Tuesday, March 15, 2011

Nasi plus Bonus Kecoa

Berhubung lagi males jalan, barusan saya beli makan siang di warteg depan kantor. Warteg ini setiap hari banyak banget pengunjungnya....karena masakannya lumyan enak plus harganya murah meriah. Karena udah jam 1 siang, jadi menu yang ada udah ngga lengkap, sayurnya udah habis..ikan pun tinggal beberapa macam aja. Akhirnya saya beli nasi dengan menu kikil, tempe goreng dan perkedel. Semuanya cuma seharga Rp. 5.500.

Begitu sampai kantor, temen nanya beli makanan dimana. Saya dengan semangat langsung jawab : "di warteg depan, ternyata murah meriah yachh...masakannya juga lumyan enak". Terus teman saya ngomong begini : "hihihi..... barusan Agnes juga beli disana, eh di nasinya ada bonus kecoa". Hahh.... saya langsung kaget bukan kepalang. Masalahnya perut udah laper banget trus klo nasinya ngga dimakan kan sayang nanti jadi mubadzir. Cuma untungnya tadi saya melihat dengan mata kepala sendiri, nasi yang ada di bungkusan saya adalah nasi yang baru aja di tuang ke Magicjar. Dalam artian beda sama nasi yang temen saya beli itu. Dan ternyata temen saya yang namanya Robby juga pernah mengalami kejadian yang sama.

Berhubung saya udah laper banget, jadi tetap saya makan aja nasinya...ada yang mau???

25 comments:

  1. Bismillah aja deh ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. ehemmm... jadi laperr nih mba nia... makan dulu deh... blm makan siang soale hehehe

    ReplyDelete
  3. Salah satu kelemahan warung2 kecil, mereka sering mengabaikan masalah kebersihan,memang tdk semuanya...

    Seperti cerita Mba Nia d atas,k-lo sudah sperti ithu, ap makanan yg kita konsumsi itu sehat n bersih...?

    ReplyDelete
  4. @ Lidya : iya mbak Lidya, tanggung sech udah terlanjur di beli heheh.....

    @ Mr. TM : iya bener banget mas, kalo lihat tempatnya memang kurang bersih yach...cuma karena murah meriah itulah warungnya jadi rame....

    ReplyDelete
  5. kalo aku lain ceritanya mbak .. pas lagi mo bayar tiba tiba diatas warungnya ada suara gaduh .. tiba 2 aja gejuubaaarr .. tikus jatuh dari atas berenang di sayur .. hikksss .. untung udah selesai makannya .. sejak saat itu gak pernah lagi makan di situ .. hiiyy

    ReplyDelete
  6. he he he..Mubazir ach kalo gak dimakan....jadi cuek ajah khan tadi dah liat nasinya langsung dari magic Jar.

    ReplyDelete
  7. @ Bunda Farras : Ya ampun bunda...merinding aku bacanya, tikus kecebur di sayur.....oalah....

    ReplyDelete
  8. @ IbuDzakyFai : iya mom, udah aku makan...abis laper sech hhehhe.....tapi jadi mikir2 juga sech, besok beli disana lagi ngga yach?

    ReplyDelete
  9. saya rasa 'bonus kecoa' tidaklah termasuk pelayanan yang mereka berikan, ini sebuah ketidaksengajaan sebab bagaimanapun kepuasan pelanggan adalah harapan kemajuan warung mereka, tak mungkin mereka pertaruhkan masa depan warungnya dengan perbuatan sembrono semacam ini.

    ReplyDelete
  10. murah bgt harganya, mbak.
    ada suatu negara *cuma saya lupa nama negaranya* kecoa itu menjadi makanan di negaranya.. :(

    ReplyDelete
  11. sikat saja jeng,enak2 kok dibuang, pamali membuang makanan.
    Apalagi nasi panas, ada tahu-tempe-sambal wuih....sadaf banget tuh.
    Minta dikit donk say

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  12. @ Abi Sabila : bener Mas Abi, setiap pedagang pasti tidak akan mungkin dengan sengaja menaroh kecoa di nasinya. Pasti ini faktor ketidaksengajaan. Sayangnya temen2ku tidak melaporkan kejadian ini ke pedagangnya, dgn maksud supaya besok2 mereka lebih berhati2 menjaga kebersihan makanannya. Dan sayangnya lagi aku tahunya setelah nasi itu dibuang sm temenku......

    ReplyDelete
  13. @ Lovetiffa : iya murah meriah heheh.....wuihhh kecoa jadi makanan yachh....

    ReplyDelete
  14. @ Pakdhe Cholik : wuahh pakdhe datang berkunjung, jadi malu akyuu...soalnya belum sisiran nech hehehe.....iya pakdhe udah aku makan sampai habis, tempenya enak banget, kalo dirumah kenapa ngga bisa masak tempe se-enak ini yachh......

    ReplyDelete
  15. Kalo kecoanya nggak kliatan kan gak papa, Say. Makan aja...
    Kalo kliatan, nah baru.....merem, trus makan deh...wkwkwkw...

    ReplyDelete
  16. untung aja yg punya mbak gak ada "bonusnya" hehe

    harus lebih hati2 milih tempat jajanan, ya gak mbak?

    ReplyDelete
  17. wah..wah hati-hati lain kali Mbak kalau beli makanan..

    ReplyDelete
  18. aku suka ilfil kalo gt... gak bakal beli lagi disana... :(

    ReplyDelete
  19. hadooohhh, ngeri amith yah Mba kalo lagi makan enak2 tiba2 nemu kecoa. Duh moga2 pengalaman temen2 Mba ga dialamin deh sama Mba Nia dan temen laennya

    NB: ga pernah laporan apa ke pemilik kantin secara kejadiannya dah 2x??

    ReplyDelete
  20. Saya susah menolak kalau lauknya kikil mam hehehe. Namanya juga laper, asal kecoaya gak di bungkusan makan kita ya mam :D

    ReplyDelete
  21. Haha... mbak Nia nekat juga, tuh. Kalo Susi sudah bingung mo dimakan ato tidak. Kecuali kalo di atas gunung, apa saja disikat habis. Hehe...

    ReplyDelete
  22. hajarrrrrrrrrrrrrr...!!!
    tanggung mbak, hehehe,,,
    lagian, udah dibeli, sayang, banyak yg gak bisa makan malah,, lillahi ta' alla aja, mudah2an sehat.. :)

    ReplyDelete
  23. kebayang yah kalo kita yang ngalamin makan nasi trus nemuin kecoak.. hiiiy mending nahan laper dech gak bisa lanjut

    ReplyDelete
  24. sanatap aja mbak.... nasinya mbak kan bukan yang ada kecoanya.... salam kenal dari jember

    ReplyDelete
  25. hahaha untung bukan nasinya mbak nia yaa :D
    ya kan katanya kecoa juga mengandung protein yang tinggi xixi

    ReplyDelete

Silahkan komentar