Wednesday, September 30, 2009

Liputan Lebaran (udah basi heheheh...)

Duh jadi malu sama mami vaya , udah bolak balik nengokin blog aku tapi belum ada liputan tentang lebaran heheheh....

Suasana lebaran di tempat aku masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimulai dari sholat ied di lapangan yang jaraknya kira2 500 meter dr rumah. Alhamdulillah selama sholat ied ina anteng disana sampai khotbah selesai.



Pulang sholat ied dilanjutkan dengan salam-salaman dengan tetangga. Kalau ditempat aku seluruh tetangga keluar dari rumah masing-masing. Jadi kita salam-salamannya di jalanan. Ina sengaja aku pake-in baju yang ada kantongnya dengan harapan ada tetangga yang ngasih angpao hahahaha...ngarep. Ternyata emang ina dapat angpao, tapi sayangnya pemerintah mengeluarkan uang baru pecahan Rp. 2000 jadi pendapatan menurun nech. Biasanya tetangga ngasih uang Rp. 5000-an sekarang cuma ngasih Rp. 2000-an hehehehe.....Setelah dihitung-hitung ternyata Ina dapat Rp. 135rb lochh. Dan uangnya dipake untuk beli ikan mas sama ayam hidup, soale Ina seneng banget lihat ayam tetangga sampai2 tengah malam ribut mau lihat ayam hehehe....





Sorenya dilanjutkan ziarah ke kuburan ibuku. Sengaja pergi sore2 supaya tidak kena macet. Dan ternyata sore2 pun kuburan masih muacettt. Untung naik motor jadi bisa cari jalan alternatif. Dan alhamdulillah pas magrib udah sampai rumah lagi.


Hari ke-2 Ina sakit panas, pilek, batuk. Jam 2 malam ina rewel gak bisa tidur karena badannya panas sekali. Papa Ina keluar cari obat ternyata gak ada toko obat yang buka. Aku telepon adik yang kebetulan anaknya juga sakit yang sama ama ina dan sore baru berobat ke Dokter. Maksudnya mau minta obatnya. Ehh baru dibalas subuh2 pas Ina udah tidur lagi. Ya udah aku minta obatnya 1 bungkus, pas Ina bangun aku minumin dan alhamdulillah ternyata obatnya cocok dan Ina langsung sembuh.


Hari ke-3 jalan2 ke Monas. Karena udah lama gak ke Monas baru tau kalau ternyata sekarang pintu masuknya lewat terowongan dan kalau jalan kaki jauuuhnya minta ampuun. Tapi jangan khawatir ada kereta wisata gratis yang akan membawa pengunjung dari pintu gerbang menuju Monas. Yang lucunya sebelum berangkat ke Monas aku udah tanya papanya Ina kira2 sanggup ngga jaga Ina di Monas nanti? Jawabnya sanggupp. Dan ternyata pas disana papanya gak sanggup jaga Ina dan minta buru2 pulang hahaha…. Karena begitu sampe Monas jam 10 sampai pulang jam 2 Ina gak mau duduk. Dia jalan terus kesana kemari dan papanya ngikutin dari belakang. Pulang-pulang kaki papanya pada kram heheheh…






Hari ke-4 jalan2 ke MOI. Hari minggunya jalan2 ke Mall Artha Gading.

Oh ya aku mau minta sarannya dong. Sekarang ini Ina jadi cengeng bangettt. Setiap malam minta gendong trus maunya maen keluar rumah. Apa karena selama libur lebaran mama papanya ngumpul dirumah selama 10 hari, terus Ina sering diajak jalan2. Jadi begitu mama papanya kerja lagi Ina jadi rewel kalo malam. Udah gitu sekarang kalau ngambek gak bisa dibujuk sama sekali. Kalau dulu Ina nangis cuma sebentar, disuruh ngempong langsung diem. Kalau sekarang ngga bisa, kalau ke-inginannya belum diturutin Ina bakal nangis terus, kadang sampai suaranya serak. Akhirnya karena kasihan terpaksa dech aku gendong ajak main kerumah adik sebentar trs gak lama-an dia tidur sechh…Gimana ya supaya Ina gak ngambek2 trus. Apa karena ina mau punya adik jadi kelakuannya kayak gitu??



