Friday, March 22, 2013

Tiga Peristiwa Besar di Bulan Tiga

Angka tiga dalam hitungan bulan adalah bulan Maret, dimana di bulan ke tiga ini ada tiga kejadian besar dalam sejarah kehidupan saya ....yuuk kita lihat satu persatu.....

I. 4 Maret 2007

Yang pertama tanggal 4 Maret 2007 adalah hari pernikahan saya, dimana sejak saat itu status di KTP berubah dari Belum Menikah menjadi Menikah. Terus terang sebelum menikah, saya sempat putus asa, takut kalau saya tidak mendapatkan jodoh, karena sudah banyak teman-teman yang se-umuran dengan saya sudah menikah. Waktu itu saya paling benci kalau pergi ke suatu tempat yang mengharuskan untuk menunjukan KTP seperti ke Kelurahan (Perpanjang KTP), Rumah Sakit (Daftar Pasien baru), Bank (Buka Rekening baru) dll....karena petugas tsb akan tahu umur dan status saya yang sebenarnya. Yang ada di benak saya pasti mereka akan mentertawakan status saya....benciii....

Dulu setiap kali saya menerima undangan pernikahan teman, malamnya saya pasti nangis......nangis merenungi nasib yang belum juga mendapatkan jodoh. Saya sudah berusaha mencari seseorang yang kehilangan tulang rusuknya, tapi saya belum juga ketemu dengannya. Sampai pada satu waktu saya menonton sinetron di salah satu stasiun TV, waktu itu yang main Desy Ratna Sari, ceritanya Desy juga belum mendapatkan jodoh.....ketika menghadiri acara pengajian...sang Ustadz memberi tausiah bahwa jika ingin segera mendapatkan jodoh amalan yang harus diperbanyak adalah Bersedekah. Setelah mendengar tausiah tsb, Desy menjadi donatur tetap renovasi masjid di kampungnya. Selang beberapa waktu kemudian, Desy pun mendapatkan jodoh.

Sejak saat itu saya berusaha untuk memperbanyak sedekah dengan harapan nasib saya bisa berubah seperti Desy Ratna Sari dalam sinetron tsb. Setiap Idul Adha saya mulai membeli hewan Qurban untuk disembelih. Syukur Alhamdulillah, pada Idul Adha yang ke tiga, saya sudah mendapatkan JODOH.

II. 27 Maret 2007

Hari itu hari kelabu, karena ibu saya (Umi) meninggal dunia setelah di rawat di RS karena sesak nafas. Ceritanya tiga hari setelah menikah, tanggal 7 maret suami mengajak saya untuk tinggal di Bintaro. Umi yang selama ini ngga pernah jauh dari anak gadisnya merasa kehilangan yang teramat sangat. Sejak saya pindah ke Bintaro Umi jadi murung, sering melamun dan pada akhirnya jatuh sakit. Tanggal 17 Maret Umi masuk RS. Seumur hidup baru sekali itu Umi dirawat di RS. Sedih saya bertambah karena tiga hari setelah Umi dirawat di RS, suami harus berangkat ke Pare-Pare untuk tugas kantor.

Sebenarnya saya ngga begitu setuju umi di rawat di RS tersebut karena biayanya terlalu mahal sementara sakitnya tak kunjung sembuh. Saya berniat untuk memindahkan Umi ke RS lain. Biasanya saya membesuk Umi sepulang dari kantor. Waktu itu tiga hari saya ngga membesuk Umi ke RS, yaitu hari sabtu, minggu dan senin. Senin malam jam 9, adik angkat saya memberitahukan agar saya segera ke RS karena ditanyain terus sama Umi, waktu itu saya berasa capeek banget...jadi niatnya saya akan ke RS besok pagi aja sekalian mengurus kepindahan Umi ke RS lain. Saya juga udah telepon Bos mengabarkan bahwa besok saya ngga bisa masuk kantor. Tapi rencana tinggal rencana, jam 1 pagi kakak saya menelepon dari RS mengabarkan kalau Umi sudah meninggal dunia setelah 10 hari dirawat. Duhh dunia terasa runtuh, saya menyesaal sekali karena sudah tiga hari ngga melihat wajah Umi di RS....saya menyesal karena belum sempat meminta maaf....saya menyesal tidak melihat dan mendampingi Umi di detik detik terakhir kehidupannya. Sampai saat ini kalau mengingat kejadian itu dada terasa sesak.

