplyDelete
  11. dedek ina... selamat ulang tahun ya sayang... eh mbak nia, ina kecil mirip buanget sama ina gede ya, kayak anak kembar :)

    ReplyDelete
  12. @ Ke@nai ; iya chi...mudah2an begitu...kelihatannya sech dd walu anak yg baik heheh....

    @ Susindra : iya mbak susi....aku juga begitu, walu yg ulang tahun tapi aku beli kuenya 2, sama2 dibeliin baju baru...tapi kado dr orang2 utk dd wallu dikuasa-in sm kk ina nech hehehe......

    @ Chocovanilli : wah enak yach mbak anaknya udah sepasang.....jadi ngga iri

    ReplyDelete
  13. @ Orin : iya mbak..mudah2an begitu...ini cuma kekhawatiran emaknya aja yg terlalu lebay heheh....

    @ Arief : amin, makasih mas Bayu atas doanya......

    @ Kakaakin : iya biasanya kan suka begitu...soale aku juga dulu begitu suka iri sm kakakku yg cewek hehehe....

    ReplyDelete
  14. @ Bunda Mahes : makasih Bunda...

    @ Motik : iya mbak....semua orang bilang begitu...kembar tapi beda waktu ehhehe.....

    ReplyDelete
  15. Menurutku sih anak-anak gak akan iri-irian kalo nanti saat mulai besar dikit bisa dikasih pengertian....
    Selama kasih sayang merata harusnya gpp sih... :) Semoga kita bisa adil ya ...

    ReplyDelete
  16. Met ultah buat DD Walu... Maap yah, lam nian Tante tiada nongol dimari, begitu nongol, eh, ada yang lagi ultah..

    Moga DD Walu jadi anak sholehah , pinter dan baik hati kayak Tante ya, Nak.

    Cup cup Sayang dari Tante dan Kak Valeska yaaa...

    ReplyDelete
  17. selamat ulang tahun nduk.wah pesta yaaa.sayangnya mbahkung lagi flu jd gak bisa ikut pestanya nich.

    Semoga kelak jd anak yang berguna bagi nusa,bangsa,agama dan orangtua serta solehah ya nduk..

    Sun sayang dari mbahkung di Surabaya

    ReplyDelete
  18. Met ultah dd Walu.. semoga jadi anak yang solehah dan tambah cerdas yaa..

    gemeeezzz liat de Walu nich..

    ReplyDelete
  19. Hah ada acara pengajian di sini,telat deh datangnya,ga kbagian kuenya lagi..
    Tante nchie cuma mo bilang aja,met ultah ya sayang,panjang umur,semoga yang terbaik slalu meyertaimu Nak..!!

    Hampir sama beda 2 mingguan sama ponakanku,kemaren juga ultah..

    ReplyDelete
  20. hepi birthdaaay to youuu... selamat ultah ya dedeek Ina Waluu.. semoga makin pinter, cepet gede, sehat selalu.. nggak papa nggak harus dirayakan, yang terpenting kasih sayang keluarga terus ada

    ReplyDelete
  21. Selamat milad untuk Walu ya, kuenya banyak sekali ya...pasti acaranya rame dan seru.

    Sehat, pinter dan menjad anak yang sholeha ya

    ReplyDelete
  22. Salam Takzim
    Turut berbahagia dari ujungnya Jakarta bagian Selatan mbak, semoga bisa dijadikan referensi buat sahabat yang lain.
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  23. selamat ualng tahun ya ade walu, moga kelak jadi anak yg sholeh dan berbakti pada ortu amiiin...

    ReplyDelete
  24. Mungkin kalos ekarang belum mbak, tapi kalo sudah mulai mngerti, ada baiknya sering dikomonikasikan dengan anak, apakah mereka merasa iri, dan tentunya sambil memberikan pengertian dan nasihat... *sotoy banget sih prim

    btw aku bingung mana ina mana walu... @,@

    ReplyDelete
  25. Dd Ina, me ultah yah. Maap Zahia telat ngucapinnya, secara baru nongol lagi setelah bertapa sekian lama.

    Semoga sehat selalu, tambah pintar, bisa jadi anak kebanggaan Papa Mama

    Kiss kiss dari Miri. Mau atuh kuenya :-)

    ReplyDelete
  26. waaah maaf yaa
    ketinggalan ulang tahunnya dede walu nih, sorry banget, komputerku lagi rusak mbak, jadi gak bisa bw lamaaaa....

    selamat ulang tahun dd walu
    semoga ulang tahunnya yang pertama ini diinget terus hehehe
    bisa gak ya?

    senang banget ya didoain ibu ibu gitu, aku juga doain kok...
    supaya jadi anak yang pinter, sehat terus... sayang mama papa,.... dan sukses dunia akhirat
    amiiiiiiiiin


    oh ya Mbak,
    kalo mau lihat kaosnya Dija, tuh udah aku upload dija pake kaosnya. hehehe kegedhean banget, tapi lebih baik gitu kan? jadi awet sampe dia besar! Hahahahahhaaa....
    terima kasih kaosnyaaaa

    ReplyDelete
  27. Semoga Walu bisa menjadi anak yang sehat, terngginas, pinter, cerdas berbakti kepada orang tua bertaqwa kepada Allah SWT. Serta berguna bagi nusa bangsa negara agama dan keluarganya. :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete

Silahkan komentar