SSStttt.....Sekarang ina lagi seneng pake topi yang rambutnya kayak Mbah Surip ha..ha..ha..ha.. I Love U Full

14 comments:

  1. I love u full juga deh..

    Mam, emang biasanya begitu deh kelakuan anak kalo mau punya adek lagi, gak pa pa kok.....

    ReplyDelete
  2. Minal Aidin Wal Faidzin ya mbak. asyik nya yang bisa jalan2 habis lebaran

    ReplyDelete
  3. Mohon maaf lahir batin ya mbak nia skluarga..

    Ina yang pake celana jeans n topi kliatan kayak anak ABG deh, gemez.. :)

    Soal tingkah ina sekarang, banyak kemungkinan ya mbak.
    Temenku anaknya juga pada jd rewel setelah libur lebaran habis, mungkin karena biasa pada ngumpul trs mesti ditinggal kerja lagi.
    Atau bisa juga emang fasenya. Dulu kyara seumur ina juga udah bisa ngambek sampe nangis2 kalo kemauannya gak diturutin (sampe skrg kadang masih sih). Kalo biasanya dibujuk2,digendong dan dinenenin bisa tenang, eh ini gak mau sama sekali dan bisa nangis sampe serek dan nafasnya tersengal-sengal. Kalo dah gak tega aku turutin juga sih, tapi lama2 kita mulai kebal sama tangisannya. Sekarang udah mendingan lah. Kadang nangis kejer juga kalo kemauannya gak diturutin tp kita biarin aja beberapa saat biar nangis sendiri dulu, tar beberapa menit kemudian baru deh kita deketin dan biasanya udah agak tenang mau dipeluk lagi.
    Kalo kata buku perkembangan balita emang ada masanya si anak kaya gini dan anak mesti belajar kalo nggak semua keinginannya harus terkabul. Puncaknya ada masa tantrum. Tp tiap anak beda2 kok, moga2 jgn sampe parah deh tantrum nya. Tp gak tega juga ya kalo denger tangisannya.
    Bisa juga krn ina ada feeling mau punya adek tuh.. :)

    ReplyDelete
  4. wah.. emang begitu deh anak2 buu... raihana juga gt dah bisa ngambek. klo nggak diturutin nangis kejer deh ampe serek2 and batuk2. itu nanti dijadikan senjata biar keinginannya diturutin. sebaiknya ya jangan semuanya diturutin. sekali2 biarin anak nangis2. setelah tenang baru dijelasin knp itu nggak boleh.

    raihana pernah nangis kejeeer banget sampe digendong berontak di itc depok gara2 belum puas naek mobil2an yang ada di situ.

    kita jangan sampe kebawa emosi aja. jangan anak malah dimarahin or dibentak2. biarin aja dulu sampe capek. ntar juga berenti hehehe.

    ReplyDelete
  5. Ya ampun Ina, kamu lucu banged dgn baju merah... hihih.... imut dan centil yaa...
    ohh ina suka liat ayam ya. pas itu mom, angpau dibelikan ayam dan ikan, jd ina bs dikenalkan dgn hewan piaraannya sejak dini.. :)
    Aku pengen jg ke MONAS. secara aq sendiri baru sekali kesana, dan blum naik ke atas pula hahahaa..malu ah.

    O iya say, si vaya jg gitu tuh,
    jadi manja dan cengenggggggggg banged. Ga bisa dilarang jg, maunya hrs diturutin. Sempat kesal juga aku sih, soalnya dia ngintil kemana2, sampe kmrn jatuh sndr krn tersadung, hbs dia ikut sambil tarik2 celana maminya. :D
    Tp aku trs nyesel marahin dia, ternyata dia begitu krn masih ga nyaman dgn org2 baru di rumah, jd klo liat maminya lgsg dikejar. Klo ga digendong, dia lgsg nangis guling2 di lantai... kasian sih tp emg bener, otak anak2 abunawas tuh hahahaa...

