Tuesday, November 6, 2007

Perkembangan Janin

Semalam saya memeriksakan kandungan ke dokter, dalam usia kandungan 7 bulan ini, alhamdulillah posisi kepala bayi sudah dibawah, dengan berat badan 1556 gram. Jenis kelamin kurang jelas karena masih ketutupan pahanya, heheheh mungkin dia mau beri kejutan untuk mamah papahnya, tapi sebagian orang banyak yang memprediksi bahwa bayi aku perempuan, dilihat dari bentuk perut ibunya, Wallahu'alam.....

Berat badan aku naik drastis, semalam ketika ditimbang menunjukkan angka 59 kg (walah-walah....padahal dulu aku pernah merasakan berat badan cuma 42 kg), tensi 100/70, obat yang diberikan Vitamam 3, Nulacta untuk Ibu dan OSSORAL Ossein Hydroxyapatite ....

Semalam saya juga minta disuntik tetanus, yang sebenarnya menurut dokter itu tidak wajib, kecuali untuk orang yang berobat ke bidan atau dukun, memang diwajibkan suntik (bahkan itu termasuk program pemerintah), karena kalau berobat ke rumah Sakit dan merencanakan untuk melahirkan disitu juga, segala kebersihan alat-alatnya sudah terjamin, jadi tidak ada kekhawatiran dari dokter.

Keluhan tentang tangan yang kram, kaki bengkak menurut dokter itu normal, diusahakan cari posisi tidur yang senyaman mungkin (tidak harus miring) dan kurangi konsumsi garam.

Senam hamil juga menurut dokter tidak wajib, cukup ikut senam hamil sekali aja...setelah itu senam sendiri di rumah dengan pedoman dari buku / internet seminggu sekali.

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar