Monday, April 7, 2008

Bergetar Mendengar Suara Adzan


Menghabiskan waktu bersama putri kecilku sangat mengasyikan, meskipun juga sangat melelahkan. Ina sangat manja kalau aku di rumah, maunya di gendong terus, sampai-sampai aku susah banget mau makan atau sholat. Untungnya Ina gak rewel, dia hanya akan menangis keras-keras kalau minum susunya telat. Pantas saja Ina cepat besar karena dalam sehari dia akan menghabiskan 8 botol susu (60ml) plus ASI. Dari berat lahir yang hanya 2,5 kg, sekarang di usia 3 bulan beratnya 5,2 kg.

Cuma ada satu tingkah laku Ina yang sangat mengharukan, setiap mendengar suara adzan magrib dari TV, Ina akan meneteskan air mata, menangis tanpa mengeluarkan suara. Sepertinya dia mengerti betul makna dari adzan yang berkumandang tersebut.

Memang, kalau kita mendengar dengan baik serta merenungkan arti dari adzan tersebut, jiwa kita akan bergetar mengingat NYA, dan sepertinya anakku mewariskan sifat Papahnya.


Waktu Ina di Adzankan pertama kali oleh Papahnya, dia juga meneteskan air mata. Tentu saja air mata bahagia karena 4JJI telah memberikan amanah seorang putri yang cantik. Mudah-mudahan kami sebagai orang tua bisa menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya, memberikan pendidikan setinggi-tingginya, sehingga Ina bisa berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama.

Mudah-mudahan Ina juga akan menjadi anak yang soleha, yang selalu menjalankan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA.

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar