Thursday, August 20, 2009

Peringatan HUT RI ke-64 (Bag-4)

LOMBA MASAK IBU-IBU



Lomba terakhir yang diadakan adalah lomba masak ibu-ibu. Tahun ini bahan dasarnya kentang. Sebenarnya dari awal aku ngga niat ikut karena dari panitia juga dilarang karena selalu jadi juara, malah aku ditawarkan untuk jadi juri bersama teman-teman lain yang sering jadi juara. Tapi ternyata temen2 ngga ada yang mau jadi juri. mereka malah bilang kalau dilarang ikut berarti menghambat kreativitas hehehe.



Akhirnya dengan persiapan yang seadanya aku jadi juga ikut lomba masak. Ngga ada ide sama sekali mau bikin apa. Biasanya jauh hari sebelum lomba saya suka searching resep-resep di internet. Tiba-tiba aku dapat ide bikin sesuatu yang gampang aja. Tercetuslah ide bikin pancake yang sering aku praktekin untuk cemilan Ina. Tapi kali ini adonan Pancakenya ditambah kentang. Terinspirasi dari blognya Zee mami Vaya yang pernah posting disini, aku punya ide untuk topingnya dipake-in es krim.



Tapi ternyata Pancake yang aku masak hanya berhasil meraih juara 3. Aku agak kecewa sama jurinya karena ternyata yang berhasil menjadi juara 1 masakannya gosong dan gak ada rasa, yang jadi juara 2 masakannya keasinan. Sedangkan masakan aku, kalau boleh sombong nech...banyak loch yang memuji. Dan yang menjadi juara harapan masakannya juga lebih enak dan bagus2 kreasinya.



Tadinya aku mau protes sama panitia dan jurinya, tapi sama temenku dilarang takut ada keributan katanya secara juri dan panitianya tetangga-an. Ah tau gitu tadi aja aku ngga ikut, udah menelantarkan ina seharian karena sibuk bereksperimen di dapur sebelum lomba dimulai, juga menelantarkan suami sampai ngga makan siang. Nasib temenku ya sama juga. Akhirnya ngga boleh ikut lomba masak lagi dech hhihihih.....



Suasana saat lomba masak


Yang baju merah jago bikin kue tapi cuma juara harapan



Aku lagi menghias toping pancake



Wehh Mbah Gondo semangat 45 nya patut diacungin jempol



Juara 1 : Perkedel gosong ehehhe...



Juara Harapan 2 : kentang kukus ditabur keju

Juara Harapan 3 : Donat bantet hehehe...


Juara Harapan 4 : Kentang kukus ditabur meisis


Juara 3 : Pancake toping es krim


Hasil masakan para peserta sedang dinilai juri, yang juara 1 ngga ada disini nech masakannya

3 comments:

  1. horeee mama ina dpt juara...senengnya...meski kecewa juga ya maa...jurinya kali ma lg ngantuk

    ReplyDelete
  2. Dwoh gimana sih 'dewan jurinya' nih? Wong pancakenya mama Ina yang paling wuenak gini kok dikasih juara 3? Mestinya kan juara 1 ya dan juara favorit ya mom? hahahaha... kok jadi aku yg sewot seh?! sabar n tenang aja mom. Tetap deh juara 1 buat mamanya Ina, haha...

    Btw, hadiahnya apa nih?

    ReplyDelete
  3. Wah ramainya..
    yang penting partisipasinya memeriahkan HUT RI

    ReplyDelete

Silahkan komentar