Thursday, May 7, 2009

Pulang Nyeker

Kemarin malam waktu aku lagi nonton TV sama ina, papa ina pulang dari kantor langsung kasih laporan begini :

Papa : “maa….aku pulang nyeker….”
Mama : “Hahh…koq bisa?"
Papa : "iya tadi aku mampir di masjid PRJ untuk sholat magrib, eh pas mau pulang dicari-cari sepatunya ngga ada….ya udah pulang aja, biarin dech, barangkali sepatu itu bisa bermanfaat untuk orang lain…”

Hihihi….aku ngebayanginnya lucu aja, naik motor dalam keadaan telanjang kaki, tapi masih untung sech, coba kalo naik bus, kan lebih malu lagi…udah keren dari atas, pas dibawahnya nyeker??

Dan kejadian pulang dalam keadaan nyeker gitu udah beberapa kali dialami papanya ina, dulu pernah sholat jumat di masjid dekat kantor, pulangnya nyeker karena sandal jepitnya raib, sebenarnya papanya ina punya tips supaya sandal/sepatu tidak hilang di masjid, caranya sandal/sepatu ditaroh di tempat terpisah, misalnya yang kanan di taroh dipojok kanan, begitu juga yang kiri, dijamin sepatu/sandalnya tidak akan hilang.

Aku jadi ingat kejadian beberapa waktu lalu sehabis sholat dzuhur di masjid depan kantor, orang-orang rame berkerumun di depan masjid, karena penasaran aku nanya sama salah seorang Bapak disana.

Saya : ada apa pak?
Bapak : Tas saya hilang
Saya : hilang dimana pak?
Bapak : hilang didalam masjid, tadi waktu sholat, tas nya saya taroh disamping saya, selesai sholat saya ambil tasnya koq enteng, pas saya periksa ternyata isinya kosong. Tadi memang ada 3 orang disamping saya, waktu salam saya lihat mereka udah ngga ada, jadi kemungkinan mereka menukar tas saya waktu saya sujud tadi.
Saya : isi tasnya apa pak?
Bapak : ada hape sama berkas2 kantor (pajak sama invoice penagihan), kalo dompet sech saya kantongin, hapenya mungkin ngga seberapa harganya, tapi berkas2 kantor itu yang saya bingung, bagimana ngegantinya?

Hmmm…gila yaa…tega-teganya orang itu melakukan kejahatan di dalam masjid dengan berpura-pura sholat….dan ternyata barang yang diambil gak berharga bagi maling itu tapi sangat berharga sekali bagi si Bapak.

Ternyata lagi orang-orang disana bercerita kalau di masjid ini sering sekali terjadi pencurian, kejadian sebulan lalu adalah motor yang hilang….yah demi perut yang lapar, mereka sudah tidak bisa berpikir panjang lagi, akhirnya melakukan kejahatan di manapun selagi ada kesempatan, tidak peduli meskipun itu adalah tempat ibadah.

8 comments:

  1. miris ya.. kl di mesjid aja ternyata ada pencuri...

    ReplyDelete
  2. @ Ke2nai : iya, mau ibadah jadi gak tenang....

    ReplyDelete
  3. emang sekarang masyarakat kita niat banget dalam melakukan hal-hal yang ga seharusnya!!!
    neee bahkan dalam masjid!!!
    apakah ini akibat krisis yang mencekik?

    ReplyDelete
  4. wah emank harus kudu hati2 jg ya, tp mo gimana lagi ya mba'. kt kan mo ibadah, jd hrus khusuk...yah biarlah smoga mereka di beri pencerahan ^^

    ReplyDelete
  5. hihi . . banyak2 beramal ya bu.. hee..

    parah jg yee.. masjid dijadiin ajang pencurian.. orang tuh klo mo maling.. malingin penjabat2 yang korup.. w dukung kok.. wkkwk

    ReplyDelete
  6. @ si embah : kayaknya iya embah, nyari uang sedemikian sulit sehingga byk yg putus asa dan akhirnya mengambil jalan pintas dgn mencuri...

    @ Ripp : yup, semoga mereka diberi hidayah. amin

    @ Kre-thek : iya kali ya, biasanya kalo kita kecurian itu krna amal kita kurang sehingga kita diberi teguran dgn cara kehilangan barang.

    ReplyDelete
  7. wah ga bener banged, di mesjid juga pada maling...
    kalo gitu berarti kudu bawa barang2 berharga ke dalam ..

    ReplyDelete
  8. wah, ternyata idem nih sama Papanya Danis....

    Waktu itu juga pas Sholat Jum'at, dan kebetulan pakai sepatu baru, selesai sholat eh sepatunya raib. Akhirnya balik ke kantor telanjang kaki... Sebel? sudah pasti... Mau marah, marah sama siapa juga, hehehe... ya mungkin yang ambil itu lebih membutuhkan dan semoga dibukakan hatinya sama Allah SWT, amiin....

    ReplyDelete

Silahkan komentar