Wednesday, January 27, 2010

Campur aduk



Wahh ternyata udah lama ngga update blog….harap maklum lagi sok sibuk heheeh….soale belum ada bahan postingan juga sech, secara udah hampir 3 bulan ini kami ngga pernah kemana-mana tiap weekend. Aku cuma mau posting beberapa hal yang terjadi selama ini :

Beberapa bulan sebelumnya kantor aku bagai telur diujung tanduk, tapi Alhamdulillah akhirnya bosku bisa bangkit dan mendirikan perusahaan baru dan aku pun ditarik ke kantor yang baru. Sebentar bisa menghela nafas lega, ehh ternyata sekarang ini kantor suami yang bagai telur diujung tanduk, aku cuma bisa pasrah dan yakin aja, apapun keputusan yang terjadi nanti itu yang terbaik untuk kami sekeluarga, bahwa rejeki sudah diatur oleh ALLAH SWT. Melihat keadaan ini suami mulai merintis bisnis, mudah-mudahan dalam beberapa bulan ke depan sudah membuahkan hasil dan smoga toko online kami (http://kios108.com) kebanjiran order…amiin.

Akhir-akhir ini Ina takut naik kendaraan selain motor, gara-garanya bulan desember kemarin kami kondangan di daerah Juanda. Karena acaranya malam jadi kami memutuskan untuk naik taksi aja. Pas didalam taksi ina ketakutan mungkin karena gelap. Ina ngomong gini : “ma…tuyun maa…udah ma”. Cuma aku bujukin aja supaya ina ngga takut, aku ajak nyanyi-nyanyi selama di dalam taksi. Pas pulangnya ternyata ina masih ketakutan juga. Terus besoknya aku ajak ina ke pasar naik APB (Angkutan Pengganti Bemo) eh ternyata ina masih takut (padahal ngga gelap), Besoknya aku ajak lagi naik becak masih takut juga. Kemarin aku bilang ke Ina begini : “de…kita jalan-jalan yuuk naik APB” eh Ina jawab : “ngga mau….takuut…naik motong aja” walahh, kira-kira ketakutan ini sampai besar apa ngga yach? Mohon sharingnya dong!

Dedenya ina didalam kandungan Alhamdulillah sehat, gerakannya lincah banget, lebih lincah dibanding waktu aku hamil ina dulu, apa mungkin co? smoga…..tapi orang-orang bilang aku hamilnya kecil padahal udah 6 bulan dan anak kedua. Ahh smoga aja BB bayinya normal karena dari ketahuan hamil sampai sekarang aku makannya ngga ada masalah, cenderung rakus malah…udah makan nasi masih ngemil lagi heheh….tapi klo lihat pertambahan BB waktu hamil ina, aku memang drastik naiknya setelah 7 bulan, smoga yang kedua begitu juga…amiin.

24 comments:

  1. Waduh..soal ini aku gak punya ide nich... pelan-pelan aja mom, jangan dipaksakan, kalo dipaksakan ntar salah-salah malah bisa takutnya keterusan. barangkali ini cuma sesaat aja, selanjutnya yang terpenting adalah komunikasi tentang amannya berkendaraan selain motong.. eh.. motor.

    Hmmm.. jadi pengen hamil juga nech hehe. sehat terus yaa dede baby..

    ReplyDelete
  2. Tapi Ina pake ngamuk ga mam?
    Kalo Vaya kan ketakutan tp pake ngamuk dan nangis kejer, jadilah kita ikutan panik.
    Aku juga ga tau ide atasi ketakutan anak gimana krn sejauh ini jg blm berhasil menangani Vaya. :D

    Oya, semoga saja ada keluar yg baik untuk keluarga ya Nia. Memang benar, rejeki itu sudah diatur oleh Yang Di Atas.

    ReplyDelete
  3. iyah, nanti lama-lama ina juga gak takut lagi mom...tenang ajah

    ReplyDelete
  4. Sehat terus ya kehamilannya. pelan2 aja biar gak trauma mbak.
    sukses buat bisnis nya ya

    ReplyDelete
  5. Duh, gw ga bisa kasih masukkan Mba secara Zahia sampe sekarang masih hepi2 ajah kalo diajak kemana2 naik kendaraan apapun. Btw sukses selalu buat bisnisnya yang baru. Moga2 pelanggannya buanyaks. Semoga Mba sekeluarga sehat selalu yah, juga babynya yang di perut yang lagi hobi maen bola :-)

    ReplyDelete
  6. @ Deasy Noer : makasih masukannya yachh...mdh2an traumanya cuma sesaat aja...hayo atuh bikin dede lagi, biar sekalian capek ngurusinnya ehhehe....

    @ Mami Vaya : Untungnya ngga pake ngamuk sechh....waduh trnyata kita punya kasus yang sama yach ehehhe...smoga vaya juga cpt hilang traumanya yachh...

    @ IbuDzakiFai : iya mom, smoga begitu....agak tenang dech skrang.

    ReplyDelete
  7. @ Lidya : iya Mbak, hrs sering diajak2 kali yach biar dia terbiasa....dan ngga trauma lagi.

    @ Zulfadhli's : amiin, makasih atas doanya smoga di-ijabah ALLAH SWT. iya nech dedenya hobi nendang2 hehehe

    ReplyDelete
  8. dah lama ga mampir nih, tau2 denger lg mau punya dede lagi yaa..selamat yaa say... btw, soal motor...sama kaya yg lain, pelan2 Saj *ala lagunya kotak, xiixixix

    ReplyDelete
  9. Halo bun, apa kabar? btw, kalo ngomong APB kayanya orang Priok ya? tinggal dimana? jangan2 rumah kita deketan :-)

    Wah maaf saya ga bisa bantu mengatasi ketakutan Ina naik mobil tapi ngikut saran dari ibu2 lainnya... pelan-pelan aja ngajakin Ina naik mobil lagi. Mungkin Ina saat itu merasa tidak aman dan nyaman atau supir taksi/APB bawa mobilnya ga enak bikin Ina eneg dsb.

