Monday, September 3, 2012

E-KTPku sudah jadi....punyamu??

Minggu lalu, Pak RT datang ke rumah...memberitahukan agar besok datang ke kelurahan untuk mengambil e-KTP yang akan dibagikan secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Fauzi Bowo alias Bang Foke. Kata Pak RT sech yang diundang dari RT kami cuma 40 orang. Cuma waktu itu saya ngga punya keinginan datang ke kantor kelurahan besok karena biasanya kalau ada pejabat yang datang pasti penuh pwoll.

Ke-esokan harinya ada beberapa tetangga saya yang datang ke kelurahan. Kata tetangga sech begitu mereka sampai di kelurahan Bang Foke nya ngga nongol-nongol....Tapi setelah ngambil e-KTP mereka disuruh naik ke lantai 2, dan disana mereka dikasih Roti (Sari Roti). Lumayan....sudah dapat e-KTP gratis masih dikasih roti pula hehehhe.....

Waktu itu orang kelurahannya bilang, kalau ada warga yang belum mengambil e-KTP pada hari itu, e-KTPnya bisa diambil di rumah ketua RT masing-masing. Dan benar aja, ke-esokan harinya e-KTP saya diantar ke rumah oleh Pak RT gratis tanpa dipungut biaya sepeser-pun.

Nahh kalau e-KTP saya sudah jadi, gimana dengan e-KTP teman-teman blogger? sudah jadi kah? oh yach saya baca di beberapa media banyak warga yang mengeluh tentang e-KTP ini, padahal kalau yang saya alami sendiri, Alhamdulillah ngga ribet koq. Waktu proses pembuatan e-KTPnya saya pernah posting di postingan yang ini : Proses Pembuatan e-KTP

Bentuk e-KTPnya sendiri ngga beda jauh sama KTP yang lama, bedanya cuma KTP yang baru ini bentuknya seperti kartu ATM atau sama seperti KTP Nasional.

Oh ya beberapa waktu yang lalu, saya pernah dapat broadcast di BBM yang isinya kurang lebih begini : "Bagi warga yang ingin mengambil e-KTP sebisa mungkin KTP yang lama di foto copy dulu karena beberapa data di rekening bank, asuransi dan lain-lainnya selama ini menggunakan No. NIK di KTP lama, sementara no. NIK di e-KTP berbeda dengan yang lama, takutnya ini menjadi masalah di kemudian hari, jadi untuk berjaga-jaga lebih baik di foto copy dulu KTP yang lamanya". Semoga bermanfaat.

Penampakan E-KTP

38 comments:

  1. Apa kabar Mbak Ina , duh lama nggak saling silaturrahim. Juga mohon maaf lahir batin mumpung masih syawal

    E KTP di tempat saya udah poto thok, jadinya katanya 2013 lama banget ya

    ReplyDelete
  2. kayaknya aku mlm belum bikin E-ktp -__-"

    ReplyDelete
  3. Saya belum jadi Bu ...

    Hawong fotonya baru beberapa saat sebelum puasa jeh

    Yang jelas ...
    Saya terima kasih sekali pesan Mama Ina
    Bahwa ... sebaiknya KTP lama di foto kopi dulu ... kalau perlu foto kopi yang banyak ... mana perlu di mintain sama pihak-pihak yang memerlukannya

    Salam saya Mama Ina

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Mbak...aku koq ngga bisa masuk ke blognya mbak...di private yach??? udah berkali-kali aku coba hasilnya tetap sama...

      Delete
  5. punyaku juga belum jadi seperti omNh dan ibu dey :)

    ReplyDelete
  6. Kami udah jadi sejak sebulan lalu, Jeng.. Tetangga aku malah udah sejak 3 bulan lalu selesainya.
    Wah, dalam pembuatan E-KTP Jakarta kalah nih sama Bintan... :D

    ReplyDelete
  7. jakarta udh jadian duluan kali ya..tangerang belum mba...
    malah waktu bikin e-KTP, petugas kelurahannya bilang kira2 jadinya setahun.. *lama bener* :D

    ReplyDelete
  8. punya ku belom jadi nih,
    la kok enak banget dapet roti segala, mudah2an nanti aku jua dapet *loh?!

