Thursday, September 12, 2013

Dd Walu Sekolah



Pertengahan bulan Juli kemarin, dd walu resmi tercatat sebagai siswa di PAUD Ittihadul Muslimat. Di sekolah ini tidak diajarkan calistung, kalaupun diajarkan membaca dan menulis, sekedar anak tahu aja…bukan tujuan utama, jadi sekolahnya benar-benar bermain sambil belajar. Dalam seminggu sekolahnya cuma 3 hari yaitu Senin, Rabu dan Jumat, masuknya sore jam 03.30 karena kelas yang pagi sudah penuh oleh murid TK, dimana tahun ini TK Ittihadul Muslimat membuka 11 kelas. Subhanallah…semakin lama semakin banyak aja orangtua yang menyekolahkan anak-anaknya di Ittihadul Muslimat ini, karena memang pelajarannya bagus, Pantaslah kalau setiap tahun muridnya selalu bertambah banyak.

 Jadi murid PAUD

Awal-awal sekolah, dd walu masih malu-malu. Dd walu ngga mau masuk kelas kalau ngga ditemani mamanya, jadi selama belajar mamanya harus nungguin di dalam kelas. Dd walu juga melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut), ngga mau sama sekali mengikuti pelajaran yang diajarkan oleh gurunya. Kalau ditanya, dd walu ngga mau jawab malah buang muka. Dd walu juga nangis kalau mamanya ngga kelihatan di dalam kelas. Duhh saya sempat frustasi melihat dd walu seperti itu di kelas. Sementara ada beberapa anak yang begitu aktif mengikuti pelajaran, suaranya juga lantang sekali, kalau ditanya sama ibu guru selalu bisa menjawab. Anak yang suaranya lantang dan bisa menjawab pertanyaan guru akan mendapat bintang. Saya sempat frustasi melihat dd walu seperti itu, bagimana mungkin bisa dapat bintang kalau didalam kelas melakukan GTM. Saya sampai memindahkan kk Ina untuk ngaji di TPA Ittihadul Muslimat yang kebetulan kelasnya disebelah kelas Dd Walu, dengan harapan... kalau dd Walu tahu kakaknya ada di kelas sebelah, bisa jadi tambahan semangat dd walu untuk mengikuti pelajaran di sekolah.

Awal sekolah, masih banyak orangtua yang nunggu di dalam kelas

Tapi untungnya, kalau pelajaran olahraga senam di hari jumat, dd walu antusias sekali…dd walu juga hafal dengan gerakan gerakannya karena dulu sering melihat kk ina senam waktu sekolah di TK, di rumah juga sering diputar lagu senam ini…ditambah senamnya diadakan di luar kelas, jadilah dd walu senang sekali berangkat ke sekolah kalau hari jumat.

 Olah raga senam


Kalau di rumah  dd walu juga susah sekali disuruh belajar, beda 180 derajat sama kk ina. Misalnya diajarin huruf abjad….dari a, b, c dia masih mau ngikutin….a, b, c….tapi ujungnya jadi e’e…e’e sambil ketawa geli sendirian….duhh bener-bener stress. Tapi untungnya banyak teman teman yang bilang “nyantai aja mbak…anak jangan dipaksa…kalo sudah waktunya nanti juga dia mau sendiri”….yah sudahlah saya pun jadi pasrah menghadapi dd walu.

Tapi tiba-tiba keajaiban itu terjadi, ceritanya hari senin yang lalu, saya minta dd walu untuk duduk sama Kayla yang cerewet banget kalo di kelas, saat itu dd Walu masih belum mengeluarkan suara. Nahh pas hari Rabu nya...anak yang biasanya cerewet di kelas...yaitu Kayla dan Lala ngga masuk sekolah....tiba-tiba pada hari itu dd walu menjelma menjadi anak yang cerewet di dalam kelas, suaranya paling nyaring, mamanya juga ngga boleh lagi nungguin di dalam kelas, dan pada hari itu dd Walu mendapat bintang.....

dd walu dapat bintang

Hari hari selanjutnya...dd Walu jadi murid yang aktif di dalam kelas...suaranya lantang, sudah mau mengikuti pelajaran dengan antusias...dan selalu pulang dengan mendapat bintang...duh senangnya...apalagi selama sekolah, sudah 2 kali dapat undangan ultah dari temannya....dd walu tambah semangat ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman barunya.

 Ultah anaya di KFC

Tapi jadi ada satu masalah lagi hihihih....setelah merasa enjoy di kelas, dd Walu malah setiap hari minta sekolah...dibilang sekolahnya libur dia malah ngotot... akhirnya walaupun libur dd walu tetap berangkat ke sekolah, tapi begitu lihat kelasnya kosong, dd walu kelihatan sedih....kasihhaannn.....

29 comments:

  1. hehehe... selamat ya dd Walu, tetap semangat! :)
    Anak saya yg kedua juga masuk PAUD th ini :)

    ReplyDelete
  2. ihh dedek walu sudah gede ya...
    lucu banget sih libur-libur minta sekolah hihi

    ReplyDelete
  3. Tulisan artikel ini sangat bagus dan menginspirasi.

    ReplyDelete
  4. 11 kelas ?
    waahhh banyak juga ya ... mungkin karena satu kelas dibatasi jumlah muridnya ya bu ... jadi pengawasannya lebih intens

    DD Walu mau sekolah tiap hari ?
    Bagus itu ... hehehe


    Salam saya Bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya oom...1 kelas muridnya 18 sd 20 orang.....gurunya 1, asistennya 2....tahun ini murid TKnya mencapai 220 orang....subhanallah.....banyak sekali yachh....

      Delete
  5. wkwkwk.... saking semangatnya ya si dede, sampai2 libur juga pengen sekolah....

    ReplyDelete
  6. wag dd walu pintar ya kakak kk inanya..

    ReplyDelete
  7. hahahahahhaa hahahaa libur tapi minta sekolah
    keren deh DD Walu!!!!

    ReplyDelete
  8. wag dd walu pintar ya kakak kk inanya..

    ReplyDelete
  9. Mudah-mudahan bisa bermanfaat buat banyak orang.

    ReplyDelete
  10. ikut nyimak artikenya mas, makasih

    ReplyDelete
  11. yeaaayyy DD Walu sekolah. Semangat terus, ya. Btw, banyak bgt kelasnya :)

    ReplyDelete
  12. Cuma satu kata buat artikel ini yaitu menarik.

    ReplyDelete
  13. Sering sering lagi gan update artikelnya, biar makin banyak kahan backlinknya.

    ReplyDelete
  14. wah, hebat sekali semangat sekolahnya walu. pasti cepat pintar :D

    ReplyDelete
  15. wkwkwk.... saking semangatnya ya si dede, sampai2 libur juga pengen sekolah.

    ReplyDelete
  16. ihh dedek walu sudah gede ya...
    lucu banget sih libur-libur minta sekolah hehehe

    ReplyDelete
  17. duh senangnya.. akhirnya udah enjoy ya di sekolah. saya masih di masa2 blum tenang nih bunda. karena di sekolah anak saya tidak boleh ditungguin dulu. T_T

    ReplyDelete

Silahkan komentar