Wednesday, March 6, 2013

Porseni RA Ancol 5 Maret 2013

Kemarin sekolah kk ina RA Ittihadul Muslimat mengikuti Porseni RA di Ancol tanggal 5 Maret 2013 yang diselenggarakan oleh Departemen Agama. Acara yang rutin diadakan setiap tahun ini mengadakan berbagai lomba diantaranya : Lomba Menari, Puitisasi Al-Qur'an, MTQ,  Menyanyi, Mewarnai, Gerak Jalan, Bola Keranjang, Sholat berjamaah dll.


Setiap murid di-ikutkan lomba sesuai bakat dan kemampuannya. Awalnya Ina dipersiapkan untuk mengikuti lomba mewarnai, karena gurunya melihat Ina punya bakat di bidang menggambar. Sebulan sebelum acara, semua murid-murid dikasih jadwal latihan seminggu 3 kali....seminggu sebelum hari H latihan menjadi setiap hari.

Ina yang awalnya dipersiapkan untuk ikut lomba mewarnai, tiba tiba seminggu sebelum hari H dipindahkan menjadi ikut lomba puitisasi Al-Qur'an karena ada seorang temannya yang sudah latihan 3 minggu belum hafal hafal dan masih grogi. Lomba puitisai Al-Qur'an ini merupakan lomba kelompok, 1 kelompok terdiri dari 6 orang...karena gurunya melihat Ina sudah hafal dengan puisi tersebut, akhirnya Ina ditarik kesitu.


 Awalnya saya agak meragukan Ina, karena Ina itu pemalu....saya takut Ina grogi waktu naik diatas panggung, tapi ternyata dugaan saya salah besar.... Ina tampil begitu percaya diri, suaranya lantang, sudah hafal dengan kata katanya dan begitu kompak dengan teman-temannya. Tapi sayang ada insiden kecil, seorang temannya tiba tiba saja nangis dan ngambek ngga mau naik pentas tepat keika nomor pesertanya dipanggil. Akhirnya gurunya mendekati Mcnya minta di tunda dulu karena ada seorang peserta yang belum siap....Setelah di seling dengan 3 peserta tapi teman Ina tetap nangis, akhirnya diputuskan kelompok Ina tampil hanya dengan 5 orang.

 
Akhirnya latihan yang selama ini dijalankan tidak sia-sia, sekolahan ina RA Ittihadul Muslimat yang mengirimkan 3 kelompok di lomba Puitisasi Al-Qur'an berhasil mendapatkan juara 1, Juara 2 dan juara Harapan 1. Kelompok Ina inilah yang menjadi juara Harapan 1, meskipun tampil dengan formasi tidak lengkap tapi tetap berhasil menjadi juara....Alhamdulillah.... sesuatu.....


47 comments:

  1. Ina paling imut ya mbak.... Tapi biar imut yang penting pinter hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak tary.....ina imut banget....dikasih apa yach biar cepet gede.....

      Delete
    2. yang pasti tetep dikasi makan sama minum susu mbak hehe ntar laper lagi xixi.. selamat ya.. kostumnya meriah euuy :D

      Delete
  2. wow keren yaa ina, selamat selamat menang yaa degan latihan sebentar dan kurang 1 personil, coba lengkap dan latihan lama pasti juara 1 tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tante niar.....ina latihannya cuma 5 kali.....makanya sy takut ina ngga hafal....eehhh trnyata bisa juga....alhamdulillah

      Delete
  3. heubat deh Ina, biar kecil suaranya lantang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom.....kecil kecil cabe rawit hehehe.....

      Delete
  4. kk ina paling imut tapi paling mantaaaaabbb deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener tante.....gak disangka ternyata ina bisa.....

