Friday, September 5, 2008

Hati-hati maling disekitar anda!

Tadi pagi sewaktu aku lagi asyik memandikan Ina di teras depan rumah, tiba-tiba tetangga sebelah rumah (pak RT) bertanya sbb :

Pak RT : Mama ina, tadi pagi denger suara motor ga?
Saya : ngga…ini aja baru bangun tidur…emang kenapa?
Pak RT : motor si dedy (anaknya) hilang…
Saya : hahhh! Kapan?
Pak RT : ya tadi pagi, orang motornya baru dikeluarin sehabis sholat subuh…
Saya : koq bisa? Emang gak dikunci?
Pak RT : dikunci….ya namanya juga maling, seribu satu akalnya…..

Oalah…motor yang hilang Yamaha Jupiter MX bo….tinggal sekali bayar lagi lunasss….
aku langsung cerita sama suami, mengingatkan kalo mau taraweh mending motornya langsung msukin kedlam, kalo mo ditaroh di teras harus dikunci gembok..

Aku jadi terheran-heran sendiri, berani2nya tuch maling ngambil motor Pak RT....(didepan rumahnya ada plang ‘Rumah Ketua RT 007/07’) yang lebih heran lagi, seumur hidup aku tinggal disitu, selama ini belum pernah ada yang kemalingan motor, makanya sekarang harus bener2 waspada karena maling sudah berkeliaran disekitar lingkunganku…

Menjelang Lebaran seperti saat ini, dimana kebutuhan meningkat, harga2 melambung tinggi sementara pendapatan segitu2 aja…pastilah banyak orang yang panik, dalam keadaan kepepet, mereka akan menghalalkan segala cara, demi memenuhi kebutuhan hidup.

Mungkin itu juga dilema yang dihadapi temen kantorku “H”, sekarang ini temenku jadi buronan polisi, karena dia membawa kabur uang bosku….ceritanya bosku punya rumah kontrakan, selama ini “H” lah yang ngurus rumah itu, nahh ketika rumah itu ada yang ngontrak, uang kontrakannya ngga disetorin ke Boss….

Saat kejadian itu, istrinya dalam keadaan hamil tua, selama ini dia dan istrinya tinggal di kantor, pastinya gak mungkin melahirkan dikantor, mau gak mau harus pulang kampung ke Kalimantan, bisa dibayangkan berapa biaya yang dibutuhkan untuk pulang ke kalimantan, biaya utk bersalin, biaya untuk beli perlengkapan bayi, dan biaya tetek bengek lainnya…..karena kepepet, diambillah jalan pintas….sekarang dah 3 minggu dia jadi buronan….Ya ampun…gak mikir panjang, padahal kalo dia mo bicara baik2 sama bos, pasti dibantu koq….karena “H” merupakan karyawan kepercayaan Bos….

Ya begitulah…kalo kurang bisa mengontrol diri, celakalah yang akan terjadi….


Wanted : yang berbaju biru (x)

8 comments:

  1. Kalau berbuat baik pas bulan Ramadhan pahalanya dilipatgandakan. Kalau berbuat jelek dosanya dilipatgandakan ga ya?
    Sungguh teganya... Teganya... Teganya...

    ReplyDelete
  2. wah serem banget ya... maling sekarang memang dimana-mana.. apa ini tanda2 buruknya kesejahteraan bangsa atau dekadensi moral?
    semoga dibangkitkan bangsa ini... amin

    ReplyDelete
  3. Benar Ma...harus ekstra hati2. Hari sabtu kemarin tetanggaku kehilangan sepeda wim cycle-nya...masih baru lho sepedanya, padahal pagarnya dikunci.

    ReplyDelete
  4. lebih hati-hati di pemilu nanti.... jangan sampai milih pemimpin eh malah jebulnya maling !!!!

    ReplyDelete
  5. andaikan gak ada duit di dunia ini! masa' bulan penuh berkah gini masih maksiat juga!

    ReplyDelete
  6. masih banyak maling ya... apalagi pas mau lebaran... duhh amit2 deh

    ReplyDelete
  7. Duh dasar maling gak tau diri. Tapi emang pas bulan ramadhan gini kejahatan kok makin meningkat ya? ampyun deh. Moga-2 kita termasuk orang-2 yang dilindungi Allah SWT ya, amiiiiiiiiiiiiinnnnn

    ReplyDelete
  8. header blognya yummie, jd kepingin buka puasa cepat2 nih.....

    ReplyDelete

Silahkan komentar