Tuesday, October 14, 2008

Tradisi Sawer

Ditempat tinggal kami, entah siapa yang memulai…tiba-tiba saja, kalau ada anak yang sudah bisa jalan…harus melakukan tradisi SAWER…Tradisi ini seperti sudah menjadi keharusan…dan hari minggu kemarin digelar acara saweran untuk yang ke-sekian kali…sayangnya acara saweran yang sebelum2nya lupa untuk di potret…

Acara ini cuma untuk lucu-lucuan aja…untuk menyenangkan hati anak-anak….sebenarnya acara saweran ini ditujukan untuk anak-anak, tapi ternyata ada aja orang tua yang tidak mau ketinggalan…ikut rebutan uang sama anak-anak….alhasil Bapak yang satu ini dapat uang paling banyak….

Berarti mulai sekarang aku harus ngumpulin uang receh nechh…jadi kalau Ina dah bisa jalan…aku ngga repot-repot lagi nyari uang receh….ada yang berminat nyumbang ga nechh?? hihihihhi







11 comments:

  1. mau donk dapet saweran juga .. :)

    ReplyDelete
  2. haha... seru kali acaranya ..
    wah foto-fotonya bikin tambah kangen kampung oiiii...
    smoga Ina cepet jalan ya Mam...trus budhe juga mau ah ikut rebutan sawerannya...
    Dah penuh tu sumbangan dari Papa..

    ReplyDelete
  3. unik juga ya ada tradisi saweran gitu.
    Mungkin pada prinsipnya adalah acara syukuran karena anak kita udah bisa jalan. Jadi bagi2 rejekinya dengan uang saweran itu..

    ReplyDelete
  4. Dhie punya celengan recehan lho. kayaknya cukup dech buat nyawer. hehehe...

    ReplyDelete
  5. Ina..kalau nanti uang sawerannya minimal 50 ribuan..panggil tante ya..biarin deh rela nunggu lama juga..he he he

    ReplyDelete
  6. jadi inget di kampung ku juga ada sawer... sawernya dari kapal ferry ngelempar uang recehnya ke laut hihihi seru juga liatnya... :D

    ReplyDelete
  7. wah.. seru juga acara sawerannya.. coba disini ada juga acara kaya gitu ya..? pasti seru banget..

    ReplyDelete
  8. wah..bunda punya byk tuh uang receh...kalau kurang bilang yah ke bunda hihi....

    ReplyDelete
  9. Jadi ingat waktu kecil... paling suka ikut berebut, walaupun dapetnya paling dikit karena badannya paling kecil, kalah berebut sama yang gede2... Tetep aja senang sekali...

    ReplyDelete

Silahkan komentar