    ReplyDelete
  9. kemarin ngecek di kelurahan katanya udah ada, disuruh datang lagi hari Jumat karena Jumat hari pengambilan utk kelurahan saya.

    tapi heran deh koq gak serentak, padahal waktu ngurusnya serentak

    ReplyDelete
  10. belum jadi mbak.. masih nunggu nih, tapi dah selesai kok proses pembuatannya dan gak ribet seperti bayangan saya

    ReplyDelete
  11. Punyaku juga belum jadi Mbak, sudah pernah kutanya dikecamatan karena kata Pak RT sudah jadi eh sampe sana katanya belum sampai dari PUSAT, hiks

    ReplyDelete
  12. maap OOT
    emank toko online yang ingin diganti templatenya yang mana? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh itu, jadi pesen template gak mba?
      mumpung promo nih, mba minta berapa? ^_^

      Delete
  13. waduh..
    aku malah belum sempat foto foto acan
    abisnya jarang pulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fotonya kan sekalian waktu pendaftaran.....jd prosesnya menyamakan data, foto., pindai retina, sama tanda tangan di mesin yg sdh disediakan...nanti kita tinggal tungu ktpnya jadi.....ngga perlu bawa foto sendiri dr rumah skrang....lebih praktis kan......sama kayak bikin sim

      Delete
  14. Ternyata tampilannya mirip dengan KTP biasa ya Mbak...
    Mungkin karena gambar belakangnya itu sehingga terkesan biasa.
    Bayangan saya mengkilap bening kayak ATM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibagian belakang memang ada semacam garis putih seperti kartu atm pak mars.....cuma dfotonya memang kurang jelas hehehe...

      Delete
  15. sy udah lama bgt bikinnya, tp keburu pindah domisili.. gak tau gimana nasih e-ktp saya.. haha..

    ReplyDelete
  16. Ternyata sama saja ya penampilannya. Kirain lebih keren gimanaa gitu :D

    ReplyDelete
  17. boro boro sudah jadiii,, di tempat saya, masih dalam proses pemotretan bu sampai oktober nanti. saya termasuk yg belum poto.. hohoho

    ReplyDelete
  18. Yaha, aku udah jadi bu Ektp nya
    tapi bener juga NIK nya beda, jadi memang kadang harus hati" dan fotokopi yang lama masih ada buat jaga":D

    ReplyDelete
  19. Saleum,
    ditempatku masih belum selesai mbak, dulu sih sudah dibagikan tapi terdapat banyak kesalahan data di e ktp tsb sehingga dikembalikan ke jakarta untuk diperbaiki. coba kalau disetiap provinsi diberi hak untuk menerbitkan e ktp itu pasti tidak terjadi keslahan

    ReplyDelete
  20. Penampakannya biasa aj ternyata ya mba qiqiqiqi. Aku malah blom dapet buat e-ktp, blom disuruh jg sih, apa aku ga terundang krn baru pindah ya?

    ReplyDelete
  21. E-KTP saya belum jadi, Mbak. Malah dua hari yang lalu saya kembali memperpanjang / merevisi KTP biasa ( merevisi status pernikahan yang belum sempat diganti ).

    ReplyDelete
  22. Betul kata mu Mom, ngak susah kok bikin E-KTP nya, masih inget waktu buat cuma di panggil buat foto, cap jari sama tanda tangan.
    Habis itu nunggu dech kapan siapnya. Kami punya blm di ambil mom..ayahnya blm sempat kekelurahan.
    Enak juga ya kalau Pak RT yang ambil terus di anterin...Mau bilang Pak RT dulu ahhh

    ReplyDelete
  23. belum jadi :( pdhl udh lama bikinnya... tapi emang waktu bikin cepat dan ngga ngantri, karena aku telat dateng ke kelurahannya, setelah jadwal yang ditentukan :P

    ReplyDelete
  24. KTP kami belum jadi nich
    Semoga segera tuntas tas thas
    Thanks infonya jeng

    ReplyDelete
  25. Kios 108 saya promo di tamanblogger.com lho jeng

    http://tamanblogger.com/bisnis-anda/kios-108-pusat-busana-serba-ada

    ReplyDelete
  26. Kapannya e-ktp tempatku dibagikan.

    ReplyDelete
  27. saya belum bikin e-ktp
    di sini pada belum katanya

    ReplyDelete
  28. kayanya sama sama aja ama KTP biasa ..


    ditunggu kunjungan baliknya .

    ReplyDelete
  29. aku juga udah jadi lama dong e-KTP :D

    ReplyDelete

Silahkan komentar