Tuesday, May 24, 2011

Giveaway nya Mbak Susi

Blognya Mbak Susi sebentar lagi berusia 1 tahun, demi untuk meramaikan hajatannya...saya coba ikutan Giveaway yang diadakan oleh Mbak Susi.


=========================



Saya udah kenal lama dengan Mbak Susi, waktu blognya masih di http://www.duniamamasusi.blogspot.com/. Sayangnya blog saya sempet error blogrollnya. Karena ngga bisa menambah daftar teman lagi, jadi sama suami semua daftar teman yang ada di list dihapus terus dibuat lagi yang versi baru. Dan menghilang pula daftar blognya Mbak Susi dari list pertemanan. Sampai pada satu waktu Mbak Susi menyapa melalui kolom shoutmix. Ternyata blognya Mbak Susi juga ada masalah dan pindah ke http://blogsusindra.blogspot.com/. Akhirnya aku bisa berkunjung lagi ke blognya Mbak Susi yang keren.

Selama berkunjung ke blognya Mbak Susi, saya terkesan sekali sama postingan yang judulnya : Sebuah Nama Untuk Lara. Yah cermin yang di ikutsertakan di Kontes Unggulan Cermin Berhikmahnya Pakdhe Cholik. Ngga heran kalau di kontes ini Mbak Susi berhasil menyabet juara ke-2. Mbak Susi begitu pinter mengolah kata-kata menjadi sebuah cerita yang bagus. Ceritanya sangat menyentuh. Karena kesalahan orangtuanya, si anak lah yang harus menanggung beban derita. Cerita yang begitu banyak terjadi di mana-mana. Bahkan tetangga saya sendiri ada loh yang kisahnya mirip seperti cerita diatas. Kalau tetangga saya, suaminya kawin lagi punya 2 anak lelaki, trus karena suaminya menganggur akhirnya istri mudanya menjadi TKW ke Malaysia. Ehh 2 anak ini sama bapaknya dititipkan ke istri tuanya. Sementara bapaknya pergi entah kemana. Benar-benar lelaki yang tidak bertanggung jawab. Tadinya saya juga mau membuatkan kisah tetangga saya ini menjadi cerita fiksi, tapi apa daya kemampuan saya cuma pas-pasan hehehe......Makanya saya suka iri melihat orang yang jago bikin cerita fiksi. Kapan-kapan diajarin ya Mbak cara bikin cerita fiksi yang bagus.

Sebenarnya saya sering berkunjung ke blognya Mbak Susi, cuma kadang ngga sempet ngasih komen, maklum bw nya sambil kerja hehehe.....Saya senang berkunjung ke blognya Mbak susi karena bisa menambah pengetahuan, terutama tentang segala sesuatu yang berbau Jepara. Saya juga senang kalau Mbak Susi membuat postingan tentang perkembangan anak-anaknya, karena dari situ saya bisa belajar cara mendidik anak versi orang lain. Nah untuk saran tentang blognya Susindra, kalo saya mau lihat postingan yang terdahulu agak susah yachh. Ini aja saya dapat link postingan Sebuah Nama untuk Lara dari blognya Pakdhe. Mungkin perlu dibuat kolom search untuk memudahkan pembaca yang ingin melihat postingan lama. Itu aja sech sarannya, untuk yang lainnya udah oke.

Selamat ulang tahun untuk blognya Susindra yang ke-1, semoga Mbak Susi tetap bisa berkarya dan mengabadikan semua pengalamannya di Blog. Kalau bisa selama hayat masih di kandung badan yuk kita ngeblog heheh.....

11 comments:

  1. hohohoho.. kembaranku ngontes lagi.
    Aku selalu bingung kalo bikin postingan untuk kontes, napa yah Say? Tiba-tiba blank aja.
    Kalo yang waktu K3W itu dirimu nggak memulai, mungkin aku akan blank aja sampai detik terakhir lomba ditutup..hihihi...

    Gud lak yaaaa.... Kalo dapet hadiah inget-inget temanmu yang jauh ini.. :D

    ReplyDelete
  2. Assyiiiikkk... dapet pertamaxxx!!

    ReplyDelete
  3. @ Dewi Fatma : say...dirimu itu sebenarnya jago loh mengolah kata-kata.....dah gitu kocak lagi....jadi kalo mau ikutan kontes pasti bisa lah.....aku juga kadang2 suka susah untk memulai kata pertamanya. Tapi kalo udah dapat, langsung mengalir aja seperti air hehehe...

    ReplyDelete
  4. @ Ibu DzakyFai, Arief Bayoe : Makasih mom, makasih mas Bayu...sukses juga untuk kita semua....sesama banci kontes ehhehe...

    ReplyDelete
  5. Makasih ya mbak sudah buat posting khusus untuk blogsusindra. maaf loh agak telat datangnya. Susah sekali bagi waktu akhir-akhir ini. Pesan dan kesan sudah Susi baca. Makasih, ya. Setiap saran sangat berharga.

    ReplyDelete
  6. @ Susindra : iya mbak susi gpp...aku maklum...soale aku juga kalo dirumah ngga sempet pegang2 komputer...udah sibuk sama anak soale.....

    ReplyDelete
  7. masih 3 hari lagi kan???
    aku pingin ikut jugaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  8. Sukses aja untuk kontesnya...pengen ikutan, tapi gak kenal sama empunya jadi malu.

    ReplyDelete
  9. Hehehe meskipun kita sama2 ga beruntung dalam kontesnya Mba Susi, at least kita teteup eksis yah Say sebagai banci kuiz :-)

    ReplyDelete

Silahkan komentar