Thursday, February 7, 2013

Akhirnya Bisa Bicara Juga....Alhamdulillah


Alhamdulillah...pada akhirnya dd Walu sudah bisa bicara meskipun belum lancar benar....tapi mengingat sampai usia 2 tahun dd Walu belum bisa bicara sama sekali...jadi kemampuan bicara yang sekarang ini saya anggap sudah mengalami kemajuan yang begitu pesat. Bahkan boleh dibilang dd Walu cereweeet banget, rumah jadi rame kalo dd Walu udah ngoceh-ngoceh sendiri. Dd Walu juga udah bisa nyanyi lagu anak-anak...meskipun masih sepotong sepotong alias bagian belakangnya aja hehehe......

Kemajuan pesat ini sungguh membuat saya bahagia sekali, tadinya saya udah sempat pesimis....takuuut banget kalau kalau dd Walu ngga bisa bicara....apalagi ada teman yang sempat nakut-nakutin...katanya kalo sampe umur 3 tahun belum bisa bicara juga harus dibawa ke tempat terapi wicara, karena kalau telat diobatin dikhawatirkan anak menjadi autis. iiihhhh serem bangett khan......

Kalau saya perhatikan sepertinya benar analisa saya yang dulu, bahwa dd Walu telat bicara karena dari bayi sampe umur 2 tahun sama pengasuhnya di-tidurin terus....akibatnya dia ngga pernah mendengar suara di sekelilingnya. Tapi setelah diasuh sendiri, dan dd Walu kami biarkan bermain dan bersosialisai dengan teman-temannya...pada akhirnya dd Walu bisa bicara juga....Alhamdulillah....

Oh yach saya jadi ingat, dulu pernah punya nazar...kalo Dd walu udah bisa ngomong satu kalimat (meskipun cuma 3 kata) saya mau nyawer...sampe sekarang niat itu belum kesampaian...karena ngumpulin koinnya susah hehehe....mudah-mudahan dalam waktu dekat koin-koinnya bisa terkumpul sehingga nazar saya bisa terlaksana....aamiin

32 comments:

  1. alhamdulillah bisa bicara juga ya hehehe

    ReplyDelete
  2. selamat ya dedek jadi anak soleha

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah, dd walu dah bs bicara ya...mdh2an nazarnya mom nia bs terlaksana ya

    ReplyDelete
  4. Anak temen saya sudah hampir 3 tahun juga belum lancar bicaranya mbak. Mungkin kurang sosialisasi seperti dede walu, soale rumahnya menyendiri tidak adateman ngobrol selain ortunya :).
    Alhamdulillah dede walu sudah bisa bicara ya mbak

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah ...

    Ya ... saya percaya ... bahwa kemampuan bicara itu dipengaruhi oleh lingkungan sosial ...
    Sering-sering mendengarkan radio / CD lagu-lagu saya rasa bisa menolong juga ...

    Cepat-cepat ditunaikan Nazarnya Mama Ina ... :)

    (siap-siap disawer ... hahahha)

    Salam saya

    ReplyDelete
  6. wuiihhh dedek waluh tak bayangin pasti rame banget itu di tambah nyanyi lagu nya cilukbaaa :D

    nyawer kok pake duit receh bu :D

    ReplyDelete
  7. Whoaaaa...
    ditunggu saweran nyaaa...
    *semangat kalo masalah sawer...hihihi..*

    Iyaaaa...aku juga inget di salah satu postingan b planet ku tentang Fathir mba Nia pernah komen tentang dede Walu inih :)

    Alhamdulillah yah mba :)
    Semoga dede Walu tambah pinter dan soleh :)

    Fathir sekarang udah cerewet tak terbendung mba...hihihi...

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah... senang mendengarnya mak. Turut mengaminkan doanya *peluk dd Walu

    ReplyDelete
  9. Alhadulillah ya mba nia dd walu sudah mengalami perkembangan yang pesat. Sekarang mba sudah bisa lega :)

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah... seneng ya rasanya kalo anak udah mulai banyak bicara. walaupun kita harus lebih hati2 bicara di depannya.

    segera ditunaikan nazar nya ya.. kali aja nabil kebagian ^^

    ReplyDelete
  11. aduuh bahagianya mam ...selamat ya ...dikit2 pasti lancar bicaranya
    anakku yg kedua juga bisa ngomong udah hampir dua tahun, tapi uniknya ngomong R nya jelas banget nggak ada cadelnya dibanding teman yang sudah duluan ngomong
    ayooo..sawerannya ...seruu itu ...

    ReplyDelete
  12. Allhamdulillah DD Walu sudah bisa bicara. mbak aku banyak koin tapi baru aku tukerin ke Alfa :) uang 100 & 200. tapi yang 500 masih banyak nih gak aku tukeirn tetep aku simpen dulu

    ReplyDelete
  13. ih luthunya,,,,,,,,, jadi pengen nyubit!!

    ReplyDelete
  14. wahh selamat ya kakak walu... kalo aku baru bisa tengkurep hihihi

    ReplyDelete
  15. subhanallahhh

    alhamdulillah, akhirnya ya mbak
    emang anak kecil beda2 koq :)

    kakakku dulu ampe 5 th ga bisa ngomong, ampe berobat kemana2. eh ternyata bukannya ada kelainan, tapi kakakku cuma males ngomong..

    begitu bisa ngomong malah kayak tukang jamu wkwkwkwk

    ReplyDelete
  16. hahaha....jd pengen punya anak jg. tp masalahnya blum merid.... oh tuhan...

    ReplyDelete
  17. alhamdulillah...moga lekas sembuh dan bisa beraktifitas seperti biasanya lagi

    ReplyDelete
  18. alhamdulillah ikut seneng...
    hayo sawer..sawer...

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah, anaknya pipinya kayak bakpao hehhehehe gemesin. kyak anak saya :)

    ReplyDelete
  20. hihi lucunya yang udah bisa bicara :D

    http://oldsunday.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. hihi lucunya yang udah bisa bicara :D

    ReplyDelete
  22. semoga nazarnya cepat terlakasana

    dan semoga si dd jadi anak yang solehah...aminn

    ReplyDelete
  23. wah pasti si dd sekarang bicaranya sudah lancar banget

    ReplyDelete
  24. lucu deh kalo anak kecil susah bilang R

    ReplyDelete

Silahkan komentar