Monday, April 9, 2012

Menggambar/Melukis

Dari dulu...aku seneng banget kalo lihat ada orang yang jago melukis. Bersyukur banget kalo seandainya kita dikasih kelebihan/bakat bisa melukis, karena ini bisa menjadi sumber pendapatan yang besar kalo bisa memanfaatkannya. Karena aku ngga punya bakat melukis, diam-diam aku sangat berharap punya anak yang jago melukis.

Sepertinya harapan itu sedikit terkuak, karena kalo aku perhatikan sekarang ini ina senang sama pelajaran menggambar atau mewarnai. Bahkan di pengajian, bukannya menulis huruf hijaiyah, Ina malah menggambar teman-temannya hihihi......

Kemarin ini, adikku yang Guru TK ngajarin ina menggambar ondel-ondel. Aku sama ina memperhatikan dengan seksama cara-caranya. Begitu selesai, aku coba mempraktekannya...dan hasilnya lumayanlah hehehe.....

 Hasil karya Mama Ina

Trus ina aku suruh bikin juga. Mula-mula ina ngga mau...katanya ngga bisa. Tapi lama kelamaan ina mau mencobanya...dan hasilnya lumayanlah untuk anak umur 4 tahunan hehe....

 Yang kiri hasil karya Mama, yang kanan hasil karya Ina

Hasil karya Ina

Mudah-mudahan bakat Ina bisa terus diasah hingga dia besar nanti, sehingga impianku untuk punya anak yang jago melukis bisa jadi kenyataan....aamiin

69 comments:

  1. sepertinya ina bakat ngegambar ya mba......lucu, moga cita2 mba punya jagoan nglukis kesampaian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...mudah2an begitu mbak....soale emaknya ngga bisa ngelukis...jd tumpuan harapan skrang ada di anak heheh....

      Delete
  2. Ina memang sudah kelihatan bisa menggambar tuh...

    kalau aq sih maknya gak bisa,anaknya juga...
    hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mom..aku juga ngga bisa...tp kalo aku melihat step by step cara bikinnya....aku bisa...

      Delete
  3. Aamiin...semoga Ina tambah pinter ngegambarnya ya mba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...iya nech...kalo di dekat rumaha da sanggar melukis mau aku masukin biar bakatnya terasah....

      Delete
  4. amin, semoga terwujud ya bu ..
    mehehehe
    aku juga dari dulu pengen bisa ngelukis tapi ga bisa ... hiks

    salam kenal :D
    kunjungan perdana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga...terimakasih atas kunjungannya....

      Delete
  5. seminggu terakhir saya juga keranjingan belajar ngutak atik foto tapi pake soto sop. ternyata kalo nggakl punya bakat ngelukis, susah juga membuat lukisan jadi hidup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Pak Ies...aku juga pernah diajarin sm temenku yg pelukis untuk melukis di photoshop...walah jadinya malah amburadul hihihi....

      Delete
  6. Amin, semoga ina makin pinter menggambar ya mbak, anak saya juga suka banget kalo udah menggambar tuh mbak, sampe2 buku tulis nya pun penuh dengan macam2 lukisan nya dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kayak ina mom....semua buku2 ngaji sama buku sekolahnya penuh dgn lukisan ina....tp yang lucu guru ngajinya....meskipun ina ngga nulis huruf hijaiyah...ina malah menggambar...tp sama guru ngajinya hasil gambar ina di ponten hihihi.....

      Delete
  7. AMIN..untuk seumuran Ina itu sudah bagus Mbak :),,ayo Ina pasti bisa mewujudkan impian Bunda :) semangat belajarnya ya Ina

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang sofyan...awalnya saya juga suka terheran2 sendiri dgn buku sekolahnya yg penuh dgn hasil gambaran ina...biarin dech bukunya cepet habis yg penting bakat menggambarnya bisa terasah....

      Delete
  8. Turut mengamini..

    Mau onk di ajarin mengambar Ondel-ondel..
    Aku tuh paling ga suka menggambar loh..
    Paling banter pemandangan lagi..gunung lagii..hhee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...sama nchie....andalan aku dulu kalo pelajaran menggambar pasti gambar pemandangan/gunung...atau gambar bunga yg ada kupu2nya hihihih......

      yul belajar bikin ondel2....ternyata gampang loch kalo udah lihat cara bikinnya...aku juga pertama2 masih ahrus lihat contohnya...tp lama2 udah diluar kepala

      Delete
  9. Wah itu sih gak lumayan mbak,
    tapi keren!
    Aku yang sudah tua begini kalo disuruh gambar itu pasti gak bisa
    Hihihi~

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama una...aku juga dulu paling benci kalo ada pelajaran menggambar...soale dijamin hasilnya amburadul hihihi.....

