Wednesday, February 29, 2012

Pertemuan Yang Pertama

Seperti yang pernah aku ceritakan disini, bahwa untuk pulang ke kampung suami dan bertemu dengan saudara-saudaranya biayanya sangat mahal, dan itu entah tahun berapa baru bisa diwujudkan. Dan dari aku menikah sampai 5 tahun usia pernikahan kami (4 maret nanti), aku belum pernah bertemu dengan kakak, adik, saudara dan sepupu serta keponakan suami. Yah waktu kami merid, suami memang tidak memberitahukan tanggal pernikahan kami sehingga mereka semua tidak ada yang datang. Tapi beruntung waktu bulan september 2010, kakak ipar suami yang seorang PNS mendapat tugas ke Jakarta, kakak ipar tsb mengajak serta istrinya yang notabene adalah kakak kandung suamiku, yang artinya istrinya itu adalah kakak ipar aku (halahh mbulet hihihi...).

Tapi masalahnya mereka datang dalam rangka tugas, dengan demikian kedatangan mereka ke Jakarta sudah penuh dengan jadwal acara yang harus mereka ikuti. Kesempatan untuk bertemupun menjadi susah. Sampai pada satu malam kakak telepon memberitahukan bahwa besok pagi sudah harus terbang lagi ke Waingapu, dan kesempatan untuk bertemu hanya malam itu di tempat mereka menginap. Akhirnya kamipun segera meluncur ke hotel di daerah Jakarta Pusat. Karena sudah malam dan anak-anak waktu itu masih kecil (Dd Walu baru berusia 5 bulan) akhirnya kami memutuskan untuk naik taksi kesana. Akhirnya kesempatan untuk bertemu kakak ipar kesampaian juga. Senangnya....Ini bener-bener moment yang takkan terlupakan, karena belum tentu bisa terjadi setahun sekali. (Tapi katanya mereka akan ke Jakarta lagi bulan april nanti, doakan yach smoga kami bisa bertemu kakak lagi).

Kakak ipar, ina, aku dan walu
Moment yang takkan terlupakan...

Tulisan ini diikutkan pada GIVEAWAY :  Aku Sayang Saudaraku yang diselenggarakan oleh Susindra


33 comments:

  1. cekalang dd Walu umul belapa mba..? hehhee

    moga ada pertemuan pertemuan selanjutnya dengan keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 bulan lagu dd walu ulang tahun yang ke 2....

      amiin...smoga bulan april nanti mrk jadi ke jakarta...

      Delete
  2. semua perasaan jadi campur aduk ya Mom .. bertahun2 baru bisa bertemu dengan saudara.
    Mudah2an bisa dikasih kesempatan untuk bertemu lagi ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mom...pada akhirnya bisa ketemu juga tanpa harus pulang kampung heheh...aamin..mudah2an nanti ketemu lagi di bulan april...

      Delete
  3. Iya mb, akupun faham bahwa jauhnya jarak bisa menghalangi bertemunya kita dengan saudara tercinta, tapi semoga tak mengurangi rasa sayang kita ya mb :-)

    Semoga di April nanti jadi bertemu lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak....kampungnya jauuh banget...harus naik pesawat 2 kali...kalo naik kapal laut kelamaan heheh....

      aamin...smoga april nanti mrk jadi ke jakarta...

      Delete
  4. amin.........april adalah momen yg paling di tunggu ya mam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mi....mudah2an mrk jadi ke jkt..

      Delete
  5. amiiiiiiiin amiiiiiiiiiiiin
    semoga bisa ketemu ya Mbak

    udah siap siap oleh oleh yang mau dititipin buat keluarga di Sumba?
    hehhehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak elsa...paling nanti aku belanja ke pasar asemka untuk beli tas sama peralatan sekolah utk keponakannya....tapi aku dah wanti2 supaya mrk bawa kacang mede...soale oleh2 khas dari sumba yg terkenal kan kacang mede....

      Delete
  6. walaupun ketemunya cuma sebentar tapi pasti sangat berkesan ya mbak....mudah2an besok2 bisa ketemu lagi ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mom, sebentar tapi sangat berkesan...sebenarnya keponakan suamiku yg kerja jadi PNS bulan kemarin ke jkt juga...pas kita samperin ke hotelnya eh dia lagi belanja di mangga dua, jadi ngga ketemu dech....

