Friday, August 23, 2013

Peringatan HUT RI ke 68

Setelah 3 tahun dilalui tanpa ada perlombaan karena bertepatan dengan bulan puasa, pada akhirnya agustusan kemarin dimeriahkan oleh berbagai macam perlombaan. Dimulai malam 17 Agustus ada acara kendurian yang diadakan di jalan. Semua warga tumplek blek disitu. Ada 2 tumpeng, nasi besek, kue dan buah-buahan sumbangan dari warga, oleh warga, untuk warga.

Nasi tumpeng menggoda iman......

Habis dalam sekejap....siapa cepat...dia dapat....

Selesai makan bersama, dilanjutkan acara lomba tenis meja dan catur untuk bapak-bapak.....

Esok harinya, jam 9 pagi dilanjutkan lomba Balita minum susu. Berbagai gaya dilakukan oleh Sang Ibu supaya buah hatinya menang lomba...tapi tetap...juara tak terkalahkan....Ina Walu hhehhehehe......



Mulanya dd walu ngga mau minum susu karena udah kenyang minum es....dari pagi memang sengaja ngga saya kasih susu, tapi menjelang perlombaan dd walu malah beli es sampe dua kali....tapi untunglah dasarnya dia doyan susu...biar perut kenyang tetap aja habis hehehhe.....anak-anak yang lain udah tinggal setengah botol....dd walu masih ngga mau minum susu, saya udah pesimis....yachh kayaknya batal nech ikutan lomba....tapi ternyata begitu susunya diminum, ngga sampe 2 menit ludes hihihihi.......

Sang Juara minum susu.....

Setalah itu dilanjutkan acara lomba lari sambil membawa balon....anak-anak lari sambil membawa balon, sementara ibunya menunggu di garis finish....yang duluan memberikan bola ke ibunya...itulah juaranya...dd walu berhasil mendapatkan juara ke 2....


Kemudian dilanjutkan lomba lari sambil membawa balon untuk umur 5-10 tahun...di kelompok ini, Kk ina dapat juara 2 juga....


Acara selanjutnya  lomba makan pisang berpasangan....anak yang matanya ditutup...memyuapkan pisang ke temannya....yang lucunya kadang pisang bukan masuk ke mulut tapi masuk ke hidung hahahah.....

 Lomba makan pisang...

 Lomba balap karung...
Lomba balap sarung berpasangan...

Lomba mengumpulkan bola sebanyak-banyaknya...

Yang ngga kalah seru...lomba joget diatas kertas.....1 kelompok terdiri dari 4 peserta....begitu musik berbunyi...mereka harus berjoget sedahsyat mungkin.....kalo musik mati...kertas koran harus diliapt dua terus mereka berjoget lagi.....musik berhenti kertas dilipat lagi...begitu seterusnya sampai kertas mengecil....tapi semua peserta ngga ada yang boleh menyentuh lantai.....yang lucunya kalo kertas sudah mengecil...peserta saling berpelukan tapi tetap harus berjoget...akhirnya mereka pada bertumbangan karena ngga bisa menjaga keseimbangan....
  
Lomba joget diatas kertas...
 
 Sang juara   

Lomba selanjutnya merias wajah berpasangan....peserta yang matanya ditutup harus merias wajah temannya secantik mungkin...yang lucunya kadang ada peserta yang hasil dandananya belepotan....lipstiknya melebar ke kiri dan ke kanan bibir hihihihi.....

Hasil karya saya...kata orang-orang 
seperti Jeng Kelin hehehhe....cuma berhasil jadi juara 3

Acara selanjutnya Lomba merias wajah bapak-bapak secantik mungkin....sampai menyerupai wanita.....hasilnya cukup mencengangkan.....ternyata ada peserta yang kalau di dandanin malah lebih cantik dari perempuan hihihihihi....

Serupa tapi tak sama....

Kalo siang nama saya yan...kalo malam yani hihihihi....

Ini dia sang juara.....

Acara terakhir lomba masak dari bahan jagung manis.....saya bikin puding jagung manis.....yahh meskipun sehari-hari saya ngga pernah masak...tapi Alhamdulillah kalo ikut lomba selalu menang...meskipun cuma juara 3 hehehhe.....

Puding jagung manis...

39 comments:

  1. hi hi seru bgt acaranya ya, hebat dd walu deh juara mimi susu ya, itu papa Dua ina turut berpartisipasi ya...hi hi lucu bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mom...dd walu kalo minum susu di rumah lebih cepet lagi...soale sambil tiduran trus ditemenin bantal ajaibnya hehehhe.....

      iya tumbrn loch papa ina mau ikutan di dandanin cewek....biar seruu katanya...

