Wednesday, March 11, 2009

Weekend Kelabu

Sebenarnya minggu kemarin waktu yang sangat tepat untuk jalan-jalan, mumpung libur panjang, mumpung papanya ina ada di jakarta, tapi apa daya....ternyata minggu kemarin Ina malah jatuh sakit....duhh sedihnya kalau lihat anak lagi sakit....

Ceritanya senin tanggal 2/3 kami ke Dokter karena Ina ada gejala mau flu dan batuk, Alhamdulillah setelah minum obat 2 hari sembuh, hari kamis paginya ina aku mandi-in + keramas pake air dingin, soale rambut ina panjang dan tebal jadi kalo gak keramas 2 hari aja rambutnya bau....waktu aku berangkat kerja, ina dipinjam tetangga....ternyata di rumah tetangga ina duduk tepat didepan kipas angin yang dipanteng, jadi anginnya langsung ke tubuh ina....waduh ampyun dech...dari sinilah penderitaan dimulai.

Waktu disuapin makan siang, Ina langsung muntah-muntah..padahal udah lumayan banyak makanan yang masuk kemulutnya, dan selama ini Ina belum pernah mengalami kejadian kayak gini....sehabis makan sore begitu juga, muntah-muntah....langsung aja perutnya diborehin bawang....setelah itu Ina mulai diare.....

Jumat paginya aku bawa ke Dokter, Dokter bilang perutnya kembung, mungkin masuk angin atau salah makan...kemudian Ina dikasih obat...duh kasihan ina, harus minum obat lagi....karena ada kerjaan yang harus diselesaikan, aku gak bisa bolos kerja tapi bisa ijin pulang setengah hari, ternyata Ina sudah lumayan baikan....sudah lincah lagi, aku seneng banget...sempet ngomong begini "Alhamdulillah Ina udah sembuh....bersyukur ya kalo sakit ina gak pernah lama, meskipun sakit tetap mau makan, kalo anak tetangga sakit gak sembuh-sembuh udah gitu makannya susah lagi..."

Ternyata punya mulut jangan sembarangan ngomong kali yaaa....gak disangka malamnya justru ina diare hampir tiap 1 jam, bayangkan dalam 1 malam Ina menghabiskan 10 Pampers....udah gitu paginya Ina gak mau makan sama sekali, gak mau minum susu....sementara diarenya masih berlangsung terus...aduh aku sampe stress, masa iya mau ke dokter lagi?? obat yang kemarin aja belum habis...

Hari sabtu kami kondangan gak ngajak ina karena dia masih lemes, tapi bersyukur udah mau makan meskipun cuma 3-5 suap...terus perutnya ditampel pake daun jarak, Alhamdulillah diarenya udah mulai jarang.....tapi batuk sama flunya datang lagi.

Hari minggunya badan ina mulai panas, gak mau makan lagi, tapi susu masih mau, terpaksa makanannya diblender, lumayan mau makan tapi cuma 3 suap saja.....ternyata panasnya ina dari gigi, setiap kali mo tumbuh gigi pasti badannya panas...oala penyakitnya koq datang dalam waktu yang bersamaan....Hari seninnya ina cuma tiduran aja, masih lemas tapi alhamdulillah udah mulai ngoceh-ngoceh lagi....

Sampai hari ini batuk pileknya masih, panas kalau malam doang...diarenya udah ngga lagi....udah mulai mau jalan tapi masih lemes, ngomongnya udah makin pinter.....kalo kata orang tua jaman dulu seh, anak sakit tandanya mau pinter.....sampe umur berapa ya begitu terus?

Mudah-mudahan cepet sembuh ya sayang...kan hari ini ina diundang ultah lagi sama tetangga, mama udah beliin kado, nanti ina datang yaaa...jangan lupa Goodie Bagnya untuk mama heheheh.....(Kalo ina dapat undangan ultah, yang semangat emaknya hihihihi.....)



20 comments:

  1. Smoga cepet sembuh ya..
    Revi ma Amel jg baru sembuh dari panas, batuk n pilek. Mang lagi musim yah.

    ReplyDelete
  2. moga cepet sembuh ya, Ina, trus makannya yg lahap yaaaa..

    ReplyDelete
  3. Duuuh sedih banget kalo anak sakit, Mudah2an cepet sembuh ya...biar bisa maen maen lagi.

    ReplyDelete
  4. Ina sayang...dah mau makan? Dah sembuh? Jangan kecapekan dulu ya...
    Mbak, musim hujan kaya' gini, anak2 mudah sakit, diawasin aja mainnya sama yg sehat, jgn sembarangan orang boleh nggendong ato ngesun deh...ntar kena virus....
    Baik2 n jaga kesehatan ya...

    ReplyDelete
  5. Ina..lekas sembuh yaaa..
    ohya mom..ntar jangan bolehin dunk kalo di pinjem tetangga lagi hehehe...

    ReplyDelete
  6. Cepet sembuh ya Ina sayang....biar bisa main en naik odong2 dan kereta lagi di taman.


    Mba Nia, di rumah sebaiknya selalu menyediakan oralit atau pedialit. Jaga2 aja siapa tau Ina kena diare. Diare, panas, batuk dan pilek adalah mekanisme bentuk pertahanan tubuh kita terhadap benda asing or bakteri yang masuk. Usahain Ina untuk ga banyak minum obat mba. Kasian Ina....masih kecil.