    Kmrn2 aq coba sembunyi di kamar,biar dia main sama kakak2nya di rumah. Awalnya dia nangis, tp sebentar aja, hbs tu lupa dan main lg. Begitu aku keluar baru dikejar lagi. Kayaknya sih anak hrs jauh dari ibunya dulu biar bisa mandiri. Sekarang memang umur2nya todler lagi mencoba menunnjukkan kekuasannya, jd klo kita ngalah akan kterusan kayak gitu...
    Mudah2an sih Ina besok2 udah back to normal lagi ya say...

    ReplyDelete
  6. ina, mama dan papa, met lebaran yah. minal aidin walfaidzin buat smua salah dan khilaf. angpaonya jadi turun yah? hihi moga2 taun depan naik deh yah:)

    moga2 ina gak manja lagi ya setelah mama papanya mulai kerja. kali krna terbiasa ngeliat mama papa komplit dirumah terus:)

    ReplyDelete
  7. haha tadi sempet bingung, "sejak kapan ina keriting".. tapi ternyata cuma topi ya hehe.

    Mmm.. soal cengeng, bisa jadi bun karena biasa sama mama-papanya 10 hari lebih, jadi dia aleman kalau ditinggal kantor. Nah saat dia minta dimanja ya pas mamapapanya dirumah. Atau psikis berasa mau ada adek.. bisa juga.

    Saranku, kalau mau disiplin, tahan aja denger anak nangis. Kasih timer. Maksimal berapa menit. Biasanya sih anak meraung gak lebih dari 10-15 menit. Kalau dia nangis meronta terus kita ikutin kemauannya, besok2 dia ulangin lagi begitu, karena dia tau dengan nangis meronta keinginannya PASTI tercapai. Anak2 tuh pinter luar biasa lho, bisa baca suasana dan mempermainkan hati orangtuanya :)

    Sehat terus ya ina...

    ReplyDelete
  8. Ina udah kek Abg aja gaya nya:D

    Sama nih FAdly juga gitu. Jadi rada manja dan susah makan sejak sakit ini. Dikit2 bawaannya minta gendong. Udah ga ada yg bantuin...Fadlynya rewel. Untung ada Bapaknya.

    Ina...minal aidzin wal faidzin ya...maaf lahir batin

    ReplyDelete
  9. Met lebaran ya, maaf lahir batin. Waaa..ina dapet angpaonya banyak yah....ayamnya diurus gak tuh hihihi..

    Lucu deh jepitan rambutnya ma topinya, jd makin cantik.

    Ina mo punya adek kali jd agak manja, sama ky azka dulu jd agak caper.

    ReplyDelete
  10. met lebaran ya ina sekeluarga. Ina foto2nya lucu2 banget siiiih...

    Mgk ina dah merasa mo punya adek mam, jadi ya agak2 rewel gitu hahahaha cari perhatian duluan biar pas adeknya keluar nanti bisa adaptasi :D

    ReplyDelete
  11. @ All : Mom, makasih ya atas masukannya...kayaknya emang ina lagi cari perhatian, soale kalo emaknya kerja ina anteng dirumah, tapi begitu orangtuanya pulang kerja ina jadi cengeng maunya minta "dendong" heheheh....

    tapi alhamdulillah sekarang ina tidurnya gak malam2 lagi, jadi biar cengeng gak terlalu capek dech jagainnya hehehe...

    ReplyDelete
  12. I lup yu pul jugach Ina.
    Ih lucu dech foto2 nya, ada yang gaya rapper segala.

    Iya kali mom, itu karena bawaan mo punya adik tuch, hehe...

    ReplyDelete
  13. weh dapat angpao lumayan tuh ina, hehe...

    ikhsan malah ga dapet angpao sama sekali

    ReplyDelete
  14. Wah Ina sekarang udah pinter gaya didepan kamera, nurun siapa ya? hehehe
    Bakat jadi model dech keknya ^_^
    Maaf baru sempat absen, pakabar Ina sekeluarga? Mohon maaf lahir batin ya..

    ReplyDelete

Silahkan komentar