Tuesday, December 20, 2011

Paypal dan Prospek Bisnisku

Belanja Secara Online
Di jaman modern seperti sekarang ini, untuk membeli barang yang kita butuhkan sangat praktis. Cukup duduk manis di depan komputer yang tersambung ke internet, maka semua barang yang kita inginkan akan tersaji di depan mata. Caranya ketik kata kunci barang yang akan kita cari di Google, maka mbah Google akan memberikan alamat web toko online yang dimaksud. Pembayarannya pun sangat praktis karena bisa pakai paypal. Kalau ngga punya paypal bisa beli paypal di JualBeliPaypalBalance.comFans Page

Saya pertama kali belanja secara online karena melihat postingan teman diblognya. Dia baru saja belanja batik di toko online punya teman blog juga. Ngga terasa ternyata sudah banyak juga baju batik yang saya beli ditoko tsb. Pada saat itu ngga pernah terlintas di benak saya kalau satu saat saya juga akan membuka toko online, saya hanya berani bermimpi.


Membuka Toko Online dengan Modal Dengkul
Sampai pada satu waktu, suami saya mengabarkan akan membuat web toko online. Saya sempat bingung, dapat modal dari mana? Ternyata untuk membuka toko online ngga perlu punya modal. Koq bisa? Iya  waktu itu teman kantor suami saya punya toko di Tanah Abang, setelah ngobrol-ngobrol teman suami saya tsb minta tolong dibantu penjualan tokonya. Karena kami masih kerja dan ngga punya waktu luang akhirnya kami mencoba menjualnya via online. Jadi pada saat saya membuka kios108 modal kami benar-benar nol alias modal dengkul. Pada saat itu kami hanya bermodalkan foto yang sudah kami kasih kode. Kalau ada pembeli yang mau membeli, kami konfirmasi via sms ke toko, setelah yakin barangnya ada baru kami beritahu ke konsumen bahwa barang sudah ready stok.


Suka Duka Mengelola Toko Online
Suka duka selama menjalani toko online sudah pernah saya posting disini. Setelah berkecimpung mengelola toko online, kami juga bisa memberikan tip-tips mengelola toko online yang sudah pernah saya posting disini dan disini.


Pengalaman Unik Mengelola Toko Online
Saya juga punya pengalaman unik selama mengelola toko online. Ceritanya bulan lalu ada sms di hape saya yang katanya mau beli batik 1pc minta dikirim ke alamat….. Setelah baca sms itu saya tertawa ngakak sendirian karena ternyata yang beli batik itu tetangga saya sendiri. Tadinya saya ngga mau ngasih tahu kalo kita tetanggan, tapi koq kayaknya ngga enak. Pikir saya daripada harus ke jne yang jaraknya hampir 1kg, mending barangnya di kirim langsung ke rumahnya yang jaraknya cuma 200m hihihi…Akhirnya saya sms saja ngasih tau kalau kita tetanggaan, dia juga kaget. Trus nanya emang nomor rumahnya berapa? Akhirnya dia datang ke rumah. Yang tadinya niat cuma mau beli 1 baju, setelah lihat-lihat koleksi yang lainnya akhirnya dia beli 3 baju. Alhamdulillah….


Metode Pembayaran Toko Online
Selama ini kami hanya menerima pembayaran melalu transfer ke 4 bank terbesar di Indonesia yaitu Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Bank BCA. Kalaupun ada pembeli dari LN biasanya kami menerima pembayaran melalui Western Union dan Money Gram. Pembayaran melalui Western Union dan Money Gram, konsumen tidak perlu punya rekening di Bank. Jadi konsumen hanya perlu data-data nama, nomor KTP dan alamat si Penerima. Setelah itu konsumen akan dapat nomor referensi. Berbekal nomor referensi itulah uang tsb baru bisa dicairkan di Bank yang berkerja sama dengan Western Union dan Money Gram. Sementara untuk Western Union selain bisa dicairkan di Bank, uang tsb bisa juga dicairkan di Pegadaian dan Kantor Pos.


Paypal
Tapi belakangan ini saya tertarik dengan yang namanya paypal. Ini gara-gara Pakdhe Cholik ngadain kontes heheh…..Memang saya sudah pernah mendengar paypal dari dulu, tapi setahu saya untuk punya paypal harus punya kartukredit. Berhubung saya ngga punya kartukredit, makanya saya jadi malas.

Tapi ternyata tidak demikian, bagi kita yang akun paypalnya belum terverifikasi karena ngga punya kartu kredit, bisa beli paypal di http://www.vccmurah.com/. Caranya kita membuat akun dulu di www.paypal.com. Ikuti langkah-langkahnya. Setelah itu kita diharuskan memasukkan 12 digit nomor kartu kredit kita, kalau tidak punya kartu kredit kita bisa menghubungi marketing di http://www.vccmurah.com/. Nanti kita akan dipandu oleh bagian marketingnya untuk langkah-langkah selanjutnya sampai akun paypal kita terverifikasi.

