Thursday, July 24, 2008

Nostalgia Menuju Pelaminan

Aku ingin berbagi cerita masa-masa sebelum naik pelaminan….mudah2an bisa menjadi inspirasi bagi yang belum berkeluarga untuk segera menikah heheheh….

- Bulan Januari 2006 : Ita teman kantorku bilang begini :”eh mpok….temen kantor laki gw ada yang baru masuk islam tuch…masih bujangan…loe mo gw kenalin ga? kali aja jodoh, tapi nanti gw kasih alamat emailnya aja yaaa…” (waktu itu statusku lg jomblo….baru patah hati, putus cinta, gagal merid, dunia serasa hampa, mo bunuh diri tapi takut mati heheheheh….)

- Bulan Februari 2006 : Ita baru ngasih alamat email cowok yg dimaksud…aku langsung kirim email yg lucu2….sampe aku kirim email sedemikian banyaknya….gak ada respon tuchh…dalam hati aku ngedumel sendiri…sombong banget nech cowok…akhirnya aku beranikan diri kirim email begini :”hi…lam kenal yaa…” setelah itu baru ada respon dari beliau…lalu kita saling berkenalan via email, trs saling berkirim foto…..ini nech foto yg pertama kali aku kirim ke Yan….


Ini balasan foto dia yang dikirm ke aku


- Bulan Maret 2006 : Kami makin akrab, trs pada tanggal 30 maret 2006 kami sepakat untuk kopi darat di Blok M….waktu yang ditunggu telah tiba, kamipun akhirnya bisa ketemu muka untuk yang pertama kali….kemudian Yan bercerita tentang statusnya yg baru saja jadi muallaf…jujur aku tertarik sama dia pertama kali karena muallafnya itu…aku senang aja melihat orang yang hijrah menjadi muslim karena dapat hidayah, bukan karena pasangannya…..

Terus waktu itu Yan tanya..dari siapa aku dpt alamat emailnya..trs aku bohong dgn mengatakan searching dr internet, tp dia gak percaya, karena ternyata alamat email itu dikhususkan utk tmn kantornya saja…bukan utk konsumsi publik…ya udah akhirnya aku cerita sejujurnya kalo aku dapat alamat emailnya dr ita tmn kntorku (suaminya ita atasan Yan).

- Bulan Mei 2006 : tiba-tiba Yan ngasih kabar klo dia harus berangkat ke Pare-pare untuk tugas kantor, aku sempat kaget….koq ngasih taunya mendadak banget….tiba-tiba aja aku merasa kehilangan dia….mungkinkah ini yang dinamakan cinta? hiks…..

Selama Yan di Pare-pare kami berhubungan via sms..tapi ya masih begitu aja….karena memang tidak ada komitmen apa-apa tentang hubungan kita….cuma berteman saja….tidak ada kata-kata mesra seperti layaknya orang berpacaran, kalaupun sms cuma nanya gimana kabarnya….

- Bulan September 2006 : menjelang puasa…kami saling berkirim sms untuk meminta maaf atas kesalahan masing2…..nahh pas bulan puasa ini, kami jadi sering kirim sms dan telepon, karena pada saat itu adalah puasa yang pertama kali Yan jalankan, jadi Yan banyak bertanya tentang puasa, sholat tarawih dll….setiap habis sahur Yan pasti telepon aku….begitu juga sehabis buka puasa, sepulang tarawih, sebelum tidur…..

Waktu bulan puasa Yan sempet masuk koran lokal di Pare-pare yang sedang meliput acara di walikota, acara buka bersama walikota dengan para muallaf….

- Bulan Oktober 2006 : sepulang Sholat Ied, Yan kirim sms begini : “ Aku dah pulang sholat. Praktis selama sholat aku hampir gak bisa ucapin bacaan sholatnya, krn aku lebih dikuasai air mata haru, gembira, takut dll campur aduk…Met Idul Fitri ya….maafin smua kekhilafanku baik sengaja ato tidak..mohon maaf lahir bathin…” aku terharu baca smsnya…rasanya pada saat itu aku ingin berada disampingnya….itu adalah gambaran perasaannya yang baru pertama kali merayakan lebaran……

- Bulan Desember 2006 : waktu Yan telepon, aku cerita adik angkatku yang baru aja merid bln Mei 2006…aku cerita suka dukanya adikku mempersiapkan pernikahan…..ehh gak disangka ternyata Yan tertarik banget dengan topik ini…tanpa tau siapa yang memulai…akhirnya kita berdua sepakat juga untuk menikah…..