      Delete
  2. aduh itu ibu-ibunya pada ngikut lomba ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak soale hadiahnya menggiurkan...yg lomba masak juara 1 hadiahnya kompor gas....yg lain hadiahnya lumayan menarik juga...peralatan masak....

      Delete
  3. wah semangatnya tak kalah ya dengan anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nech....soale udah 3 tahun ngga ada perlombaan....jadi mereka pada antusias...

      Delete
  4. HAHAHAH itu suaminya dijadiiin tjantik banget gitu yaa, kalau niar mah di kampung ndak ada begituan lomba2 cuma ada tasyakuran ajah :D

    bagi pudingnya dong mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak niar...sebenarnya untuk lomba yang itu hadiahnya suamiku yang sponsorin...makanya dia ikutan juga tapi ngga dinilai...biar seru katanya...

      Delete
  5. ya ampun mbak aku sampai ketawa ngikik baca tulisan dan lihat foto fotonya, unik banget sih perlombaannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bunda....waktu acara itu saya juga ketawa ngakak terus lihat tingkah yg ikutan lomba....pada lucu lucu sech....bahkan ada yang ketawa sampai terkencing kencing hahahaha....

      Delete
  6. Saya ngakak se ngakak-ngakaknya di bagian akhir ...
    Ini lomba ok banget ...
    guyub ... akrab ... dan kocak abis ...
    membayangkan dan ngeliat Sandy Nayoan jadi perempuaan ...

    Salam saya Mama Ina

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi iya oom....semua yang ngelihat acara itu juga pada ketawa ngakak...setiap ada 1 peserta yang datang...mereka pada ketawa ngakak bareng-bareng.....pokoknya hari itu meriah banget acaranya.....tapi keceriaan sore itu berubah menjadi duka...karena ada tetangga yang meninggal dunia...makanya acaranya ngga sampai selesai banget.....2 hari kemudian malah ada 2 tetangga yang meninggal lagi....suasana jadi tambah muram......pada akhirnya acara panjat pinang batal dilaksanakan...

      Delete
  7. wuiiiiih hadiahnya diborong semua ya Mbak??
    seru sekali

    Ade Walu paling hebat tuh, dua menit langsung ludes? subhanalllaaahhhh.... mohon dija dikasi ilmunya adik walu doooong... hahahahhaaa

    lombanya macem macem ya Mbak, variasinya banyak sekali. lomba balita minum susu tuh yang fenomenal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak elsa...alhamdulillah....kemarin dapat hadiah banyak hehehhe....

      untuk minum susu, dd walu emang jagonya...ngga terkalahkan mbak...soale kalo dirumah malah lebih cepet lagi minum susunya....selesai bikin susu...aku kasih ke dd walu...balik badan sebentar...tau-tau itu botol udah kosong.....

      Delete
  8. Wii.. Masya Allah..
    Semua lomba menang ya, kak? Hadiahnya banyak donk? ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan banyak...sayang kompor gasnya ngga berhasul saya dapatkan hehehe...

      Delete
  9. Kerennn, di rumahku sepi-sepi gak ada lomba 17-an fufufu,
    sumpah ya itu bapak yang juara cantik paraaaahhh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya una.....itu bapak yg cantik itu memang asli cantik banget....jangan-jangan kalo ada kontes tingkat wilayah bisa menang kali yach hahahha......

      Delete
  10. Wah acaranya sangat seru sekali ya?? jadi merasakan suasana lomba. hehehe

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. wah di borong semua hadianya... dari dd, kaka ina, sampek mama... ckckck, keluarga jawara nie... heheh...

    kalo gak keberatan follow balik ya,, Http://ulimayang.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. seru banget euyy, apalagi lomba merias bapak"__ Kocoak n gokil gila ^_^

    ReplyDelete
  15. Informasinya cukup menarik juga dan berwawasan.

    ReplyDelete
  16. rame bgt acaranya, Mbak. Dan sy ngakak bgt liat Papa Ina wkwkwkw

    ReplyDelete
  17. He3 dede memang jago, apalagi klo ketemu susu......
    Toppp

    ReplyDelete
  18. Tulisan yang sangat bagus dan pastinya menarik untuk di baca.

    ReplyDelete
  19. Infonya lumayan menarik di simak gan.

    ReplyDelete
  20. ya ampun cantik2 bener sih mbak :) seru ya acara 17annya

    ReplyDelete
  21. Baru kali ini nih saya baca artikel yang semenarik ini.

    ReplyDelete

Silahkan komentar