      Delete
  7. pasti semuanya merasa bahagia banget dengan pertemuan ini ya mba..... jarang-jarang soalnya.... sama seperti pertemuanku dengan adikku yang di Turkey, entah kapan bisa ketemu lagi, jauuuh dan mahal banget biayanya... jadi kangen deh...

    btw, semoga April nanti mereka jadi datang lagi ya mba... so you all can meet. Amin...

    sukses juga untuk kontesnya ya mba Nia..... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah adiknya jauh banget yach mbak di Turki sana....klo lebaran pulang kampung ngga? berat di ongkos yach mbak heheh....

      mudah2an mbak alaika juga bisa ketemu lagi dgn adiknya...saling mendoakan yach mbak....

      Delete
  8. Berarti saya termasuk beruntung, karena saudara saya & saudaranya istri saya domisilinya nggak terlalu jauh. Yang paling jauh di Palembang, itupun sering ketemu karena kami bergantian berkunjung.
    Semoga sukses di kontes ini Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya tuch Pak Mars termasuk orang yg beruntung...tp tetangga saya juga rata2 beruntung krna kebanyakan kawin sama tetangga...jd ortu, mertua, saudara yah disitu-situ juga hihiih.....

      Delete
  9. emang kendala ya mbak kalau tinggal jauhan spt itu... silaturahmi yg penting tetep walau jauh2an.. mudah2an perjalanan kakak nanti lancar dan bisa ketemuan lagi mbak.. :-D

    sukses ya mbak dgn GAnya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak thia....repotnya kalo ada apa-apa, misalnya kayak 2 tahun lalu kakak ipar yg pertama meninggal....aku ngga bisa ikutan kesana krna terkendala biaya..akhirnya cuma suami aja yang pulkam dan lihat jenazahnya....

      aamiin...mudah2an nanti bisa ketemuan lagi...

      Delete
  10. semoga bisa ketemuan lagi sama adiknya mbak, juga ketemuan sama aku loh, gak jauh kan dan gak berat diongkos hehehe. good luck ya dgn kontesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow pertemuan yang langka ya mbaa... pastinya sangat berarti. semoga di lain kesempatan bisa ketemuan lagi yaa

      Delete
  11. Pasti seneng banget ya mbak....
    saudara jauh memang repot gak pernah ketemu, tapi sekalinya ketemu, berasaaaa banget.. :)

    semoga segera ketemu lagi mbak... :)

    ReplyDelete
  12. Betul Banget Mama Ina ...
    Jarak yang jauh ...
    Biaya yang relatif mahal
    Membuat kesempatan ini menjadi langka ...

    Saya rasa ... walaupun jauh dimata ... akan tetap dekat di Hati ...
    bukan begitu mama Ina

    Salam saya

    ReplyDelete
  13. wah, kampungnya jauh ya mba. jadi harus menyimpan rasa rindu dengan saudara-saudara.

    Semoga segera dipertemukan kembali ya mba.

    ReplyDelete
  14. Ketemu sodara jauh rasanya seneng banget ya Mbak.. sama senengnya bila ketemu sobat blogger yang hanya akrab di dunia maya, hebohh banget rasanya..

    ReplyDelete
  15. Senangnya berkumpul bersama saudara ^^

    ReplyDelete
  16. Dalam kondisi keluarga bertempat tinggal saling berjauhan seperti itu, memang kesempatan bertemu adalah sesuatu yang mahal ya Mbak.. Saya pun begitu.. Oleh karenanya, setiap ada kesempatan, kudu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya..

    Semoga pertemuan di bulan April nanti berlangsung dengan penuh kebahagiaan ya :)

    ReplyDelete
  17. amin.. semoga di bulan april bisa kesampaian ya

    ReplyDelete
  18. Waaah karena jarak jadi gak pernah ketemu ya :(
    Semoga ketemu lagi ya mbak.,, :)

    ReplyDelete
  19. Jadi dari menikah sampai sekarang belum pernah ke Sumba, ya mbak? Duuuh... Saya do'akan semoga cepat kesampaian bisa ke Sumba. Dan semoga April nanti bisa bertemu kembali dengan kakak ipar.

    Terima kasih ya sudah membagi cerita tentang saudara di Giveaway saya.

    Salam hangat dari jepara,
    Susindra

    ReplyDelete
  20. Saleum,
    Menyenangkan banget kalau berkumpul dengan orang2 terdekat ya mbak... disaat jauh jadi kenangan gitu.

    ReplyDelete
  21. wah jadi pertremuan yang mengesankan dong,hehheh

    salam persaudaraan
    Revolusi Galau

    ReplyDelete
  22. hai hai mama ina aku berkunjung..wah sennagnya yah, akhirnya ketemu juga..sukses GA nya yah

    ReplyDelete

Silahkan komentar