      Delete
  10. tante aku mau ketawa boleh gag? gambarnya gokil abiiis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihih...itu kan ondel2 yang sering lewat di depan rumah....waktu pertama kali lihat ondel2 anak2ku pada histeris ketakutan...tp lama2 jadi senang heheh....

      Delete
  11. Replies
    1. terimakasih atas pujiannya....terimakasih jg atas kunjungannya

      Delete
  12. gbrnya mama ina bagus dech, ondel2 buatan ina juga bagus, TOB deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi....iya ondel2 buatan ina kalo menurut aku lumayan bagus...mudah2an seterusnya ina senang menggambar...

      Delete
  13. bagus sekali themplet nya,,, di tunggu ya kunjungan balik nya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas kunjungannya...ok nanti aku berkunjung balik

      Delete
  14. Wuiih,... ponakan ku Ina pinter gambar euy, ante jempoliiinn :D

    ade Nay yang cowok bisaaaa banget ngelukis, eh.. aba marah2 liat anaknye kerjaannye ngelukis mlulu, sekarang adenya Nay gak mau ngelukis lagi. >.< *curhaatt* hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh kenapa aba marah2...padahal kan ngga semua orang dikasih bakat melukis lochhh....itu naugrah yg harus disyukuri...kalo sudah besar nanti itu bisa menjadi sumber pendapatan yang tinggi.....sayang yachh...mudah2an adenya Nay mau melukis lagi nanti.....

      Delete
  15. Sama Mbak, aku juga kagum sama orang yang pintar menggambar/melukis.

    Walau aku pribadi tak punya bakat dalam bidang ini, anak2ku juga sedang berproses, walau dulu Yunda sempat trauma menwarnai ^^

    ReplyDelete
  16. melukis...jadi malu neh sama Ina, dari dulu sampai sekarang saya gak bisa melukis...

    ReplyDelete
  17. ditunggu aksi melukisnya ...
    :)
    pas lg elukis difoto kayaknya asyik tu mbak...
    ;)

    ReplyDelete
  18. sering aja diajak ikut lomba mbak, atau ikut sanggar

    ReplyDelete
  19. amin,,,
    wah, ondel-ondelnya cantik.. :)

    ReplyDelete
  20. kalau aku yang meniru belum tentu sebagus itu gambarnya mbak

    ReplyDelete
  21. mantap gan gambarnya, btw saya berkunjung ke blog in tp ko agan belum berkunjung balik ke ane yah ?

    ReplyDelete
  22. gambarnya ina itu bagus loh ^^

    ReplyDelete
  23. Aku itu paling gak bakat menggambar mbak.. jangankan menggambar, mewarnai aja lho suka keluar garis..
    Klopun dipaksa menggambar saya bisanya menggambar gunung, bawahnya ada sawah trus ditengah-tengah ada jalannya

    ReplyDelete
  24. Lhooo...kok gambarnya mirip mirip gitu sih mba...

    Anak nya yang pinter gambar...
    atau mamanya yang gak bisa gambar niiih...hihihi...

    lanjutkan mbaaaaa :)

    ReplyDelete
  25. Ah Ina sudah pintar gambar ya Mbak.
    Kalau Vaya masih belum kuat banget tangannya meski sudah dimasukin les drawing....

    ReplyDelete
  26. lumayan bagus, cukup berbakat daripada saya :) hehehe

    ReplyDelete
  27. Menggmbar atau corat-coret adalah wujud ekspresi anak. Jangan dihentikan jeng, tapi di arahkan agar anak-anak tak mencorat-coret tembok. berikan dia kertas untuk menggambar.
    Semoga kelak dia mampu memanfaatkan bakat dan minatnya. Amin

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  28. aamiin. masukin ke les lukis aja Mbak, biar bakatnay makin terasah........

    ReplyDelete
  29. wahh hebat ya ...semoga menjadi pelukis handal nanti pas gedenya ..amin

    ReplyDelete
  30. nice :)
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    ReplyDelete
  31. i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa...
    berbagi pada sesama dengan mengunjungi http://hapeduli.hajarabis.com/

    ReplyDelete
  32. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    ReplyDelete
  33. indah sekali hasil lukisannya.

    ReplyDelete
  34. Lukisan yang sangat bagus...
    sangat berbakat tuh..
    hehe

    ReplyDelete
  35. iya betul, sangat berbakat, harus dikembangkan...
    salam kenal ya

    ReplyDelete
  36. Atuh untuk ukuran anak sekecil itu mah,gambarnya udah ngebentuk,berarti imajinasinya sudah jalan,tinggal mengarahkan saja...

    ReplyDelete
  37. wah.. gambarnya sunguh-sungguh dahsyat... :D

    ReplyDelete
  38. makasih atas infonya sangat menarik dan artikelnya keren banget
    http://goo.gl/k9OC2

    ReplyDelete
  39. karya yang membanggakan untuk anak seusianya

    ReplyDelete

Silahkan komentar