Wednesday, February 27, 2013

Ketika Waktunya Tiba

Dalam salah satu postingan, Mami Vaya / Mbak Zee memberi komentar "Mbak nia sekarang pakai jilbab?" hihihihi......mau dijawab jadi malu. Memang benar saya sudah berhijab terhitung awal januari 2013. Sebenarnya saya sudah lama sekali punya niat untuk berhijab, tapi tahu sendiri kan, setan ada dimana-mana...setiap kali saya punya niat untuk mulai berhijab, setan berbisik begini "udah nanti ajalah...jangan sekarang....". Padahal setiap kali saya mendengar ceramah mama Dedeh "aurat perempuan itu seluruh tubuh kecuali bagian muka dan telapak tangan, maka wajib hukumnya bagi seorang muslimah untuk berhijab" jantung saya langsung deg deg-an.....lemess...inget dosa...tapi ngga bisa berbuat apa-apa.

Pernah juga satu waktu teman SMP saya  telepon, mengabarkan akan ada reuni kecil....hanya untuk teman 1 kelas aja. Terus teman saya bilang begini : "Tapi anak-anak ceweknya sekarang udah berjilbab semua loch...si Yati, si Marwah, si Nur, semuanya dech"....saya langsung bilang "wahh kalo gitu gw ngga jadi dateng aaahhh...gw malu...soale cuma gw doang yang belum berjilbab".

Keinginan berhijab ini juga datang dari anak saya yang pertama, Ina marah sekali kalau saya pergi keluar rumah tanpa berhijab. Sampai pernah pada satu waktu, sepulang dari Tanah Abang, lihat saya ngga pake jilbab, ina lalu memaksa saya untuk berjilbab di dalam rumah, waktu itu saya malah marah sama Ina. Ina juga sering bilang begini : "mama pake jilbab dong..kayak mama Mitha (tetangga depan rumah), mama Mitha cantik pake jilbab". Atau dengan perkataan seperti ini :"mama...semua mama kalau pergi pake jilbab, mamanya teman ina juga pake jilbab semua, koq mama ngga?". Juga bilang begini waktu kami mau jalan-jalan : "Mama...mama kan bajunya udah panjang...celananya juga panjang...tinggal pakai jilbab dech..." Singkat kata ina memakai berbagai cara untuk meng-insyafkan mamanya hihihihi......

Setahun terakhir ini, keinginan untuk berhijab semakin menguat. Tadinya saya ingin memulai setelah lebaran Idul Fitri, tapi gatot. Niat lagi mau berhijab setelah Lebaran Haji gatot maning. Pada akhirnya menjelang tahun baru saya benar-benar menguatkan niat saya untuk berhijab di awal tahun baru, dengan harapan setelah berhijab rejeki saya semakin lancar...aamiin...secara saya jualan BUSANA MUSLIM dan JILBAB...rada malu juga kalo saya nya malah ngga berhijab hihihiih......saya juga sempat mikir begini ; "kalau saya pake jilbab kan, saya bisa sekalian mempromosikan kalau ada model jilbab terbaru? jadi ngga perlu bayar model, cukup ownernya sendiri yang jadi iklan berjalan hehehhe......" sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampau...

Akhirnya...tepat tanggal 1 januari 2013 saya memantapkan hati untuk mulai berjilbab kemanapun saya pergi. Begitu Ina lihat saya pulang dari Tanah Abang pake jilbab, ina langsung ngomong begini :"duhhh mama cantik....cantiiiiikkk sekali....aku sayang sama mama...sayaaaang banget" sambil menghampiri saya dan memeluk saya....duhhh mbrebes mili.....


33 comments:

  1. terharu sekali pasti ya mbak liat ina kayak gitu...
    semoga istiqomah ya amin.. ^^,

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...iya mom....waktu aku belum pake jilbab ina suka uring2an...setelah pake jilbab udah anteng dia.....

      Delete
  2. bikin sedih deh hehhee, tetap semangat ya mbak

    ReplyDelete
  3. suka banget ya baca ceritanya mbak inaa

    ReplyDelete
  4. semangat ya mbak, cemunguddd hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas dukungannya...cemungudd juga hehehehhe...

      Delete
  5. hadeeuhh Ina..
    mamanya tambah cantiiikk..
    #tinggal aku ni Mam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nchie....ina itu suka ngatur kalo dirumah....kayaknya cocok jadi guru

      Delete
  6. alhamdulillah ... yuk sama2 keep istiqomah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.....makasih atas supportnya

      Delete
  7. Alhamdulillah, semoga terus Istiqomah ya Mbak.
    Mbak Nia cantik loohh, makin cantik dengan hijabnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe...jadi malu dibilang cantik

      Delete
  8. Subhanallah anak dan sekitar membuat bisa berhijab yaa bu nia, makin tjantik deh :D

    Ina anak cantik juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tante pastilah ina cantik...seperti mamanya hihihihi....

      Delete
  9. hihihihihih ceritanya lucuuuu Inaaaaa anak yang baik nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak....aku sering sekali di"sentil" sama ina....

      Delete
  10. selamat ya, semoga berkah ,mbak bu...
    wanita berjilbab ntu keliatan lebih cantik.
    menurut q :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin....smoga berkah yachh....iya kelihatan lebih cantik karena pakaiannya jadi rapihh....harus serasi antara baju yang dipakai dengan jilbabnya....belum aksesorisnya hehehe....

      Delete
  11. waaaaah mba Nia lebih oke dengan pakai jilbab.... semoga istiqomah ya mbak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin....iya mom....berusaha utk tetap istiqomah

      Delete
  12. jilbabnya sesuai dengan bentuk kepalanya, jadi serasi pemakaian jilbabnya :)

    ReplyDelete
  13. Mana fotonya mbak Nia pake jilbab..? Hihihi... Subhanallah, Ina... Punya anak spt kamu berkah sekali yaa... ^_^

    Utk mbak Nia... Semoga istiqomah ya mbak.. Insya Allah, amiiin...

    Mbak Niaaa apa kabar..? Maaf baru berkunjung... Kangeeen nih baca kabar duo Ina.. ^_^

    ReplyDelete
  14. Oh itu dia keliatan fotonya di profile... Bener kata Ina.. Cantik ^_^

    ReplyDelete
  15. aah...terharu sama kakak Ina ...sudah bisa kasih pendapat dan saran buat mama, senangnya ya...

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah, semoga ini adalah awal dari segala kebaikan yang Mbak Nia rencakan di tahun ini # AMIN

    Salam buat Ina, tetep jadi anak sholehah ya nduk :)

    ReplyDelete
  17. salam kenal mbak (eh, ibu)...

    emm,, waktunya benar2 tiba untuk mengenakan hijab :) pasti lebih cantik, semoga konsisten dengan berjilbab ya :)

    ReplyDelete
  18. Semoga ini selalu menjadi pengingat ...
    untuk bisa senantiasa berjalan di koridor NYA

    Salam saya Mama Ina

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah, smg istiqamah :)

    ReplyDelete
  20. duh Ina.. Sini tante peyuukk.. Suka de sama ceritanya Ina ini :)

    ReplyDelete
  21. Subhanalloooohhhh......
    cerita yang ini bener bener bikin terharu Mbak....

    ReplyDelete
  22. Artikel yang sangat menarik, dan pastinya membuat wawasam kita menjadi tambah luas

    ReplyDelete

Silahkan komentar