Thursday, September 20, 2007

Kalah

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan dimana orang-orang yang beriman diwajibkan berpuasa selama sebulan penuh....dimana hakikat puasa bukan hanya menahan lapar dan haus, tetapi diwajibkan juga untuk menahan amarah dan hawa nafsu..........
Disebutkan juga dalam Al-Quran bahwa setan itu musuh yang nyata bagi manusia.....setan akan menggoda manusia untuk selalu berbuat dosa...setan akan melakukan berbagai cara untuk menjerumuskan manusia ke dalam neraka....
Tanpa disadari.....sepertinya saya sudah terkena bujuk rayu setan......dimana selama bulan Ramadhan ini.....dimenit-menit terakhir menjelang buka puasa.....emosi saya selalu terpancing.....hanya dikarenakan masalah sepele.......
ya....sekarang ini sepulang kantor, saya dijemput suami mengendarai motor.......dan kebetulan saya dan suami sama-sama tidak begitu tahu rute perjalanan yang singkat menuju rumah....alhasil, setiap hari kami mencoba rute yang berbeda-beda......dan celakanya, setiap kali kami mencoba rute baru....setiap kali itu pula kami nyasar.......
Yang lucunya......kalau sudah nyasar.....kami sama-sama gak mau ngalah.....saya tidak mau disalahkan karena telah memberitahu jalur yang salah, dengan alasan kan memang saya ngga tahu jalan.....sementara suami juga marah karena bukan jalur singkat yang didapat.....pada akhirnya kami saling ngotot dijalan, terpancing emosi, sama-sama marah, tanpa ada yang mau mengalah........
Akhirnya saya baru menyadari......begitulah cara setan untuk menjerumuskan manusia, karena pada akhirnya pahala puasa yang kami dapat.....berkurang pada menit-menit terakhir....sangat disayangkan.......akhirnya SETAN yang menang........

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar