Thursday, January 17, 2013

Banjir Jakarta Tahun 2013

Akhirnya siklus banjir 5 tahunan datang lagi. Hari ini tanggal 17 Januari 2013 banjir menerjang ibukota. Hampir seluruh ruas jalan di DKI Jakarta dilanda banjir, termasuk ruas jalan utama seperti Jl.MH. Thamrin, Sudirman, Kuningan, Medan Merdeka, Imam Bonjol dll.

Sepertinya banjir kali ini lebih parah dibandingkan banjir pada bulan Februari 2007, meskipun curah hujannya sebenarnya ngga terlalu besar dibanding tahun 2007 yang lalu.

Untungnya suami saya belum sempat berangkat ke kantor, saya ngga bisa membayangkan seandainya suami saya sudah berangkat kerja, pasti kejebak banjir di Jl.Thamrin, pada akhirnya nyampe ke kantor ngga bisa,
mau pulang lagi ngga bisa juga.

Untungnya lagi banjir di daerah rumah saya ngga terlalu parah, hanya sebetis orang dewasa...cuma karena udah lama ngga pernah banjir...jadi begitu banjir datang...semua orang pada keluar
rumah untuk ngontrol keadaan...termasuk saya hehehhe......ini foto-fotonya :

Jalan Utama

Untungnya Gang saya ngga banjir

APB ngga bisa keluar

ibu-ibu mau jemput anaknya yang terlanjur ke sekolah

meski banjir masih bisa tersenyum

Anak-anak main banjir-banjiran

Kejebak macet

Mejeng di tengah banjir

Udah terlanjur berangkat ke kantor...ternyata jalanan banjir dimana-mana

Nemu ular di tengah banjir

12 comments:

  1. alhamdulillah gak masuk gangnya Mbak Nia yaa..
    kalo lihat beritanya di TV sih, memang parah banget kayaknya, hampir semuanya kena banjir gitu. bahkan istana juga kena, meskipun sedikit...

    semoga banjir tahun ini dipelajari bener bener ya sama Jokowi, bisa lihat langsung, dimana kesalahannya. jadi tahun depan langsung diperbaiki...
    aaaamiiiin

    ReplyDelete
  2. semoga banjirnya gak lama lama ya Tante...

    ReplyDelete
  3. wah, ngeri juga kalao ada ular

    ReplyDelete
  4. Syukurlah bun, rumahnya ngak kena.
    Kasian juga ya yang pada kena banjir, mana hujan lagi.
    Jakarta mengerikan sekali ya bun, aku selalu update berita banjir jakarta bun...

    ReplyDelete
  5. Saya berharap semoga banjir makin surut

    yang saya kuatirkan anak-anak ...
    kasihan mereka

    salam saya Mama Ina

    ReplyDelete
  6. Saya doakan semoga banjir ini segera surut dan warga Jakarta kembali bisa beraktifitas seperti sediakala. Dan semoga di tahun-tahun mendatang, banjir serupa tidak terjadi lagi.. ikut prihatin, Mbak Nia..

    ReplyDelete
  7. Tanggul yang jebol mudah2n cepet di perbaiki, biar aliran airnya tidak meluber ke sana sini

    ReplyDelete
  8. iiihhh serem sp ada ulernya.. apalagi belang2, berbisa gak sih? hiii... sama2 berdoa semoga gak ada banjir2 lagi ya..

    ReplyDelete
  9. banjir yg terjadi bukan saja tanggung jawab kelompok tertentu tapi adalah tanggung jawab pribadi masing2 untuk sama2 mengevaluasi diri dan lingkungan penyebab terjadinya banjir DAN saling mengingatkan dan tolong menolong utk buang sampah pada tempatnya

    ReplyDelete
  10. bajir terparah di tahun ini memang ya.

    ReplyDelete

Silahkan komentar