III. 29 Maret

29 Maret adalah hari ulang tahun saya. Dulu setiap kali saya ulang tahun berasa sedih karena hidup terasa hampa...ngga ada perubahan apa-apa...dari tahun ke tahun begitu begitu aja...tapi setelah menikah, setiap ulang tahun saya merasa bahagia karena dikelilingi tiga orang yang sangat menyayangi saya, yaitu suami dan anak-anak yang lucu dan menggemaskan. Hidup jadi bergairah, mencari rejeki jadi bersemangat, rumah jadi ramai dengan suara tangisan, celotehan dan ketawa anak anak. Ternyata menikah itu bikin hidup jadi hidup....

Dari tiga kejadian diatas saya bersyukur bahwa :

1. Saya menikah disaat Umi masih hidup, saya bahagia karena Umi masih bisa menyaksikan anak gadisnya dipersunting lelaki idaman.

2. Karena Umi meninggal, pada akhirnya  kantor suami mengijinkan suami berkantor di jakarta lagi, dari yang seharusnya suami dinas di Pare-Pare selama setahun....akhirnya diijinkan untuk sekali sekali aja ke Pare Pare disaat ada tugas yang teramat sangat penting.

3. Karena suami sudah dinas di Jakarta lagi...pada akhirnya saya pun hamil dan di karuniai 2 putri yang cantik-cantik. Tapi saya sedih karena Umi belum sempat melihat cucunya lahir ke dunia...padahal dulu semasa hidup, setiap tetangga dekat punya bayi...pasti bayi tsb dibawa ke rumah dan diasuh seperti layaknya cucu sendiri...tapi sekarang ketika cucunya lahir, umi malah sudah berada di alam baka...sampai sampai Ina pernah berkata begini : "Ma....Mitha punya nenek, Kiki punya nenek, Azril punya nenek...trus nenek Ina dimana?"

"POSTINGAN PENUH RASA SYUKUR INI UNTUK MEMERIAHKAN SYUKURAN RAME RAME MAMA CALVIN, LITTLE DIJA DAN ACACICU"

67 comments:

  1. 4 Maret mbak Nia nikah, Pascal lahir ya :) Terima kasih ya sudah ikut berpartisipasi di acara sykuran rame-rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama Mbak lidya...makasih juga udah dikabarin ada kontes jadi bisa ikutan heheheh.......

      Delete
    2. 4 maret kemaren ? saya kok lupa

      Delete
  2. benar benar bulan yang special ya Mbak....
    alhamdulillah hikmahnya lebih indah.

    terima kasih postingannya Mbak Nia

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ya Mbak.... gak bermaksud ngak ngajakin... cuman, awalnya sih mengajak Alvin dan Masbro karena harinya sama. hehehehhee

      gimana kalo tahun depan???

      Delete
    2. iya tahun depan klo mau ngadain kontes lagi kabar-kabarin yachh.....sukses untuk kontesnya


      Delete
  3. Saya membacanya sedikit terharu Mbak, inilah jalan kehidupan kita tidak bisa menentukan apa yang kita inginkan.Semua itu kita serahkan sama yang di Atas.Tapi apapun itu sekarang semua sudah dijawab dengan kebahagiaan yakni Mbak udah dapat suami dan dikelilingi 2 putri cantik.Sepatutnya kita bersyukur Mbak dengan apa yang Mbak terima sekarang ini.

    Sukses yah Mbak dengan giveaway syukuran rame-rame :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terimakasih yach.....saya bener bener bersyukur sekali....karena begitu umi ngga ada....tapi ada suami yang bisa melindungi saya.....Alhamdulillah...benar benar semua sudah diatur sama yang Maha Kuasa....