    Oya, semoga pekerjaan suami baik2 saja dan usaha onlinenya maju.

    ReplyDelete
  10. Mbakyu, pagi2 mampir neh. Biasa, soale shoutboxnya ga nongol2 ya sud nulis disini ajah. Gimana tokonya? Udah rame pembeli? Tar gw promosiin di FB gw yah Mba :-) Salam buat Ka Ina dari Zahia (hehehe Zahianya masih bobo gara2 bangun kepagian pas gw sholat subuh trus maen ampe jam 7. Jadi skarang bobo lagi deh. Padahal belom breakfast tuh :-(

    ReplyDelete
  11. semoga sehat terus mama Ina....
    gpp kok naeknya gak drastis selama 6 bulan pertama...yang penting khan di USG sehat2 aja...

    ReplyDelete
  12. wah, moga2 cowo ya...biar sepasang..tp kalo cewe..lucu jg kok ! biar saingan dandan ama Ina ;p

    ReplyDelete
  13. Keke & Nai juga pernah ngalamin bbrp ketakutan. Biasanya sih sy gak paksain. Cuma ketika lagi santai saya suka tanya ke mereka kenapa takut, trus cerita juga supaya gak usah takut. Jgn lupa kasih banyak pujian2.

    Sesekali ajak mereka ketemu sm seseorang / barang yg buat mereka takut. Kl ternyata masih takut juga, jangan di paksain. Ya pokoknya tarik-ulur gitu deh caranya

    ReplyDelete
  14. aduuuuh nia aku udah lama banget gak mampir di blog mu...ina udah 2 thn aja ya...moga2 gak lama2 takutnya ya nak...sdemoga persalinan nanti lancar ya nia....

    ReplyDelete
  15. semoga yang gede semakin pinter, dan semoga anda selalu sehat selalu...

    ReplyDelete
  16. lama-lama juga ina ga takut mom.., mungkin karena belum terbiasa aja.

    semoga kehamilannya lancar sampai lairan nanti ya...

    ReplyDelete
  17. lagi hamil lagi to??*duuh ketinggalan berita terus si aku :D*

    repot juga ya kalo anak takut naik kendaraan *selain motor*..searching di gugel aja say, mungkin ada tip n trik buat mengatasai trauma pada anak...

    ReplyDelete
  18. Mbaaaakk, apa kabar? Sehat kan? Gimana Ka Ina & dedek di perut? makin keras ajah nendangnya? Mba, FB nya apa? Gw add yah. Btw sebel ih kmaren mo komen di shoutbox kaga bisa mulu :-(

    ReplyDelete
  19. Waah, sama dong pengalamannya sama akyu mom, hehehe, Danis beberapa bulan lalu juga tiba-tiba takut gt naik mobil (milik sodara, kekeke), naik becak, dan naik taksi. Nangis-nangis gitu didalam kendaraan, tp emang ga lama seh dan berhasil ditenangkan.
    Ga tau juga sih apa emang 'masa'nya atau apa ya, soale anaknya tetanggaku jg gitu.

    Tp sekarang sih dah nggak lagi, gpp mom, lama-lama juga ga takut-2 lagi, hehehe

    ReplyDelete
  20. Bunda ... yuk sharing di http://bunda.shoutem.com Ditunggu yah ... !!! Salam buat anaknya ..

    ReplyDelete
  21. Sama kayak shaina, gara2 tahun baru diajakin nonton kembang api jeder2 ketakutan sampe gemeteran, sekarang sensitif banget denger suara ledakan kecil, motor, bajaj, apapun yang agak ngagetin :(

    mungkin lama2 hilang kali ya. Ini hanya trauma kecil aja kali ma.

    Btw, bentar lagi ina mau punya adek yaa? wah.. jadi kakak aja nih anak cantik :)

    sehat2 ya mama nia..

    ReplyDelete
  22. Smoga diberikan yang terbaik ama yang di atas ya Nia, kita gak pernah tahu rencana-Nya. mmmm kalo kata buku sih emang ada saatnya si anak mengalami ketakutan2 atas hal tertentu, jangan bosen mbujukin n nenangin aja Na, tar juga ilang sendiri. Dulu Tole takut berenang di kolam renang dalem (kecuali kolamna sendiri) dengan banyak anak2, sekarang malah minta terus, gara2 pernah didorong kepalanya ke dalam air sama salah seorang temennya n itu berlangsung kira2 1,5 taun deh.

    ReplyDelete
  23. semoga ina takutnya sebentar aja ya... mungkin krn waktu itu gelap ya jadi ina takut. tapi sepertinya tiapa anak bakal ngalamin ketakutan sama hal tertentu deh. kalo kyara entah kenapa takut sama bunga. dulu pdhl suka minta petik bunga, tp sekarang kalo di kasih bunga gak mau pegang. pernah dipaksa pegang malah nangis marah2. kalo terlanjur kepegang jadi kesel, marah, minta cepet2 dibuang. hmmhhh gak tau kenapa bisa sebel sama bunga. tp kalo liat dr jauh gpp.

    Adeknya ina blm ketawan cewe ato cowo ya... smoga cowo deh biar sepasang :) sehat terus ya mam sampe melahirkan... semoga diberi kelancaran ya...

    ReplyDelete

Silahkan komentar