      Delete
  5. kecil-kecil cabe rawit ya ina...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdilillah mom.....mudah mudahan ina begitu terus....berani tampil di depan umum....ngga malu malu lagi

      Delete
  6. tahun ini aku absen ke ancol mbak, soalnya Pascal bukan TK lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak lidya.....lihat kemeriahan lomba kemarin aku jadi ragu mau masukin ina ke sd.....soale nanti ngga bisa ikutan lomba lagi hehehe.....

      Delete
  7. Ina, selamat, ya! Hebat deh :)

    ReplyDelete
  8. wiihhh..hebat banget deh..selamat ya :)

    ReplyDelete



  9. thanks for your informations!!
    keep posting and happy blogging!!obat alami penyakit stroke ringan penyakit stroke ringan

    ReplyDelete
  10. Waahh ina hebaattttttt....Selamat yaaa

    ReplyDelete
  11. Assalamualaikum...

    Blog Walking.... salam kenal

    ReplyDelete
  12. Oh kayaknya semua TK muslimat se Jakarta ya Mbak acara porseni itu.. Tanggal 12 Maret kmrn itu saya juga nganterin ponakan lomba nyanyi di Ancol. Sok-sokan nganterin lomba, sayanya ngacir ke Dufan nyobain naik Tornado haha..
    Sayang tanggal kita beda ya Mbak, mungkin kita bisa ketemu :D

    ReplyDelete
  13. obat penyakit batu ginjal

    webnya sangat menarik, sangat kreatif dan inovatif saya juga termotifasi akan hal ini menjadi sesuatu pencerahan baru

    ReplyDelete
  14. sajian informasinya sungguh interaktif dan teraktul semoga bermanfaat untuk semuanya
    http://goo.gl/4SiDO pengobatan penyakit darah tinggi tradisional

    ReplyDelete
  15. ikut menyimak tulisnya sangat kreatif dan bagus ilmu baru untuk saya http://goo.gl/ut5KV pengobatan tradisional kanker payudara

    ReplyDelete
  16. Terimakasih atas infonya, sukses selalau.

    ReplyDelete
  17. Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik tuk masuk.
    terimakasih atas beritanya. salam sukses

    ReplyDelete
  18. asik porseni di ancol ni ya.. semoga lancar acaranya

    ReplyDelete
  19. terimakasih atas beritanya..semoga lancar terus usahanya..amin.
    he

    ReplyDelete
  20. informasinya memberikan pengetahuan untuk saya , terimakasih.. salam sukses

    ReplyDelete
  21. story provides lessons for me in order to better. thank you

    ReplyDelete
  22. terima kasih karena telah memberi saya berita terbaru dan semua pembaca situs ini ... salam sukses

    ReplyDelete
  23. beritanya bermanfaat dan baik untuk di simak.. semoga lancar dan mendapatkan berkah kepada punya web ini..
    salam kenal, sukses pa

    ReplyDelete
  24. iya benar juga. Terimakasih beritanya dan sudah saya simak sangat baik artikelnya

    ReplyDelete
  25. sangat kreatif dan inovatif saya juga termotifasi akan hal ini menjadi sesuatu pencerahan baru

    ReplyDelete
  26. kak, bagaimana ya menggemukan badan.. kurus ni . he
    makasih

    ReplyDelete
  27. infonya bagus dan menambah ilmu buat saya. terimakasih ya pa
    http://goo.gl/53ZIlo

    ReplyDelete
  28. ikut menyimak tulisnya sangat kreatif dan bagus ilmu baru untuk saya
    http://goo.gl/w3LfvF

    ReplyDelete
  29. penyampaian beritanya sangat bagus dan inovatif
    thanks ya

    ReplyDelete
  30. met sore.
    makasih ya beritanya.
    semoga lancar hari ini nya
    http://goo.gl/9GtnJ

    ReplyDelete
  31. oh gituh ya.. oke pa terimakasih telah ngasih kabar kepada saya. he

    ReplyDelete
  32. Cantik banget sih,, unyu-unyu jadi pengen nyubit hehe,,, live streaming sctv

    ReplyDelete

Silahkan komentar