      Delete
  4. Replies
    1. Terimakasih atas kunjungannya mbak dewi....

      Delete
  5. Itu anak yang kedua suka iseng yah Bu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya iseng banget kayak bapaknya....

      Delete
  6. Sukses ya GA nya... Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih...salam kenal kembali...

      Delete
  7. sedih mbak aku jadinya baca pertanyaan ina... bentar lagi ultah ya mba Nia... aseeekkk dapet kue niy hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Rina...aku juga sedih...bingung mau jawab apa...untungnya banyak tetangga yg bersedia jadi neneknya ina ehhehe.....

      Delete
  8. Umi pasti sudah bahagia disana ...
    Selain keluarga tercinta ...
    Saya yakin Ada banyak murid-murid pengajian beliau ... yang juga ikut mendoakan ...

    Saya masih ingat cerita tentang Umi yang naik haji dibiayai oleh seorang Hamba Allah ... ini wujud kecintaan para jamaah pengajian beliau

    (mudah-mudahan saya tidak salah ingat nih ...)(sepertinya Mama Ina pernah cerita tetang ini kan ?)

    Salam saya Mama Ina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya oom....saya pernah cerita itu di postingan tahun lalu....Tahun ini genap 6 tahun umi meninggalkan saya dan keluarga...smoga beliau tenang di alam sana....aamiin

      Delete
  9. Paling sedih baca cerita tentang uminya mbak..

    Ga bisa dibayangkan oleh ku...

    Semoga Uminya diberi tempat terindah oleh Allah SWT .. aaminn

    Salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali Bunda....aammin...smoga doanya di-ijabah.....aku juga nulis postingan ini sambil nangis...teringat umi hiks...

      Delete
  10. wah....tulisan mom nia selalu bagus deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mom atas pujiannya...jadi tersanjung hihihi...

      Delete

  11. http://tinyurl.com/buxjav2 obat penyakit stroke

    ikut berkunjung webnya sangat menarik dan kreatif sangat
    kreatifmonifasi baru ubtuk saya

    ReplyDelete
  12. kebahagian datang tidak pernah diketahui asalnya
    begitu pula dengan kesedihan

    dari sini saya mendapat sebuah pelajaran. jangan menunda sedetikpun agar tidak ada penyesalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget cak.....sampe sekarang penyesalan saya ngga pernah berakhir....setiap ingat kejadian itu pasti saya nangis dan pengennya waktu bisa diputar lagi supaya saya bisa mendampingi umi dan meminta maaf...

      Delete
  13. meski sudah nikah selama 7 tahun, sampe sekarang KTPku tetap bujang Mbak, karen belum pecah KK :D
    Halo Mbak Nia.. apa kabarnya? lama ya blognya gak apdet..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak yuni....setelah ngga kerja aku malah tambah sibuk...jadinya ajrang update blog...apalagi BW...jadi ngga enak sama temen2...

      Delete
  14. ea begitulah kehidupan,,,

    kita akan ditinggal sama orang di sayang atau kita yang akan ninggalin orang yang kita saya


    hidup itu rumit,,alangkah baiknya kita berdo'a yang terbaik untuk orang yang kita sayang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup....terimakasih atas supportnya.....setiap habis sholat saya pasti berdoa yang terbaik untuk orang2 tercinta disekliling saya...

      Delete
  15. Bulan penuh berkah ya mom....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.....bulan penuh kenangan

      Delete
  16. Jadinya setiap bulan maret pasti slalu ada peringatan-peringatan besar pribadi ya mba^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar sekali...bulan Maret bener bener bulan yang penuh kenangan...suka dan duka....

      Delete
  17. Mbak Nia, terima kasih atas partisipasinya di acara sederhana bertajuk SYUKURAN RAME-RAME.