Tapi kita berdua sempat bingung, karena terus terang pada saat itu aku gak punya tabungan sama sekali, sedangkan Yan punya tabungan yg lumayan tapi tidak mencukupi untuk melaksanakan resepsi…..karena kita punya prinsip gak mau merepotkan keluarga, jadi berapapun biayanya akan kita tanggung bersama….akhirnya kita nekad…karena aku yakin kalo kita punya rencana yang baik, apalagi menikah itu ibadah….bagimanapun sulitnya pasti dikasih jalan…..kita berdua gak putus berdoa, puasa senin kamis, alhamdulillah…ALLAH memberi jalan….akhirnya terkumpullah uang untuk biaya menikah….

- Januari 2007 : Setelah yakin uangnya cukup, barulah aku ngomong sama keluarga….sontak keluargaku kuaagettt minta ampuun, karena selama ini aku blm pernah membawa Yan ke rumah, aku belum pernah mengenalkan Yan sama keluarga, tapi karena aku dah mantapp untuk menikah, akhirnya keluarga “merestui”.

Yan juga ngomong sama keluarganya di NTT melalui telepon (krn pada saat itu Yan masih di Pare-pare). Yan juga baru cerita sama keluarganya klo udah setahun ini menjadi Muallaf….Keluarganya marah, karena dianggapnya Yan pindah agama karena perempuan. Sampai sekarang sebagian keluarganya masih marah…

- Februari 2007 : Yan datang untuk yang pertama kalinya ke rumah, tepatnya pada tanggal 4 Februari 2007 untuk acara lamaran….baru pada saat itulah keluargaku mengenal Yan ….saat itu Yan datang sendirian, Ibuku sempat menangis karena selama ini aku belum pernah mengenalkan Yan (abis gimana mo dikenalin, wong begitu kenal Yan langsung berangkat ke pare-pare, baru pulang sebelum acara lamaran….ya udah kenalan langsung lamaran dech hehehehheh…)

Di acara lamaran itu Yan ngomong gini : “Sebelumnya saya minta maaf kalo keluarga kaget karena saya baru pertama kali datang kesini, selama ini memang saya dan nia berhubungan jarak jauh....pada kesempatan ini juga saya ingin mengatakan kalau saya sangaaat mencintai nia dan berniat ingin melamar nia menjadi istri saya…” oohh so sweet….gak disangka Yan berani ngomong begitu dihadapan orang banyak, padahal selama ini dia belum pernah mengucapkan satu patah katapun yg berhubungan dgn cinta, sayang atau apalah…gak disangka ternyata Yan cukup jantan heheheh…..

Kemudian disepakati acara akad nikah akan dilangsungkan tanggal 4 maret 2007, itu berarti persiapan menuju hari H cuma sebulan….kami pun langsung menyusun rencana :

1. 4 Feb 2007 : setelah acara lamaran, langsung beli cincin kawin…siapin berkas2 untuk urus surat nikah.
2. 11 Feb 2007 : Pesan Tenda, meja, kursi utk acara resepsi….beli lemari & tempat tidur (katanya syarat klo orang menikah hrs beli itu)…..pesan Perias pengantin, sekalian ukur baju utk acara resepsi……buat kartu undangan…
3. 18 Feb 2007 : Ke Tanah Abang beli kebaya untuk akad nikah, beli baju seragam utk among tamu, beli souvenir dll…
4. 25 Feb 2007 : Sebar undangan….trs kita sempetin main ke Blok M untuk foto Box heheheheheh, kenang-kenangan sebelum merid….
5. 4 Maret 2007 : hari yang ditunggu telah tiba….acara akad nikah berlangsung jam 9…






5 comments:

  1. ceritanya seru euy...btw, semoga langgeng terus ya mbak..

    ReplyDelete
  2. what an inspiring story..
    congrats deh mbak, semoga langgeng

    ReplyDelete
  3. duuh... lg nostalgia nih mama Ina.. Cantik deh mantennya.. nti udh gede ina nya tanya.. "Ina nya mana Ma..? kok gak ada..? " hehehhee...

    ReplyDelete
  4. wah seru mbak baca perjalanan cintanya hehehe. Salam kenal ya, thanks udah mampir ke blogku. Resep kurus? Ngurus sendiri semua keperluan baby dan suami hihihi

    ReplyDelete

Silahkan komentar