Sementara bagi mereka yang punya kartu kredit dan paypalnya sudah terverifikasi bisa beli paypal di http://jualbelipaypalbalance.com/. Untuk mengetahui seluk beluk tentang paypal kita bisa bergabung dengan JualBeliPaypalBalance.com FansPage.

Sekarang dengan bangga saya bisa memasang logo paypal di dalam metode pembayaran toko online saya. Semoga saja setelah punya paypal konsumen dari luar negeri akan berdatangan ke toko online saya….aamiin




Mimpi Yang Ingin Dicapai
Sekarang ini toko online teman saya sudah maju. Dulu waktu memulai toko onlinenya, teman saya menjalaninya dari dalam kamar rumahnya. Tapi sekaarng ini teman saya sudah punya 2 karyawan dan sudah punya tempat usaha sendiri. Saya juga berharap usaha saya bisa maju seperti itu. Bisa nangkring dihalaman pertama ketika orang mengetik di Google kata kunci baju koko, mukena atau baju batik. Aamiin..

Saya dan suami juga punya mimpi, satu saat diwawancara sebuah tabloid atau Majalah dan beritanya terpampang dengan judul : Pasangan suami istri yang sukses mengelola toko online dengan modal dengkul hihihiih……*wooi mimpinya jangan ketinggian….


Quotes
Berawal dari mimpi ternyata bisa menjadi nyata
Berawal dari modal dengkul ternyata bisa punya modal
Berawal dari ngga punya barang ternyata sekarang bisa punya stok
Apapun kalo kita punya niat, tekad yang kuat dan mau bekerja keras…Insya Allah kita bisa menggapai mimpi menjadi kenyataan………


Artikel ini diikutsertakan di Kontes Old & New Belanja Secara Online di Blogcamp



20 comments:

  1. eh tetangganya bukan saya kan? hehehe
    sukses toko online nya ya mba, sukses juga kontesnya : D
    akhirnya bisa temenan ama paypal juga kan heehe

    ReplyDelete
  2. hhmmmm........
    ikutan gak ya...??
    :)
    cek TKP dl aah....
    masih lama blm tenggang waktunya...

    ReplyDelete
  3. amin, mudah2an terkabul keinginannya ya ..

    ReplyDelete
  4. Sahabat tercinta
    Saya sudah membaca dengan cermat artikel ini.

    Akan dicatat sebagai peserta.
    Terimakasih atas partisipasi sahabat
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  5. Mantab nih keknya...
    Moga menang ya, Say...

    ReplyDelete
  6. usaha hrs ditekuni ya mbak, nanti kalo aku belanja bayarnya pakai paypal ya :)

    ReplyDelete
  7. amin amin mbak, bermimpi itu harus...semoga mimpi kita tercapai yaaa...

    ReplyDelete
  8. aah aku tetep msh blm mudeng mbak masalah paypal ini...

    jadi hanya mendoakan semoga mbak Nia sukses kontesnya... dan terlebih sukses toko online-nya ya mbak.. ^_^

    ReplyDelete
  9. Aamiin...semoga segera ya mba. Gudlak jg ngontesnya ;)

    ReplyDelete
  10. hebat..semoga bisa mengikuti jejak mbak ^^

    ReplyDelete
  11. Sukses untuk toko onlinenya, dan sukses untuk kontesnya mbak :).

    Quotenya keren mbak :)

    ReplyDelete
  12. hihi, sukses terus ya mbak tokonya :D

    ReplyDelete
  13. Sek toh.. kok aku tetep aja ya masih belum ngeh.. jadi bingung apa yang mau diposting :P

    ReplyDelete
  14. Aamiin semoga dimudahkan dalam mencapai impiannya ya Mbak ;)

    ReplyDelete
  15. Hebat nih Mbak Nia
    akhirnya ikutan paypal nya Pakdhe juga yaa

    aku nyerah wesss

    ReplyDelete
  16. Wah, beberapa tulisan terakhir semuanya utk kontes ya mbak?
    Semoga beruntung semua ya..? :)

    ReplyDelete
  17. Tidak ketinggian mimpinya kok mbak, suatu saat dengan belajar dan optimasi akan berada pada halaman pertama google

    yakin dech

    ReplyDelete
  18. wah bagus tuh toko online modal dengkul dan di kerjain ulet, jadi pingin coba deyh...

    salam kenal yaa mbk :)

    ReplyDelete

Silahkan komentar