    Penjuriannya sederhana saja, terdiri atas tiga tahap:

    1. Kesesuaian dengan tema (dan memenuhi persyaratan GA)
    2. Diksi dan penulisan
    3. Imajinasi (sudut pandang, dll)

    Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 1 April 2013


    Mbak Nia, saya menemukan kebahagiaan di tulisan ini. Tapi, saya juga larut dalam kisah 27 Maret 2007. Doa saya untuk Almarhummah Umi tercinta.

    Ternyata kita dilahirkan di bulan yang sama, hehe. GA ini juga milik Mbak Nia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Masbro...sama sama lahir bulan Maret yachh...seharusnya aku jadi sohibul hajat yach hehehe....

      Delete
  18. Angka 3 yang special banget ya Mba.
    semoga sukses

    ReplyDelete
  19. saya jadi ikut sedih baca cerita meninggal-nya umi mba nia.., teringat ibu saya yang meninggal karena stroke dan hanya semalam saja dirawat di RS.

    ReplyDelete
  20. sajian informasinya sungguh interaktif dan teraktul semoga bermanfaat untuk semuanya
    http://goo.gl/4SiDO pengobatan penyakit darah tinggi tradisional

    ReplyDelete
  21. infonya sungguh bermanfaat di tunggu posting berikutnya infonya sungguh bermanfaat di tunggu posting berikutnya http://goo.gl/tJcsk cara mengobati diabetes cara mengobati diabetes

    ReplyDelete
  22. baca postingan ini bikin saya pengen menikah,,,:(
    sabar ya atas semuanya,,,doakan umi disana...:)

    ReplyDelete
  23. informasinya sungguh baguus topik pembahasannya juga sangat bermanfaat http://goo.gl/a5egW cara mengobati kanker

    ReplyDelete
  24. It iѕ pегfect tіme to mаκe some plans
    for the futuгe and it is time to be hаppy.
    I have read thіs post and if І could I dеsire to suggest you some inteгesting things
    or tіps. Ϻaybе уou could ωrite next articles referrіng tο this aгticle.

    I wish to read even more things аbout it!


    Also visit my page :: achat cialis

    ReplyDelete
  25. alhamdulillah informasinya sangat bermanfat semoga lebih kreatif lagi menuangkan ide kreativitasnya
    http://goo.gl/li8zw pengobatan tradisional tumor payudara

    ReplyDelete
  26. trimakasih atas liputannya !!! http://goo.gl/w10qv cara mengatasi ejakulasi dini

    ReplyDelete

  27. liputan yang sangat baik dan bermanfaat http://goo.gl/GQcp2 obat tradisional urat kaku

    ReplyDelete

  28. liputannya sangat menarik idenya juga sangat bagus

    ReplyDelete
  29. wah ternyata banyak sekali kenangan di bulan 3 ya... bagi saya bulan tiga itu sangat membahagiakan.. apalagi bulan 3 di tahun ini..

    ReplyDelete
  30. infonya sangat bagus nih gan,,
    http://goo.gl/x9j6x

    ReplyDelete
  31. kunjungan bayi nih gan. maklum newbie baru 22 hari umurnya.
    mohon bantuan dan tips tips menariknya. sukses selalu ya gan

    ReplyDelete
  32. pasti sangat berbahagia sekali ya mba

    ReplyDelete
  33. wah kenangan nya begitu sangat indah sepertinya

    ReplyDelete
  34. terima kasih banyak atas segala infonya..
    http://goo.gl/5zJIpW

    ReplyDelete
  35. Selamat siang, senang berkunjung pada situs ini, salam kenal untuk semuanya dan semoga sukses selalu.
    Pengobatan Alami Osteoarthritis

    ReplyDelete
  36. Thank buta infonya…
    http://goo.gl/36SrUP, http://goo.gl/BLyBmN, http://goo.gl/eYB2Uc, http://goo.gl/Y99b98,

    ReplyDelete
  37. Infonya sangat bermanfaat sekali, makasih banyak.. http://goo.gl/RQsc11

    ReplyDelete

Silahkan komentar