    Klo kata DSA nya Fadly, anak sakit diare perbanyak minum. Baik itu Susu, air putih, oralit/pedialit, kuah Sayur...bahkan pocari sweet pun boleh dikasi. Ini untuk berjaga2 agar anak tidak dehidrasi. Selama pup nya tidak berdarah....atau encer (berlendir) tidak usah dikhawatirkan. Tapi namanya Ibu ya mba...mana tega ngeliat anaknya sakit. Pokoknya usahain minum air yang banyak dan makan.

    Pengalaman sama Fadly kemarin...sehari bisa pup sampe 6 kali bikin aku spot jantung juga. Alhamdulillah Fadlynya masih ceria dan mau makan.

    HIhihi...lagian tetangga Mba Nia kok ya cuek bgt liat anak kecil duduk manis depan kipas angin....ya masuk angin deh :D

    ReplyDelete
  7. aduh mbak ina kasian...pasti mamanya stres berat ya...mmg kalo anak mau numbuh gigi kadang suka sakit :) cepat sembuh ya mbak ina biar bisa main ;)

    ReplyDelete
  8. @ Dhie : alhamdulillah udah mendingan, tinggal batuk sm pileknya aja...

    @ Bunda Ibad : mksh doanya bunda

    @ Phiena Venus : iya mom, semua anak tetanggaku juga lg pd sakit semuanya...

    @ Vera : Makannya msh susah mom, soale mo tumbuh gigi lg

    ReplyDelete
  9. @ Lala : iya bunda mksh doanya, ina juga dah gatal mau main2 di luar rumah heheheh...

    @ Srex Aswinto : iya mas, mulai skerang aku gak kasih siapapun gendong ina, apalagi "dipinjam"..emang Ina boneka heheheh...

    @ Kristin A Kusuma : iya mom, gak akan aku kasih pinjam tetangga lagi...

    @ Keluarga Fauzi : iya Mbak selly, aku jadi benci sama tetangga itu, mau pinjam anak orang tapi gak diperhatikan dgn baik2...aku udah kasih oralit tapi inanya gak mau...tp untungnya air putih dia mau...alhamdulillah skrang udah mendingan tinggal batuk pileknya aja sm mo tumbuh gigi lagi...

    @ Rumah Islami : iya bun, mksh doanya...ina juga dah gak sabar mo naik odong2 lagi heheheh...

    ReplyDelete
  10. Adit juga batuk pileknya susah sembuhnya. Udah sembuh, kena lagi. Adit biasanya klo batuk sering muntah. Walhasil beratnya turun drastis.

    Mudah2an Ina (& Adit) cepet sehat seperti sedia kala ya....

    ReplyDelete
  11. Salam kenal mbak .. wah cara pengobatannya koq sama , aku juga lebih suka cara tradisional dulu kalo gak sembuh juga ,baru dech ke dokter , pokoknya seminimal mungkin anak minum obat dari dokter .. siip siip .

    ReplyDelete
  12. duduuuudddhhhh...
    moga cepet sembuh yaaahh...

    ReplyDelete
  13. Smoga cepet sembuh ya Ina, anakku Vito juga sakit mbak, flu berat, ketularan dari kakaknya. n skrang juga nular ke mamanya, waduh..... pusiiiing.

    ReplyDelete
  14. kami sedih banget dengarnya. Cepat sembuh ya sayang. semua pasti deh sedih. Sdh baikan skr? sabar ya Mam...

    ReplyDelete
  15. Aduh Ina kasihan banged sampe diare trs... Srkg gimana? Sudah sembuhkah?

    Sedih ya klo anak sakit...
    Ina besok2 usahakan jgn main deket2 kipas yaa... Lagian tetangga kok bs g ngeh ngeliat Ina kena kipas langsung..

    Cepat sembuh yaa,,

    ReplyDelete
  16. Ina udah sembuh blm skrg? Kalo lagi diare yg sy tau malah sebaiknya jgn di kasih susu dulu (kecuali pediasure complete boleh). Makannya juga yg lembek2 aja.. Sama byk asupan cairan..
    Biasanya anak2 kl diare suka di kasih lacto-b. Ini bukan obat, tapi lacto bacillus. Fungsinya untuk mengembalikan kuman baik ke dalam tubuh. Kalo udah agak gede kyk anak2 sy sih , skrg sy kasihnya yoghurt atau yakult aja.. Gak pake obat2an..

    ReplyDelete
  17. de' Ina.. udah sembuh kan sekarang sayang..? duuh.. pasti deh mamanya panik liat kondsi Ina yang kaya gitu.. mudah2an gak sakit lagi ya Ina sayang...

    ReplyDelete
  18. inaa.. udah sembuh belum? cepetan sembuh ya biar mama gak cemas lagi;)

    emang bener ya ma kalo anak sakit tandanya mau pinter? zikra gak pernah begitu tuh, maksudnya dia tambah pinter sebelumnya juga biasa2 aja. gak pake sakit dulu alhamdulillah hehe:p trus ina udah pinter apa ni??:)

    ReplyDelete

Silahkan komentar