Saturday, February 19, 2011

Ondel Ondel

Dulu waktu aku maih kecil, mau lihat ondel-ondel harus nunggu ada acara Jakarta Fair atau PRJ, kalo sekarang ngga perlu nunggu 1 tahun sekali......karena hampir setiap minggu Ondel-ondel akan lewat di depan rumah...

Yahhh...secara hari genee cari kerjaan sangatlah susah, maka hanya orang-orang yang kreatiflah yang bisa bertahan di ibukota ini. Mereka bisa mencari nakah dengan menjadi Ondel-ondel yang keliling kampung


Tapi, Ina akan lari terbirit-birit trus ngumpet di dalam rumah kalau teman-temannya sudah teriak : "ada ondel-ondeeelll...ada ondel ondeeelll......" hiiihii ina takut banget lihat ondel ondel itu.


Kebetulan kemarin aku pulang cepat dari kantor, bener aja jam 5-an ondel-ondelnya lewat....Ina lagi main sama temen2nya langung lari ngumpet. Aku ngga mau kehilangan bahan postingan, langung lari ke rumah ambil kamera....Ternyata pas aku lagi motret, ondel-ondelnya menghampiri aku. ihhhhh ternyata emang serem, langsung merinding di deketin ondel-ondel yang hitam ituu....pantes aja ina takut, wong emaknya juga takuttt. hiiiiyyyy

23 comments:

  1. kalau sekarang ondel-ondelnya ngamen ya mbak

    ReplyDelete
  2. Wah.. lucu ya..
    saya belum pernah loh liat ondel-ondel,, :D

    ReplyDelete
  3. aku juga takut ma ondel ondel .. hehehe ;d

    ReplyDelete
  4. Pengin nonton ondel2, tapi di daerah saya nggak ada.
    Untung bisa baca2 dan liat fotonya disini...
    Makasih Mbak

    ReplyDelete
  5. Hehe.. masa takut ondel2, mbak?

    ReplyDelete
  6. Hmm,, senangnya bisa lihat ondel2 selaca live he hehe

    ReplyDelete
  7. hahaha saya juga suka nangis kalo liat ondel2 dulu waktu masi kecil

    ReplyDelete
  8. hi hi serius serem ya ina? mamanya takut juga brarti serem ya? ......

    ReplyDelete
  9. Hi Mba Nia, akhirnya gw Bw lagee :-)

    Huahaha, sama dunks Ina kaya Bunda Zahia jaman kecil. Ngeri sama ondel2 & badut. sekarang mah justru ondel2nya yang takut ama gw hihihi

    Btw udah ada launching nama peserta & nilau tukar RM ke Rupiahnya, Mba. Tapi pengumuman mah teteup tar tanggal 26

    okdeh deh, mo melunasi utang baca postingan yang dulu2 neh. Apa kabar Dede Walu? Semoga sehat selalu yah Mba

    Cup muach2 dari Zahia buat Ka Ina & Dede Walu

    ReplyDelete
  10. Heh, sekarang ondel-ondel ngamen mbak?? baru nih, hehehe,,,

    kenapa gak diajak foto bareng aja mbak nia,, hehehe,,,

    ReplyDelete
  11. Wah... bodi gede kayak raksasa... wajar aja kalo banyak juga yang takut melihat ondel2 :)
    Kasihan juga kalo mesti keliling dengan beban seberat/sebesar itu...

    ReplyDelete
  12. @ Lidya : iya mom, mereka beserta rombongan (6 orang) keliling kampung mencari nafkah....kreatif yachh....

    @ Masyhury : belum pernah lihat ondel2 yach mas, ya udah lihat fotonya aja...sama koq penampakannya sama aslinya ehhehe....

    @ Bunda Farras : Takut juga yach mom, toss ahhh....

    ReplyDelete
  13. @ Marsudiyanto : iya sama2 mas, aku juga jarang2 lihat ondel2...untung ada yg keliling kampung....

    @ Susi : iya asli takut, merinding banget begitu di deketin, kayak ada magicnya hiyyy.....

    @ Joko Setiawan : iya mas Joko, lumayan utk nyenengin anak2 juga...jd gak usah jauh2 ke PRJ heheh...

    ReplyDelete
  14. @ Kang Ian : hahah ketahuan yach, trnyata waktu kecil kang Ian penakut heheh....

    @ IbuDzakyFai : iya mom serem, terutama yg item ituuu.....

    @ Zulfadhli's : Alhamdulillah kabar dd walu baik2 saja, giginya duah numbuh 3 heheh......aku udah baca pengumuman pesertanya, trnyata saingannya banyak juga yachh, berarti sukses kontesnya....

    ReplyDelete
  15. @ Advertiyha : iya mbak, ondel2nya ngamen...wah foto bareng ondel2? kayaknya seru juga...nanti dech kalo lewat depan rumah lagi....

    @ Kakaakin : iya ka, terutama anak2..banyak yg ngumpet ketakutan...lagian musiknya juga kenceng banget sech, jadi tambah serem aja dechh

    ReplyDelete
  16. aku belum pernah liat ondel-ondel.
    Anak-anak pada takut mungkin karena bentuknya gede itu ya?

    ReplyDelete
  17. kami disini punya ondel ondel lho Mbak, khusus mendatangkan dari jakarta.
    pas ada acara seperti pawai gitu, baru deh dikeluarin ondel ondelnya
    waaaaaaaah seru, karena bukan jakarta...jadinya ondel ondelnya jadi pusat perhatian banget di sini...

    ReplyDelete
  18. @ Entik : iya mom, gede bangett...trus musiknya kenceng...jadi anak2 pada takuut...

    @ Elsa : wah lucu juga yach di jawa ada ondel-ondel....pasti anak2 seneng ngelihatnya....

    ReplyDelete
  19. keren2 ..ane pengen lihat langsung ne. wkwkwkkw

    kayaknya lucu jalannya :D

    ReplyDelete
  20. Hahhahha... kok malah ibunya ikutan takut :D

    mungkin karena kita gak bisa liat wajah di balik topeng itu, sehingga kita menghayal yang aneh2... sama seperti aksus orang takut badut... imho

    ReplyDelete
  21. ane selalu takut kalo liat ondel2 :D

    ReplyDelete
  22. hmmm,,jadi inget pas kecil dulu,,takut ma badut,,hehe

    ReplyDelete
  23. Emang mengerikan si ya.. Coba kalau ada pawai boneka barbie di jalanan, pasti Ina gak takut...heheh..

    Maaf ya Say, baru sempat BW nih...

    ReplyDelete

Silahkan komentar